fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Kursus Public Speaking

Kursus Public Speaking – Di tengah arus globalisasi yang semakin cepat, kemampuan berbahasa Inggris menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki semua orang. Hal ini yang mendorong Verny Dwi Putri mengikuti kursus Public Speaking di Lister. 

Verny, sapaan akrabnya, merupakan seorang Corporate Communication di Pasifik Satelit Nusantara (PSN). Dalam pekerjaannya, Verny dituntut untuk bertemu dengan banyak partner yang berasal dari luar negeri.

Ditambah lagi, Verny beberapa kali harus melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk membicarakan kerja sama dengan perusahaan lain. Hal ini yang semakin menguatkan niat Verny mengikuti kursus bahasa Inggris secara efektif dan komprehensif. 

Hadapi Partner Asing, Verny Asah Kemampuan Speaking

Sebagai seorang Corporate Communication, Verny harus bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang perusahaan dan negara. Akan tetapi, dirinya merasa resah karena kurang mampu berbicara dengan bahasa Inggris secara lancar.

Di lain sisi, Verny juga dituntut melakukan presentasi kepada partner menggunakan bahasa Inggris. Hal ini yang menjadi trigger bagi Verny untuk mengikuti kursus sebagai upaya meningkatkan skill berbahasa Inggris.

Awalnya, Verny melakukan searching di Instagram untuk menemukan platform kursus bahasa Inggris yang kredibel dan profesional. Ia kemudian menemukan Lister sebagai startup pendidikan bahasa asing yang menyediakan kursus bahasa Inggris, termasuk materi public speaking.

Verny ingin mengetahui ritme dan proses pembelajaran bahasa Inggris di Lister yang diadakan secara online. Ia memberanikan diri mengikuti trial class di Lister dengan dua kali pertemuan.

Setelah selesai mengikuti trial class, Verny merasa sangat puas dan cocok dengan metode pembelajaran di Lister yang interaktif. Tanpa berpikir panjang, akhirnya Verny mendaftar di kelas Private dengan 40 kali pertemuan dengan dua pertemuan per minggu.

Pembelajaran Menarik dengan Diskusi Bersama Tutor Annisa

Verny menjelaskan bahwa kursus bersama Lister sangat menyenangkan. Utamanya, karena ada Tutor Annisa yang mampu mengajar secara interaktif dengan banyak bercerita, berdiskusi, dan sharing mengenai berbagai materi.

Verny super sibuk dengan pekerjaannya dari pagi hingga sore hari, sehingga fleksibilitas jadwal menjadi poin positif yang sangat dirasakan dalam kursus ini. Ia mengaku terkadang mengikuti kursus saat masih di mobil atau bahkan di kantor.

Akan tetapi, menurutnya proses pembelajaran tetap dapat dilaksanakan secara baik dan komprehensif. Verny mengaku sangat senang dengan Tutor Annisa, karena lebih banyak menekankan pembelajaran yang bersifat verbal atau speaking.

Pada 10-15 menit pertama, Verny dan Tutor Annisa dapat menghabiskan waktu untuk bercerita mengenai kesibukan dan pengalaman di hari tersebut. Dengan hal ini, Verny menjadi sangat terlatih untuk dapat berbicara secara lancar dalam bahasa Inggris.

Tutor Annisa juga banyak menjelaskan mengenai struktur presentasi yang baik menggunakan bahasa Inggris. Hal ini merupakan pengetahuan berharga bagi Verny, mengingat posisinya sebagai Corporate Communication harus melakukan presentasi kepada berbagai partner mancanegara.

“Saya merasa nyaman kursus bersama Tutor Annisa di Lister, karena mungkin sama-sama perempuan juga, ya. Pembahasannya lebih banyak seperti berdiskusi atau ngobrol-ngobrol begitu. Jadi, bisa menambah skill saya dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris,” jelas Verny.

Berbekal Materi Speaking, Wawancara Visa Jadi Mudah

Ada pengalaman menarik bagi Verny ketika mengikuti kursus bahasa Inggris di Lister. Suatu ketika ia ditugaskan ke Amerika Serikat dalam urusan pekerjaan. Verny bercerita bahwa pada 2019 lalu, dirinya sempat gagal membuat visa karena deg-degan tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar ketika diwawancarai.

Kegagalan pada 2019 tersebut tidak ingin ia ulang saat membuat visa ke Amerika Serikat. Oleh karena itu, Verny mempelajari tips dan trik dari Tutor Annisa tentang cara menjawab pertanyaan dari petugas visa.

Dengan tips dan trik tersebut, Verny berhasil sukses membuat visa dan berangkat ke Amerika Serikat dengan mudah. Ia merasa lebih percaya diri berbicara menggunakan bahasa Inggris, berbekal materi yang disampaikan Tutor Annisa di Lister.

Makin Percaya Diri dalam Rapat dan Presentasi

Verny mengaku mengalami kemajuan pesat dalam berbahasa Inggris, khususnya dalam konteks berbicara. Ia semakin percaya diri memimpin rapat dengan para partner dari luar negeri, seperti Prancis dan Amerika Serikat.

Di lain sisi, Verny lebih menguasai forum ketika ditugaskan untuk melakukan presentasi dengan bahasa Inggris. Berkat pengajaran dari Tutor Annisa, dirinya dapat memahami struktur presentasi dan tips melakukan presentasi dengan baik.

Ada beberapa saran dari Tutor Annisa yang dijalankan oleh Verny untuk mengoptimalkan kemampuan bahasanya. Namun sebelum itu, ia menjelaskan bahwa salah satu kekurangannya dalam bahasa Inggris adalah listening.

Untuk mengurai kekurangan atau kelemahannya tersebut, Tutor Annisa banyak menyarankan kepada Verny mendengarkan berbagai podcast berbahasa Inggris. Selain itu, ia juga direkomendasikan beberapa kanal video di YouTube untuk memaksimalkan skill dalam listening bahasa Inggris.

Kursus Public Speaking, Saatnya Upskill dalam Karier

Ingin semakin percaya diri menghadapi rekan kerja asing seperti Verny? Jika ya, maka kamu harus belajar bahasa Inggris secara sistematis dan interaktif bersama tutor berkualitas.

Untuk itu, persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus Public Speaking di Lister dengan tutor kredibel dan jadwal fleksibel. 

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Need Help?