7 Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris, Metode Seru!

cara cepat bisa bahasa inggris

Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris ada tips dan strateginya lho! Kamu bisa lancar bahasa Inggris dengan cara mudah dan seru.

Dengan tips cara cepat bisa bahasa Inggris yang tepat, kamu bisa kok menguasai bahasa Inggris dalam waktu singkat. Bahkan, bisa dibilang dalam semalam!

Lister menghadirkan kursus bahasa Inggris untuk kamu yang ingin cepat fasih bahasa Inggris dengan maksimal.

Untuk anda : 3 Tingkat Kemampuan Bahasa Inggris, Berapa Levelmu?

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Pernah nggak sih kamu merasa iri melihat teman yang lancar ngobrol pakai bahasa Inggris? Atau mungkin kamu lagi butuh banget bisa bahasa Inggris buat keperluan kerja atau kuliah?

Tenang aja, kamu nggak sendirian. Banyak orang yang punya keinginan yang sama seperti kamu.

Nah, kali ini kamu bisa intip 8 cara cepat bisa bahasa inggris tanpa kursus yang bisa kamu coba. Dijamin, setelah baca artikel ini, kamu bakal lebih percaya diri buat ngobrol pakai bahasa Inggris.

1. Dengerin Lagu Kesukaan Kamu

Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris
Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris | Sumber gambar : Freepict

Salah satu cara cepat belajar bahasa inggris paling menyenangkan adalah dengan mendengarkan lagu. Selain bikin mood jadi happy, mendengarkan lagu juga bisa membantu kamu melatih pendengaran dan meningkatkan kosakata. 

Caranya gampang banget. Coba deh cari lagu berbahasa Inggris yang lagi kamu suka, lalu dengarkan sambil baca liriknya.

Perhatikan pengucapan setiap kata dan coba tirukan. Lama-lama, tanpa kamu sadari, kamu bakal hafal lirik lagu itu dan bisa nyanyi bareng.

Tips: Jangan cuma dengerin lagu, tapi coba juga buat nulis lirik lagunya. Dengan cara cepat bisa bahasa inggris ini, kamu bisa lebih fokus pada kata-kata yang baru kamu pelajari.

2. Nonton Film Favorit

Selain dengerin lagu, nonton film juga bisa jadi cara agar bisa bahasa inggris dengan cepat dan seru. Pilihlah film yang bergenre kamu suka, misalnya action, comedy, atau romance.

Pastikan kamu nonton film dengan subtitle bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu bisa sambil belajar kosakata baru dan memahami konteks kalimat.

Tips: Coba deh nonton film yang sama beberapa kali. Pada tayangan pertama, kamu bisa fokus pada cerita. Pada tayangan kedua, coba perhatikan penggunaan bahasa Inggris yang digunakan oleh para pemain.

3. Baca Buku atau Artikel Singkat

Cara agar cepat bisa bahasa inggris adalah dengan membaca buku atau artikel berbahasa Inggris.  Mulailah dengan membaca buku atau artikel yang sesuai dengan minat kamu.

Misalnya, kalau kamu suka olahraga, kamu bisa baca artikel tentang sepak bola atau basket. Atau kalau kamu suka masak, kamu bisa baca resep masakan dalam bahasa Inggris.

Tips: Jangan takut untuk menggunakan kamus jika ada kata yang tidak kamu mengerti. Dengan cara cepat bisa bahasa inggris itu, kamu bisa memperluas kosakata kamu.

4. Praktik Terus-Menerus

Belajar bahasa Inggris itu sama seperti belajar naik sepeda. Kamu nggak akan bisa kalau nggak sering latihan.

Coba deh cari teman yang juga lagi belajar bahasa Inggris, lalu ajak dia untuk ngobrol pakai bahasa Inggris. Atau, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas belajar bahasa Inggris online.

Tips: Jangan takut untuk membuat kesalahan. Justru dengan membuat kesalahan, kamu bisa belajar dari kesalahan tersebut dan memperbaiki diri. Kesalahan itulah yang akan membuatmu lebih baik lagi dalam belajar.

Cek juga : Contoh Kalimat Future Perfect Tense, Pelajari Rumusnya

5. Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Sekarang ini sudah banyak banget aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu download di smartphone. Aplikasi-aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik, seperti game, kuis, dan latihan berbicara. 

Tips: Cara bisa bahasa inggris dengan cepat melalui metode ini adalah memilih aplikasi yang sesuai dengan gaya belajar kamu. Ada banyak sekali pilihan aplikasi, mulai dari aplikasi yang fokus pada kosakata, grammar, hingga speaking.

6. Tulis Jurnal Harian

Menulis jurnal harian dalam bahasa Inggris juga bisa menjadi  cara cepat bisa bahasa inggris terutama dalam berpikir.  

Setiap hari, coba deh luangkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menulis tentang aktivitas yang kamu lakukan hari itu. Kamu bisa menulis tentang apa saja, mulai dari hal-hal yang membahagiakan hingga hal-hal yang membuat kamu sedih.

Tips: Jangan takut untuk membuat kesalahan grammar. Yang penting adalah kamu bisa mengekspresikan diri dengan bahasa Inggris. Grammar bisa kamu pelajari lagi, mulailah dengan niat dahulu.

7. Ikuti Kursus Bahasa Inggris Online

biaya bahasa inggris terjangkau secara online
Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris | Kursus Bahasa Inggris Online

Jika kamu merasa perlu cara cepat bisa bahasa inggris dengan bimbingan yang lebih intensif, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online.  

Sekarang ini sudah banyak sekali lembaga kursus yang menawarkan program belajar bahasa Inggris online. Kamu bisa memilih program yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Tips: Pilihlah lembaga kursus yang memiliki reputasi yang baik dan pengajar yang berpengalaman.

Mungkin anda suka : 4 Tenses yang Sering Digunakan, Kuasai Bahasa Inggris dengan Tense ini!

Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris Paling Ampuh Hanya Lister!

Bagaimana cara agar bisa bahasa inggris dengan cepat? Tenang aja, kamu bisa belajar bersama Lister.

Ada banyak program kursus bahasa Inggris yang tersedia di Lister. Mulai dari kursus bahasa Inggris reguler untuk komunikasi sampai dengan test preparation dan business english.

Kelas dilakukan secara online dengan jam belajar yang fleksibel dan juga ukuran kelas private. Bantu kamu capai goals dengan maksimal!

Untuk keperluan bahasa Inggris bisnis bisa cek di Business english Lister!

Informasi lebih lengkap tentang kursus bahasa Inggris bisa langsung konsultasi ke tim Lister melalui Whatsapp!

Sumber gambar sampul : Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts