10 Ungkapan Bahasa Spanyol Aku Cinta Kamu, Te amo!

ungkapan cinta bahasa spanyol

Bahasa Spanyol dikenal sebagai bahasa yang romantis. Bahasa tersebut memiliki berbagai ungkapan cinta dan sayang yang indah didengar.

Bagaimana cara mengatakan dalam bahasa Spanyol aku cinta kamu? Kamu dapat menggunakan 10 cara ini!

1. Me caes bien.

Me caes bien berarti, “Aku menyukaimu.” Kata-kata ini dapat disampaikan kepada teman atau orang yang sudah dekat.

2. Me gustas.

Me gustas juga berarti, “Aku menyukaimu.” Walaupun begitu, ungkapan ini tergolong lebih serius dan romantis daripada yang pertama.

3. Te amo / Te quiero.

Te amo berarti, “Aku mencintaimu,” sedangkan Te quiero berarti, “Aku menginginkanmu.” Walaupun artinya sedikit berbeda, keduanya digunakan sebagai ungkapan cinta.

Te quiero tergolong lebih santai, dapat digunakan kepada teman, keluarga, atau pasangan. Ungkapan ini menunjukkan rasa peduli dan sayang.

Te amo terkesan lebih serius dan romantis. Biasanya hanya digunakan kepada pasangan untuk menunjukkan rasa cinta.

4. Eres mi media naranja.

Eres mi media naranja secara harfiah berarti, “Kamu adalah separuh jerukku.” Ungkapan ini dapat diartikan sebagai belahan jiwa.

5. Estoy loco/loca por ti.

Estoy loco/loca por ti berarti, “Aku tergila-gila denganmu.” Perhatikan kata ganti orang dalam bahasa Spanyol dipengaruhi gender. Loco digunakan untuk laki-laki, sedangkan loca untuk perempuan.

6. Mi amor, cariño, cielo.

Berbagai ungkapan ini adalah panggilan sayang dalam bahasa Spanyol. Mi amor berarti “cintaku”, cariño berarti “sayangku”, dan cielo berarti “langitku”.

7. Te ves hermosa/hermoso esta noche.

Te ves hermosa/hermoso esta noche berarti, “Kamu tampak cantik/tampan malam ini.” Ungkapan ini menunjukkan pujian yang tulus.

8. Te quiero con todo mi corazón.

Te quiero con todo mi corazón secara harfiah berarti, “Kamu memiliki seluruh hatiku.” Ungkapan ini menunjukkan rasa cinta yang mendalam. Biasanya kata-kata ini disampaikan dalam hubungan yang serius.

9. Mi corazón.

Mi corazón dapat menjadi panggilan sayang yang berarti, “Hatiku.”

10. Te amo con todo mi corazón.

Te amo con todo mi corazón adalah ungkapan yang berarti. “Aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku.” Ungkapan ini sangat mendalam, lebih daripada te amo.

Kuliah/Kerja di Spanyol, Mulai dari Belajar Bahasanya!

Menguasai bahasa Spanyol adalah bekal penting untuk kuliah atau bekerja di negara tersebut. Kamu dapat mulai selangkah lebih maju dengan impian tinggal di Spanyol, mulai dari Kursus Bahasa Spanyol di Lister.

Di sini kamu akan diajari tutor-tutor ahli yang bersertifikat. Kamu dapat menentukan jumlah kelas sendiri sesuai kebutuhanmu. Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.