Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar Rekomendasi Film Kartun Sub Inggris, Apa Saja?

lister blog mei 2022 daftar rekomendasi film kartun sub inggris

Apakah kamu penggemar film kartun? Tak hanya untuk hiburan semata, menonton film kartun juga bisa untuk menambah kepintaran kamu dalam berbahasa Inggris lho.

Bagaimana caranya?

Kamu bisa menonton film kartun dengan mengaktifkan subtitle bahasa Inggris, ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara menyenangkan!

Di bawah ini rangkuman daftar film kartun sub bahasa Inggris yang bisa kamu coba tonton!

Daftar Film Kartun Sub Inggris

Toy Story

Film kartun berjudul Toy Story ini adalah hasil garapan dari studio Pixar dan Walt Disney yang legendaris. Mengangkat tema permainan yang begitu dekat dengan dunia anak-anak. Film kartun ini sangat pantas ditonton untuk pembelajar bahasa Inggris pemula yang ingin bernostalgia dengan masa kecil yang penuh keceriaan. Dikarenakan ditujukan untuk anak-anak maka percakapan dan ungkapan yang digunakan singkat-singkat. Jika kamu sedang belajar bahasa Inggris maka hal tersebut akan memudahkan. Kamu tidak akan menemui kesulitan dalam menyimak dialog yang ada.

My Little Pony

“My little pony: Friendship is Magic” adalah serial kartun populer yang terdiri dari 8 bagian, berputar di sekitar cerita dari 6 karakter utama termasuk Twilight Sparkle, Rarity, Pinkie Pie, Applejack, Rainbow Dash, Fluttershy dan pelajaran tentang persahabatan mereka melalui setiap cerita .

Dengan perbendaharaan kata yang sederhana dan dialog yang relatif lambat, “My little pony: Friendship is Magic” merupakan film yang sangat cocok untuk anak-anak belajar bahasa Inggris, khususnya perempuan karena semua karakter utama dalam film ini adalah perempuan.

The Lion King (1994)

“The Lion King” adalah salah satu musikal animasi Disney paling populer yang membuat masa kanak-kanak banyak generasi. Film ini tentang Simba, anak singa, dalam perjalanan menuju kedewasaan dan penerimaan takdir kerajaannya. Film ini penuh dengan humor tetapi juga sarat dengan filosofi, yang membuatnya cocok untuk penonton dari segala usia. Kosa kata dalam film ini sederhana, alurnya tidak terlalu cepat dan terutama filmnya terintegrasi dengan banyak melodi yang catchy, yang paling terkenal adalah “Dapatkah Anda merasakan cinta malam ini?”.

The Incredibles

“The Incredibles” berkisah tentang keluarga Mr. Incredible (Bob Parr). Setiap anggota keluarga memiliki kekuatan supernya masing-masing: Mr. Incredibles (kekuatan super), Elastigirl (elastisitas tubuh), Violet (tembus pandang dan medan gaya), dan Dash (kecepatan super). Namun, keluarga tersebut dilarang menggunakan kekuatan mereka untuk memerangi kejahatan dan dipaksa untuk hidup dengan identitas rahasia oleh pemerintah. Kehidupan damai mereka berlangsung sampai penjahat berbahaya menipu mereka ke dalam rencananya yang melanggar hukum. Dialog dalam film ini cukup cepat dan tingkat kesulitan kata lebih tinggi dari tingkat pemula.

Kung Fu Panda

“Kung Fu Panda” adalah tentang Po si panda yang merupakan penggemar berat Kung Fu tetapi tidak diizinkan untuk mengikuti mimpinya karena ayahnya ingin dia bekerja di toko mie keluarga. Namun, hal-hal berubah ketika Po tiba-tiba dipilih untuk memenuhi ramalan kuno. Mimpi Po menjadi kenyataan ketika dia bergabung dengan dunia Kung Fu dan belajar bersama Furious Five di bawah kepemimpinan Master Shifu. Film ini penuh dengan adegan lucu dengan kata-kata bahasa Inggris yang sederhana dan dialog yang cukup cepat.

Finding Nemo

Finding Nemo bercerita tentang perjalanan Marlin si ikan badut untuk menemukan putranya yang hilang, Nemo, melintasi lautan luas. Lalu, tokoh yang menemaninya adalah Dory, seekor ikan betina yang tidak sengaja ditemui Marlin di jalan. Film ini merupakan petualangan yang luar biasa dan bermakna yang mengandung pesan-pesan berharga tentang harapan dan tekad.

Kosakata bahasa Inggris film ini cukup sederhana dan garis karakternya lambat dan jelas, membuat film ini cocok untuk anak-anak untuk belajar bahasa Inggris.

Demikian ulasan tentang rekomendasi film kartun dengan subtitle bahasa Inggris yang bisa menjadi referensi. Sebagai latihan, saat menonton kamu bisa menirukan pelafalan para tokoh pada setiap kata dan kalimat-kalimat yang diucapkan. Lambat laun, sejauh proses yang kamu lakukan, kemampuan pronounciation kamu akan terasah. Jika kamu membutuhkan arahan tutor yang berpengalaman, kamu bisa gabung di Program English for Kids Lister. Yuk daftar sekarang!

Source: https://ejoy-english.com/blog/for-kids-learn-english-through-film-with-15-famous-cartoon-movies/