Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

English for Creative Industry Sebagai Bekal Berkarya

English for creative industry

Lister for company – Kebutuhan industri kreatif terus meningkat, sehingga untuk memenangkan persaingan ini, English for creative industry menjadi penting.

Seperti kita tahu saat ini banyak generasi muda yang tertarik berkarier di industri kreatif. Hal ini karena di industri kreatif, mereka bisa menuangkan ide sesuai minat dan bakat yang dikuasai.

blogpost inggris beasiswa

Tingkat kreativitas individu yang berkecimpung di industri kreatif akan membuat produk yang dihasilkan menjadi berbeda atau memiliki keunikan tersendiri dari sektor industri lainnya. Lalu, apa saja yang perlu disiapkan untuk berkarir di industri ini?

Jawabannya tentu selain aspek keahlian yang ingin dijual di industri kreatif, ada aspek lain yang penting seperti kemampuan berbahasa.

Pentingnya English for Creative Industry Sebagai Bekal Berkarya

Di era digital seperti sekarang, mau tidak mau adanya kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk menunjang kreativitas dan inovasi generasi muda yang berkarier di industri kreatif.

Penguasaan Bahasa Inggris akan memberi ruang bagi generasi muda untuk mendapatkan akses informasi lebih luas dan memasarkan produknya untuk pasar yang lebih luas pula.

Jika kamu adalah mahasiswa seni/desain kemudian ingin mendaftar ke UAL/universitas lain, atau kamu bekerja dan bercita-cita untuk bekerja di industri kreatif, atau kamu memiliki minat dalam seni dan desain dan ingin belajar di universitas yang terkenal di dunia dan berperingkat tinggi. Maka, belajar English for Creative Industry menjadi hal yang krusial.

Di era saat ini, kreativitas cenderung lebih dihargai dan menjadi suatu komoditas khusus. Dalam era ini, industri kreatif tumbuh subur dan memiliki banyak ruang untuk mengaktualisasi diri. Industri ini membutuhkan pasokan tenaga kreatif, khususnya yang memiliki kualifikasi spesifik dan bisa beradaptasi dengan dunia global. Dari sinilah English for Creative Industry Lister hadir dan yang menjawab kebutuhan industri yang semakin berkembang tersebut.

Lister, sebagai penyedia layanan pembelajaran bahasa asing online akan membekali peserta dengan kompetensi Bahasa Inggris sebagai bekal untuk berkarya secara maksimal melalui profesi-profesi di dunia industri kreatif.

Selain itu, melalui English for creative industry, kompetensi dalam menciptakan karya-karya kreatif pun tersedia dalam bahasa Inggris.

Kombinasi antara kreativitas dan penguasaan bahasa Inggris akan menghasilkan lulusan yang karya kreatifnya akan mampu menjangkau masyarakat global yang lebih dekat dengan bahasa Inggris, menarik bukan?

Pilihan Profesi yang Membutuhkan Keahlian English for Creative Industry

Content Writer/Script Writer/Fiction Writer/Copy Writer

Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk memperkaya tulisan dengan mencari referensi dari media asing yang umumnya menggunakan Bahasa Inggris.

Seorang content writer juga diminta untuk membuat tulisan berbahasa Inggris agar konten yang dihasilkan dapat dinikmati pasar internasional. Sedangkan copy writer juga profesi di bidang kepenulisan yang berfokus pada iklan, promosi, konten website, landing page, dan lain sebagainya.

Adapun scriptwriter juga ditugaskan membuat subtitle Bahasa Inggris untuk karya film atau video. Tak hanya itu, terkadang scriptwriter juga membuat sinopsis Bahasa Inggris untuk karyanya.

Sedangkan untuk penulis fiksi, menguasai Bahasa Inggris akan membuat mereka semakin luas untuk berkarya. Sebab, mereka butuh mencari berbagai referensi yang kebanyakan hanya tersedia dalam Bahasa Inggris.

Youtuber

Membuat konten secara teratur di Youtube tidak semudah yang kita bayangkan. Sebab, mereka membutuhkan jiwa kreativitas yang sangat tinggi untuk terus menyajikan konten yang bisa dinikmati banyak orang.

Bahasa Inggris juga diperlukan untuk mencari referensi, berkomunikasi dengan YouTuber lain dari luar negeri, serta membuat konten Bahasa Inggris untuk turut bersaing di pasar global.

Pengajar/Tutor Bahasa Inggris

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan untuk belajar online semakin meningkat. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris atau bahasa asing secara online. Sudah banyak lembaga belajar online yang membutuhkan pengajar Bahasa Inggris dari generasi muda.

Lembaga belajar online cenderung memilih pengajar yang kreatif dan inovatif agar murid yang diampu lebih semangat dalam belajar.

Itulah ulasan tentang English for Creative Industry, kamu bisa gabung di kelas English for Creative Industry Lister untuk merealisasikan mimpi sebagai pekerja kreatif yang go international!