7 Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula, Cocok Buat Anak

belajar bahasa inggris untuk pemula

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Mengapa banyak orang merasa sulit belajar bahasa Inggris? Padahal, dengan metode yang tepat, belajar bahasa Inggris untuk pemula bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan, terutama untuk anak-anak.

Memulai belajar bahasa Inggris untuk pemula terutama bagi anak-anak, seringkali dianggap sebagai tantangan. Namun, dengan pendekatan yang tepat, proses pembelajaran bisa menjadi lebih menarik dan efektif.

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula yang Cocok untuk Anak

Belajar bahasa Inggris untuk pemula, terutama bagi anak-anak memang memerlukan pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan orang dewasa. Anak-anak memiliki cara belajar yang unik, tingkat konsentrasi yang berbeda, serta kebutuhan yang spesifik.

Oleh karena itu, memilih metode yang tepat sangat penting untuk memastikan mereka tidak hanya memahami, tetapi juga menikmati proses belajarnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu dalam memandu anak-anak dalam perjalanan belajar bahasa Inggris untuk pemula:

1. Visual dan Interaktif

Anak-anak cenderung lebih responsif terhadap materi yang visual dan interaktif. Gunakan flashcards berwarna-warni, video pendek, atau aplikasi belajar yang menarik untuk memperkenalkan konsep-konsep baru. Dengan begitu, mereka bisa belajar sambil bermain.

2. Cerita dan Dongeng

Memanfaatkan cerita dan dongeng berbahasa Inggris bisa menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan struktur kalimat dan kosakata baru. Pilih cerita yang sesuai dengan usia dan minat mereka, lalu baca bersama-sama. Diskusikan cerita tersebut setelahnya untuk memastikan mereka memahami isinya.

3. Nyanyi dan Berdansa

Lagu-lagu berbahasa Inggris untuk anak-anak tidak hanya menyenangkan tetapi juga edukatif. Nyanyikan bersama dan ajak mereka berdansa. Melalui lagu, mereka bisa belajar pengucapan, kosakata, dan ritme bahasa dengan cara yang menyenangkan.

4. Permainan Peran (Role Playing)

Ajak anak untuk bermain peran dengan menggunakan bahasa Inggris. Misalnya, bermain menjadi dokter dan pasien, guru dan murid, atau penjual dan pembeli. Ini akan membantu mereka berlatih berkomunikasi dalam situasi nyata.

5. Jurnal Harian

Meskipun ini mungkin lebih cocok untuk anak-anak yang sedikit lebih besar, menulis jurnal harian dalam bahasa Inggris bisa menjadi cara yang baik untuk mereka berlatih menulis dan mengungkapkan pikiran mereka.

6. Libatkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Coba libatkan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya, saat memasak, kenalkan nama bahan dalam bahasa Inggris, atau saat berbelanja, ajak mereka mengenali nama barang dalam bahasa Inggris.

7. Kelas Bahasa Inggris untuk Anak

Pertimbangkan untuk mendaftarkan anak ke kelas bahasa Inggris khusus untuk anak-anak. Di sana, mereka akan belajar dalam lingkungan yang mendukung dengan teman-teman sebaya dan guru yang terlatih khusus untuk mengajar anak-anak.

Dengan pendekatan yang tepat dan kesabaran, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan cepat dan efisien. Yang terpenting, pastikan proses belajarnya tetap menyenangkan dan menarik bagi mereka.

Mengapa Penting Memulai Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini?

Memulai belajar bahasa Inggris untuk pemula sejak dini, terutama bagi anak-anak, memiliki banyak keuntungan. Selain meningkatkan kemampuan kognitif, anak juga akan memiliki kesempatan lebih besar untuk memanfaatkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pendidikan maupun karier di masa depan.

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris Level Beginner/Pemula, Simak Yuk!

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Haris Setyawan
Haris Setyawan
Pekerja seni di dunia kata, menulis cerita yang enak dibaca dan perlu

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.