Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Contoh Kalimat Menggunakan Kata ‘Sincerely’, Simak Yuk!

Bahasa Inggris Sincerely

Pernah dengar kata sincerely sebelumnya? Kira-kira biasanya ditemukan dimana ya?

Yes, right! Di bagian penutup surat seperti email, dan biasanya terletak di atas nama pengirimnya.

blogpost inggris beasiswa

Tahukah kamu?

Keberadaan kata ini tidak bisa diremehkan keadaanya sebab berkaitan dengan citra positif dari si pengirim di hadapan orang yang menerima surat tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini Lister akan membahas contoh kalimat yang menggunakan kata sincerely, yours sincerely agar kamu jauh lebih mudah dalam menyusun surat bisnis atau apapun itu.

Dalam dunia bisnis, sangat penting untuk membangun reputasi terpercaya pada brand atau perusahaan kita. Dalam pembuatan surat seperti e-mail misalnya, detail penulisan sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, sangat berkaitan dengan citra positif yang sedang kamu bangun.

Surat-surat berbahasa Inggris seharusnya ditulis dengan tingkat keresmian tergantung dari berbagai macam kondisi. Salah satu jenis surat formal adalah surat bisnis untuk tujuan profesional dengan gaya sopan namun tetap bersifat resmi.

Nah, dalam menulis surat bahasa Inggris, kata yours sincerely biasanya muncul sebagai penutup. Kira-kira kamu sudah tahu ulasannya belum? Simak yuk!

Baca juga: Simak Informasi Lengkap Cara Membuat Job Application Letter

Yours Sincerely Artinya

Yours Sincerely adalah kata keterangan yang artinya dengan tulus atau sungguh-sungguh. Dalam penggunaannya, biasa digunakan dalam surat-surat informal.

Beberapa catatan yang perlu diingat adalah

  • Gunakan “Yours sincerely” saat menanggapi undangan dan surat yang ramah.
  • Gunakan “Yours sincerely” saat kamu tahu nama penerima surat dan alamatnya.

Contoh Kalimat Menggunakan Sincerely

Melansir dari laman sentencedict.com, berikut ini adalah contoh kalimat yang menggunakan sincerely dalam bahasa Inggris.

  • sincerely hope I’ll see her again.
  • sincerely hope that you will be successful.
  • May everything beautiful and best be condensed into this card. I sincerely wish you happiness, cheerfulness and success.
  • sincerely feel a grateful interest in each return of this happy anniversary. Send you a birthday card and the accompanying gift is a token of my best wishes for your success and happiness.

Contoh Kalimat Menggunakan Yours Sincerely

Kalimat penutup sincerely yours atau sebaliknya “yours sincerely” bisa kamu gunakan untuk mengawali surat dengan menyebut nama penerima pesan, contoh: “Dear Ms. Bianca”, “Dear Mr. Kevin Sanjaya”, dan lain sebagainya.

Untuk menyimak referensi membuat kalimat dengan kata “yours sincerely“, simak selengkapnya di bawah ini, dikutip dari laman sentencedict.com.

  • I hope to hear from you soon. Yours sincerely, Chris Smith, pp Rebecca Collings.
  • Yours sincerely Dear Thank you for your letter of 2 November 1992 regarding the problems associated with the above property.
  • Yours sincerely Dear Planning Application 02/92/0233 Thank you for your letter giving further information about this application.
  • Yours sincerely Dear I am returning your invoice because I do not have an order form to set it against.
  • Waiting to hear from you, Yours sincerely, William Faulkner.
  • I look forward to hearing from you and to developing a worthwhile and meaningful professional programme for Lisbon. Best wishes, Yours sincerely, Henri R. Manasse, Jr.
  • He signed his name with “Yours sincerely” at the bottom of the letter.

Itulah ulasan tentang kata “yours sincerely” dalam bahasa Inggris, semoga bermanfaat ya. Untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih baik, kamu bisa gabung di Kelas Business Writing Lister. Daftar sekarang juga!