Daftar Topik IELTS Speaking Paling Umum (Terbaru)

daftar topik ielts speaking

lister.co.id – Salah satu sesi yang menegangkan pada tes IELTS adalah sesi speaking. Pasalnya kamu belum tahu topik IELTS Speaking apa yang akan diujikan. Dalam sesi speaking di tes IELTS , kamu diminta untuk menjelaskan sesuatu yang umum dan global. Hmmm, kira – kira topik atau tema apa yang umum akan ditanyakan atau dibahas ya?

BACA JUGA: Melatih Kemampuan Speaking Untuk Tes IELTS [Ter-Update]

Daftar Topik IELTS Speaking Paling Umum

Topik IELTS Speaking yang paling umum
Topik IELTS SPEAKING yang paling umum

People

Topik pertama adalah tentang ‘people’. Yap! Di sini kamu bisa mulai berbicara tentang sosok/tokoh yang lebih tua dari kamu dan yang kamu kagumi. Kamu bisa menceritakan siapa dia, seberapa lama kamu mengenalnya, kualitas apa yang dia punya, dan sebutkan alasan mengapa kamu mengagumi dirinya.

Places

Topik yang kedua adalah tempat. Kamu bisa mulai bercerita tentang tempat wisata yang pernah kamu kunjungi, kapan kunjungan ke tempat itu, alasan kamu ke sana, dan apakah kamu menikmati perjalanan itu atau tidak.

Experience


Topik ketiga adalah pengalaman. Topik ini akan sangat mudah kalau kamu punya banyak pengalaman yang menarik, fellas. Kamu bisa bercerita tentang pengalaman kamu mengikuti suatu kegiatan di negara kamu, misalnya music event, pameran, dan lain lain. Ceritakan mengenai event apa, tempat, jenis event, dan jelaskan mengapa kamu menikmati pengalaman itu.

Feeling

Topik perasaan ini sedikit sulit ya, karena jarang dibahas dan sedikit sensitif. Tapi, kamu bisa kok mulai bercerita tentang perasaan yang umum – umum aja tapi tetap berkesan. Seperti, perasaan ketika lupa tentang sesuatu atau saat mengalami penolakan.

Habits

Nah, di topik habits pasti seneng banget karena pasti kamu bisa menjawabnya. Topik yang menjelaskan tentang kegiatan yang sering kamu lakukan. Contohnya, ceritakan tentang situs favorit kamu. Sebutkan situs itu seperti apa, seberapa sering mengunjunginya, bagaimana kamu bisa tau situs itu, dan alasannya.

Preferences

Namanya preferensi berarti membahas selera kamu seperti apa. Nah kamu bisa menguraikan tentang film atau lagu yang kamu sukai. Jelaskan genre-nya atau popularitas nya.

Objects

Wah, tema ini berarti kamu bisa bercerita tentang benda penting yang kamu miliki, ini universal ya. Ceritakan seberapa lama kamu memilikinya, untuk apa, dan kenapa itu penting.

Ideas

Topik ide ini pasti bentuknya macam-macam. Di topik ini, kamu bisa membahas tentang liburan ideal kamu seperti apa. Jelaskan di mana tempatnya, dengan siapa kamu akan pergi, dan kenapa kamu ingin ke sana.

Mau fokus meningkatkan skor IELTS tapi bingung harus gimana? Speaking skill kamu masih pas-pasan dan perlu di upgrade lagi? Yuk! segera daftar kelas IELTS di Lister, bisa group class atau private class. Ada Gratis mengikuti placement test. Daftar sekarang dan dapatkan penawaran spesial khusus untuk kamu, fellas.

Lister Flyer 1 03 2
Daftar kelas IELTS sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.