Crush dalam Bahasa Gaul: Penjelasan dan Contoh Penggunaan

Kursus Grammar Masterclass–Dalam bahasa gaul, terdapat banyak istilah dan ekspresi yang digunakan untuk menggambarkan perasaan tertentu. Salah satu istilah yang cukup populer adalah “crush.” Istilah ini merujuk pada perasaan tertarik atau jatuh cinta pada seseorang. Dalam artikel ini, Lisyer akan menjelaskan lebih lanjut tentang penggunaan istilah “crush” dalam bahasa gaul serta memberikan beberapa contoh penggunaannya.

Pengertian “Crush” 

Dalam konteks bahasa gaul, “crush” digunakan untuk menggambarkan perasaan tertarik atau jatuh cinta pada seseorang. Istilah ini biasanya digunakan ketika seseorang memiliki ketertarikan yang kuat terhadap orang lain, namun mungkin belum ada hubungan romantis yang terjalin di antara keduanya. “Crush” bisa juga merujuk pada perasaan kagum atau kekaguman yang mendalam terhadap seseorang

Baca juga : Apa itu Lowkey? Bahasa Slang Inggris yang Sering Digunakan

Contoh Penggunaan “Crush” dalam Bahasa Gaul

Berikut adalah contoh penggunaan kata “crush” beserta dengan penjelasannya. 

  1. I have a crush on my classmate, Sarah. She’s incredibly smart and beautiful.”  Dalam contoh ini, penggunaan “crush” mengungkapkan bahwa pembicara memiliki perasaan tertarik yang kuat terhadap teman sekelasnya, Sarah. Kata ini digunakan untuk menyampaikan perasaan jatuh cinta atau tertarik secara romantis.
  1. Every time I see him, my heart skips a beat. I think I have a crush on him.” Ungkapan ini mengindikasikan bahwa setiap kali pembicara melihat orang tersebut, ada reaksi emosional yang kuat dan terasa berdebar-debar di dalam hati. Hal ini menunjukkan adanya perasaan “crush” atau ketertarikan yang mendalam.
  2. She’s my celebrity crush. I admire her talent and personality.” Pada contoh ini, “crush” digunakan untuk menggambarkan perasaan kagum atau kekaguman yang sangat mendalam terhadap selebriti tertentu. Kata ini mencerminkan ketertarikan emosional yang kuat, meskipun hubungan secara fisik tidak mungkin terjadi.
  3. “I had a crush on him throughout high school, but never had the courage to confess my feelings.” Ungkapan ini menjelaskan bahwa pembicara memiliki perasaan tertarik pada seseorang sepanjang masa sekolah menengah, tetapi tidak pernah memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya. “Crush” dalam konteks ini mencerminkan perasaan cinta diam-diam atau rahasia.
  4. “I can’t stop thinking about her. She’s my office crush.” Pada contoh ini, “crush” digunakan untuk merujuk pada seseorang yang bekerja di kantor yang menjadi objek ketertarikan atau perasaan jatuh cinta. Hal ini menggambarkan ketertarikan romantis yang dirasakan oleh pembicara.

Baca juga : Mengungkap Makna Hidden Gem: Keindahan yang Tersembunyi dan Belum Diketahui

Jago Grammar Bahasa Inggris, Bersama Tutor Terbaik Lister

Kamu masih tidak pede ngomong bahasa Inggris karena takut salah grammar? Tenang, Lister punya program yang cocok buat kamu meningkatkan kemampuan grammarmu. Kamu dapat mengikuti  Kursus Grammar Masterclass di Lister.

Jangan lupa ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Yunita Widyaningsih
Yunita Widyaningsih
Undergraduate German Studies Student

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kelas Bahasa Inggris di Solo, Bebas Atur Jadwal

Belajar bahasa Inggris online untuk anak 3-6 tahun dan remaja 10-14 tahun, bisa diikuti. Lembaga kelas bahasa Inggris di Solo, Lister bisa kamu jadikan pilihan utama dalam mengembangkan bahasa si buah hati.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.