[Cerita Alumni] Demi Stay Up-to-date di Dunia Kerja, Bayu Sri Ananto Ambil Kursus Business English di Lister

Testimoni kursus Business English Lister

Kursus Business English – Bayu Sri Ananto memiliki cita-cita berkarier di luar negeri. Oleh karena itu, ia mendaftarkan diri dalam Kursus Business English di Lister.

Setelah menyelesaikan kursus, Bayu pun semakin percaya diri berbahasa Inggris untuk menunjang profesinya.

Profil Bayu Sri Ananto, Alumni Kursus Business English Lister

Bayu Sri Ananto (33) merupakan eks pegawai BUMN yang tinggal di Karawang, Jawa Barat. Ia merupakan lulusan S-1 Teknik Komputer Universitas Indonesia yang kini berprofesi sebagai IT advisor untuk suatu perusahaan rintisan.

Saat ini, Bayu mengikuti berbagai pelatihan untuk menunjang kariernya, mulai dari kursus Product Management, Data Science, Green Digital Skills, hingga Cloud Computing. Semuanya diikuti Bayu agar tetap up-to-date dengan kebutuhan dunia kerja modern.

Sebagai pribadi yang ingin terus berkembang, Bayu pun ingin mengasah kemampuannya berbicara dalam bahasa Inggris, termasuk berlatih writing. Bayu berpendapat dengan menguasai bahasa Inggris bisnis, dirinya akan sangat terbantu dalam mengembangkan karier yang dijalaninya.

Alasan inilah yang membuat Bayu berinisiatif mencari Kursus Business English yang cocok untuk mencapai tujuan tersebut.

Harga Kelas di Lister Terjangkau dan Sesuai Kebutuhan

Awalnya, Bayu mengetahui Les Business English Lister melalui iklan di media sosial. Setelah mencari tahu lebih detail melalui website Lister serta melakukan benchmark dengan berbagai lembaga penyedia pelatihan bahasa, Bayu merasa program yang ditawarkan oleh Lister cukup komprehensif.

Dari sisi harga, Lister menawarkan tarif kursus yang sangat terjangkau. Temuan tersebut didapatkannya setelah ia membandingkan Lister dengan berbagai penyedia layanan kursus bahasa Inggris lainnya untuk program kelas private.

Ia menyimpulkan, Kursus Business English di Lister termasuk yang paling murah dibandingkan tempat lain. 

Alasan lainnya, menurut Bayu, adalah pada saat itu Lister menyediakan program dengan durasi 30 pertemuan. Jumlah pertemuan yang panjang ini dirasa cukup baginya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. 

Setelah berkonsultasi dengan Admin Lister melalui WhatsApp, akhirnya Bayu memutuskan untuk mengikuti Kursus Business English di Lister.

Tutor Lisa Jadi Rekan Diskusi yang Seru

Bayu mengikuti Kursus Business English di Lister dengan diampu oleh Tutor Lisa Khaerunnisa. Menurut Bayu, gaya pembelajaran Tutor Lisa sangat menyenangkan dan tidak terkesan menggurui. 

Bahkan, Tutor Lisa mampu membawakan diri layaknya teman diskusi. Ketika pembelajaran dimulai, Tutor Lisa selalu memberikan sesi warming-up untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, Tutor Lisa juga mengajaknya beropini dan memberikan gagasan dalam bahasa Inggris. 

“Tutor Lisa sangat memperhatikan concern dan kebutuhan saya dalam belajar. Saat materi selesai atau masih ada waktu tersisa, Tutor Lisa dapat mendiskusikan hal-hal lain terkait Business English,”ujar Bayu.

“Banyak masukan dan feedback positif yang diberikan oleh Tutor Lisa yang membuat saya makin berkembang,” tambahnya.

Selain itu, Tutor Lisa banyak memberikan insights dan pengetahuan umum berdasarkan pengalamannya yang luas. Jadi, pengajaran dari Tutor Lisa terasa luwes dan tidak textbook.

Sebuah pengalaman yang Bayu sebut tidak pernah didapatkannya dari kursus di tempat lain. 

Bayu menambahkan, ia sangat senang saat diperkenankan oleh Tutor Lisa untuk bertanya tentang bahasa Inggris di luar jam belajar via WhatsApp. Dengan senang hati, Tutor Lisa berbagi ilmu dan pengalamannya kapan saja dan di mana saja.

Berhasil Atasi Kurang Percaya Diri dalam Komunikasi

alumni kursus business english
Bayu Sri Ananto, alumni kursus Business English Lister yang ingin mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya untuk karier profesional. Foto: Bayu Sri Ananto.

Setelah menyelesaikan keseluruhan program, Bayu merasa puas dengan pelayanan dan pembelajaran Kursus Business English di Lister. Kini, Bayu lebih memahami beberapa konsep yang diajarkan dalam materi Business English, seperti Business Call Expressions, Business Meeting, Business Communication, dan Business Negotiation.

Sebelumnya, Bayu merasa kurang percaya diri berbicara menggunakan bahasa Inggris, memiliki keterbatasan vocabulary dan idiom, serta mengalami kesulitan memahami dialog bahasa Inggris dalam aksen-aksen tertentu.

Selain itu kata Bayu, ketika melakukan percakapan dalam bahasa Inggris, terkadang ia salah dalam penempatan atau penggunaan tenses.

Dengan mengikuti program ini, Bayu merasa terbantu oleh Tutor Lisa sehingga berhasil mengatasi kesulitan tersebut. Ia pun merasa kemampuannya berbahasa Inggris menjadi lebih baik lagi.

Tutor Lisa juga menyampaikan pesan yang sangat berkesan bagi Bayu.

“Dalam melakukan percakapan bahasa Inggris yang paling utama adalah orang dapat memahami apa yang kita sampaikan dan kita dapat memahami maksud yang disampaikan orang lain,” ucap Bayu menyampaikan kembali pesan Tutor Lisa.

“Kita harus percaya diri dan berani, tidak perlu takut salah dalam grammar atau penggunaan tenses,” katanya.

Ia menambahkan, Tutor Lisa berpesan agar kecepatan berbicara juga perlu diperhatikan agar orang lain dapat mendengarkan dan memahami hal yang ingin disampaikan.

Selain itu, jika ada kata bahasa Inggris yang belum diketahui artinya, kita bisa melakukan paraphrasing atau menggunakan istilah lain (typical things associated) untuk menggambarkan hal tersebut.

Kursus di Lister Sangat Recommended

Secara keseluruhan, Bayu menilai Kursus Business English di Lister memiliki kualitas yang sangat baik. Menurutnya, kurikulum dan materi belajar yang ditawarkan Lister begitu komprehensif. Lister juga menyediakan tutor yang berkualitas dari sisi ilmu dan cara mengajar.

Bayu pun sangat merekomendasikan Lister sebagai tempat belajar bahasa Inggris terpercaya dan kredibel dengan harga bersaing.

“(Lister memiliki) harga yang sangat terjangkau dengan tutor berkualitas dan tim yang sangat helpful, serta materi yang komprehensif,” katanya.

“Pembelajaran fleksibel menyesuaikan kebutuhan pelajar. Jika kita berhalangan hadir karena sesuatu yang penting dan mendesak, kita bisa berkomunikasi dengan tutor untuk penyesuaian jadwal berdasarkan kesepakatan.”

“Kita juga bisa mendiskusikan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bersama tutor,” tutup Bayu.

Mau tahu cerita serupa yang dibagikan alumni Kursus Business English lainnya? Kamu bisa mencari tahu dalam artikel [Cerita Alumni] Dari Banyak Tempat Les, Hanna Akui Business English Lister yang Terbaik.

Materi Kursus Business English di Lister

Berikut materi pembelajaran dalam Kursus Business English di Lister.

Introduction

  • Introduce yourself
  • Skills and abilities
  • Experience and interest
  • Exchange business card
  • Meeting business contacts
  • Vocabulary: nationalities
  • Language focus: to be, a/an with jobs, wh-question
  • Useful language: introducing people, offering drink, asking questions, replying, greetings, saying goodbye
  • Write sentences, affirmative, negative, interrogative

Work and Leisure

  • Vocabulary: days, months, dates, leisure activities
  • Describing routines
  • Working and relaxing
  • Working across cultures, eating

Harga, Diskon, dan Cicilan

Harga Kursus Business English di Lister beragam sesuai dengan paket yang kamu ambil, mulai dari Private Trial hingga Semi Private Reguler.

Lister menyediakan kode promo dan program cicilan sesuai pilihan kelasmu.

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class. Untuk informasi lebih lanjut tentang skema pembayaran cicilan, hubungi Customer Service Lister.

Kamu dapat memilih jumlah pertemuan, mulai dari 2 sampai 80 pertemuan untuk pembelajaran lebih intensif.

Ingin lebih hemat lagi? Pilih paket Ultimate untuk mendapatkan GRATIS Bimbingan Beasiswa / Job Interview!

Kursus Business English, Saatnya Upskill dalam Karier!

Ingin mengikuti jejak Bayu? Saatnya kamu mengikuti Kursus Business English di Lister dengan harga yang affordable dan tutor berkualitas.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Muhammad Thoriq Anwar
Muhammad Thoriq Anwar
Brand specialist Lister.co.id yang tertarik dengan jurnalistik, bisnis, dan teknologi digital. Memiliki hobi membaca novel, menulis artikel ringan, gaming & esport dan kini sedang menyelami dunia perkopian dan budaya Indonesia.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.

Open chat
Tertarik mendaftar di kursus Business English? Hubungi admin segera!