[Cerita Alumni] Demi Studi S-2 dan Inspirasi Menulis Lagu, ini Kisah Gratius Domini Serang Daftar General English for Adults di Lister

Testimoni Kursus Bahasa Inggris Lister

Kursus General English for Adults – Menjadi musisi dan menghasilkan karya musik adalah jalan hidup Gratius Domini Serang alias Rey. Demi karier yang berkembang, Rey tahu bahwa ia harus bekerja keras untuk bisa mewujudkannya.

Kendati demikian, ia tidak melupakan pendidikan begitu saja. Saat ini, Rey menjalani studi S-2 sembari tetap menjalani karier sebagai seniman. Namun, melihat kebutuhan bahasa Inggris yang semakin besar,  skill penggunaan bahasa Inggris menjadi salah satu batu loncatan agar tujuan diri dapat tercapai. Motivasi tersebut membuat Rey mendaftar Kursus General English for Adults di Lister.

Profil Gratius Domini Serang

Rey adalah videographer dan musisi lokal asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia merupakan lulusan S-1 Hukum Internasional di Universitas Nusa Cendana (UNDANA). 

Bersama teman-temannya, Rey sudah menggeluti dunia musik semenjak duduk di bangku sekolah. Hobi tersebut dijalankan dengan sungguh-sungguh, beriringan dengan tekadnya menyelesaikan kuliah, hingga kini lulus menjadi Sarjana. 

Di usianya yang menginjak 25 tahun, Rey berniat melanjutkan pendidikannya ke tingkat pascasarjana. Selain itu, sebagai seniman, ia ingin melebarkan kariernya ke tingkat lebih tinggi lagi, yakni membuat karya unik untuk audiens internasional.

Ada satu hal yang dikhawatirkan Rey. Ia merasa dirinya memiliki aksen bahasa Inggris yang tidak umum di telinga english speaker. Untuk itu, Rey membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik lagi agar ia bisa mendapatkan hasil maksimal, baik saat berkuliah maupun saat menjalani hobinya sebagai seorang musisi.

Daftar di Lister karena admin yang ramah

Semua perjalanan barunya dimulai saat Rey mencari Kursus Bahasa Inggris yang cocok dengan kebutuhannya di media sosial. Pada saat itu, ia membutuhkan paket kelas bimbingan Bahasa Inggris dengan jadwal fleksibel dan tutor berkualitas sesuai dengan preferensinya.

Setelah googling di sejumlah platform kursus bahasa asing, Rey menjatuhkan pilihannya ke Lister. Alasannya, ia mengapresiasi kesabaran admin Lister dalam menjawab banyak pertanyaan yang dilontarkannya. 

Semua informasi yang dibutuhkan Rey tersampaikan dengan baik. Setelah mendapatkan respon yang ramah dan memuaskan, dia tanpa ragu mendaftarkan diri ke Kursus Private General English for Adults di Lister.

Tutor Titin supel dan pengertian

Rey mengikuti materi pembelajaran General English for Adults di bawah bimbingan Tutor Titin. Walau tak pernah bertatap muka, Rey mulai merasa akrab dengan Tutor Titin. Dilihat dari gaya komunikasi sang pengajar yang luwes dan mudah dipahami.

Ketika belajar, Tutor Titin menyampaikan berbagai materi yang belum pernah diketahui Rey sebelumnya. Paling utama dan yang diingat Rey, Tutor Titin memberikan kemampuan terbaiknya dalam memberikan trik mengenai Public Speaking, yang dirasanya cukup kurang dalam berbahasa Inggris. Untungnya, Tutor Titin memahami kebutuhan itu dan senantiasa tersedia di saat Rey memiliki waktu luang.

“Dari cara bu Titin mengajar itu cukup baik. Banyak materi yang diberikan (olehnya). Contohnya, cara-cara memecahkan masalah dalam public speaking, itu juga dikasih tahu, dan juga untuk pendekatannya juga baik,” terang Rey. 

“Selain itu, pembelajarannya juga disesuaikan dengan waktu luang saya,” sambungnya.

Di samping itu, Rey menilai The Lister Method merupakan metode belajar yang rapi dan nyaman. Ia sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti kurikulum Lister yang sudah disusun secara komprehensif.

“Silabusnya juga rapi banget, sehingga pola belajar yang aku jalani pada saat itu bisa diterapkan dengan nyaman dan efektif,” sebut Rey.

Masalah belajar Rey teratasi di Lister

Mengenai aksen berbicara dalam bahasa Inggrisnya yang sering dianggapnya aneh, Rey merasa ini adalah kendala terbesarnya. Mengingat dia ingin musiknya Go International, tetapi “bekal” meraih cita-citanya ini sering menjadi masalah.

Hal tersebut masih kerap menghantui Rey setiap ia menjalankan aktivitas kariernya yang menuntutnya memiliki penguasaan bahasa Inggris yang fasih dan mudah dipahami lawan bicara.

Oleh karena itu, ia berharap Tutor Titin dapat membantunya untuk memperbaiki aksen bahasa Inggris yang dimilikinya. 

Ketidakpercayaan Rey dalam berbicara bahasa Inggris ditanggapi oleh Tutor Titin. Sang pengajar justru menganggap bahwa aksennya unik. Ia juga mengatakan kepada Rey, jika akses bukan masalah besar yang harus dipikirkan. Yang terpenting adalah menumbuhkan kepercayaan diri dalam berani berbicara.

“Beliau bilang, ’tidak masalah aksenmu seperti apa dalam berbahasa, jadi kamu cukup memahami makna yang kamu ucapkan sehingga orang lain bisa paham apa yang kamu bicarakan, pasti orang-orang juga akan paham,’” ujar Rey mengulang kembali pesan Tutor Titin pada saat itu.

Pesan tersebut membuat Rey kembali membuka pikirannya. Sejak saat itu, ia semakin percaya diri untuk berbahasa Inggris.

Tidak hanya itu, Tutor Titin pun membimbing Rey berlatih pronounciation dengan memberikan pinjaman akses ke beberapa jurnal dan novel berbahasa inggris agar ia semakin terbiasa. Semuanya dilakukan dengan menyinkronkan materi kursus dengan hobi yang dijalan.

“Dia bisa mensinkronisasikan proses belajar dengan hobi saya di musik dan movies agar saya lebih paham pengucapan bahasa Inggris,” ucap Rey.

Rekomendasi: 10/10

Ada banyak perubahan yang dialami Rey setelah mengikuti Kursus General English for Adults di Lister. Perubahan tersebut membuat dirinya semakin percaya diri dalam berbahasa Inggris.

Dengan hasil yang didapatkan, Rey pun tidak ragu mengambil kelas keduanya dengan mendaftar Kursus TOEFL ITP di Lister untuk mempersiapkan diri mengambil tes resmi di waktu yang akan datang.

Secara keseluruhan, Rey memberikan nilai 10/10 untuk Lister. Alasannya, Lister memiliki admin yang ramah dan informatif, kurikulum Lister yang lengkap dan sangat membantu proses belajar, Tutor profesional yang terbukti bisa meningkatkan kemampuan peserta didik, dan jadwal Kursus yang benar-benar fleksibel.

“Kalau untuk merekomendasikan ke teman-teman? Pasti. Pasti saya akan merekomendasikan Lister jika mereka bertanya, di mana tempat belajar kursus yang bagus, pasti saya akan merekomendasikan Lister,” tutup Rey.

Tidak hanya Rey, alumni Lister lain pun memiliki kisahnya tersendiri bersama Lister, dan semuanya merasakan manfaatnya. Kamu bisa baca artikel testimoni lainnya di [Success Story] 2 Minggu Persiapan IELTS di Lister, Octadian Candratama Sukses Raih Skor 7.5 dan Jadi Awardee IISMA 2023!.

Kursus General English for Adults, Tingkatkan Skill Bahasa Inggrismu Sekarang!

Apa kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seperti Rey? Jika iya, saatnya kamu mendaftarkan diri dalam Kursus General English for Adults di Lister dengan harga yang affordable dan tutor berkualitas.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Muhammad Thoriq Anwar
Muhammad Thoriq Anwar
Brand specialist Lister.co.id yang tertarik dengan jurnalistik, bisnis, dan teknologi digital. Memiliki hobi membaca novel, menulis artikel ringan, gaming & esport dan kini sedang menyelami dunia perkopian dan budaya Indonesia.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.

Open chat
Tertarik daftar Kursus General English for Adults di Lister? Hubungi admin sekarang!