Simak Sederet Kosakata Bahasa Inggris Anggota Tubuh Serta Artinya

bahasa inggris anggota tubuh

Kursus Business English –  Perlu kamu tahu bahwa ketika ingin mempelajari sebuah bahasa asing, terutama Bahasa Inggris tentunya kamu harus mengetahui kosa katanya terlebih dahulu. 

Hal demikian memang perlu dipelajari dengan serius terutama pada kosa kata bahasa Inggris anggota tubuh karena kosa kata tersebut akan dipakai untuk kegiatan sehari – hari.

Selain itu kamu juga harus hafal dengan kosa kata lainnya seperti nama hari, bulan, dan lain sebagainya yang mana sekiranya sangat diperlukan untuk digunakan dalam kegiatan setiap hari ketika beraktifitas. 

Tentu memang sangat penting sekali untuk hafal kosa kata yang demikian untuk semakin menambah kemampuan komunikasi kamu ketika sedang menggunakan Bahasa Inggris.

Kemudian kamu memerlukan cara – cara bagaimana melakukan penyebutan terhadap kosaka yang kamu ucapkan itu. Karena jika kamu sedang berada di luar negeri dan salah melakukan penyebutan sehingga terdengar berbeda di telinga orang asing tersebut maka kamu akan kehilangan pemaknaan dari apa yang sedang kamu maksud. 

Hal ini merupakan hal yang tidak boleh sampai kamu lupakan karena seringkali orang – orang melupakan hal tersebut sehingga terjadi miskomunikasi dengan orang yang dituju. 

Memang perlu diperhatikan betul tentang penghafalan kosa kata hingga cara pelafalannya karena kedua hal ini akan sangat berpengaruh dengan kemampuan seseorang dalam berkomunikasi Bahasa Inggris di mata orang lain.

Tak jarang orang yang pandai dalam menghafal kosa kata Bahasa Inggris namun masih buruk dalam hal pengucapan bahasa tersebut. Jika kamu masih memiliki kekurangan diantara salah satunya maka ada baiknya. 

Jika mulai sekarang kamu harus benar – benar membenahinya karena tentu akan berdampak hingga kemudian hari.

Kini sudah banyak sekali tempat kursus Bahasa Inggris yang mana memberikan penawaran kepada setiap calon siswa bimbelnya untuk bisa lancar berkomunikasi Bahasa Inggris. 

Baca juga:

Mulai dari bimbel TOEFL hingga IELTS bisa kamu pilih untuk semakin mengupgrade kemampuan yang dimilikimu tersebut, dengan kamu berhasil mengembangkannya maka akan semakin mempermudah dirimu untuk bekerja ataupun hingga tinggal di luar negeri.

Dengan kamu menambah kemampuan berbahasa Inggris kamu melalui jalur bimbingan belajar maka itu merupakan hal yang tepat dikarenakan mereka akan memberikan bimbingan Bahasa Inggris dengan metode yang ilmiah dan tidak asal – asalan. 

Dilain sisi dengan mempelajari Bahasa Inggris melalui bimbel tentu akan mempercepat kamu dalam proses pembelajarannya dibandingkan otodidak.

Berikut ini adalah berbagai macam kosa kata tentang bahasa Inggris anggota tubuh yang harus benar – benar kamu hafalkan karena penggunaan kosa kata ini nantinya akan digunakan dalam kehidupan sehari – hari. 

Hal ini terjadi karena bahasa Inggris anggota tubuh merupakan bagian mendasar dalam percakapan sehari – hari antara orang yang satu dengan yang lain.

Baca juga:

Bahasa Inggris Anggota Tubuh Manusia

Eye : Mata

Head : Kepala

Forehead : Dahi

Nose : Hidung

Cheak : Pipi

Lips : Bibir

Mustache : Kumis

Eyelash : Bulu Mata

Tooth : Gigi

Chin : Dagu

Temple : Pelipis

Beard : Janggut

Ear : Telinga

Neck : Leher

Throat : Tenggorokan

Nail : Kuku

Finger : Jari

Thumb : Ibu Jari

Elbow : Siku

Wrist : Pergelangan Tangan

Arm : Lengan

Chest : Dada

Stomach : Perut

Leg : Kaki

Bottom : Pantat

Knee : Lutut

Scalp : Kulit Kepala

Nostril : Lubang Hidung

Palm : Telapak Tangan

Skin : Kulit

Foot : Kaki

Baca juga:

Ketika anda telah berhasil menghafalkan berbagai macam kosa kata bahasa Inggris anggota tubuh di atas maka tentu akan mempermudah anda ketika sedang melakukan komunikasi Bahasa Inggris dengan orang lain. 

Jika anda telah fasil dalam pengucapan Bahasa tersebut, tentu hal ini akan menjadi nilai tambah untuk anda tersendiri.

Hari ini tak jarang banyak orang yang bisa melakukan pelafalan bahasa asing namun dari mereka masih belum menguasai secara sepenuhnya kosa kata sehari – hari. 

Pastinya ini juga menjadi kendala bagi seseorang dalam melakukan pelafalan bahasa asing dengan sempurna. Sebagaimana yang telah kami rekomendasikan sebelumnya bahwa anda bisa menyempurnakan soft skill anda tersebut dengan cara mempelajarinya di bimbel.

Disana berbagai macam cara pelafalan akan banyak dipelajari serta juga penghafalan tiap – tiap kosa kata yang pasti diperlukan dalam kegiatan sehari – hari. Dengan kamu sudah memantapkan keduanya maka tak ayal kamu bisa melakukan banyak hal ketika suatu saat di luar negeri kelak.

Hal- hal tersebut bisa dengan ketika melakukan pekerjaan disana, berkuliah, berinteraksi sehari – hari dengan orang luar negeri. 

Tentu sangat diperlukan sekali skill komunikasi yang mumpuni untuk bisa diterima oleh pihak luar negeri, tanpa memiliki skill tersebut maka tentu akan sangat sulit untuk bisa hidup dengan mulus di sana.

Mungkin selain bahasa Inggris anggota tubuh yang harus kamu hafalkan, juga kosa kata mengenai alat – alat rumah, kantor, dan lain – lain yang mana sekiranya digunakan dalam kehidupan sehari – hari juga bisa menjadi bekal untukmu dalam menghafal. 

Jika telah memahami semuanya maka tugas yang selanjutnya adalah merangkai kosa kata tersebut menjadi sebuah kalimat utuh.

Kalau kamu ingin memantapkan hal itu maka tidak ada salahnya jika kamu langsung mencobanya saja melalui bimbingan belajar yang fokus pada bahasa Inggris anggota tubuh terdekat yang ada di daerah domisili tinggal atau bisa langsung belajar Bahasa Inggris kepada Lister sekarang juga. Semoga artikel ini bermanfaat.

Ada baiknya untuk mengetahui bahasa Inggris anggota tubuh sebagai penegtahuan dasar. 

Hal kepentingan yang signifikan dalam berbagai situasi, baik dalam komunikasi sehari-hari, perawatan kesehatan, atau dalam konteks pendidikan.

Dalam segi pendidikan, pengetahuan tentang bahasa Inggris anggota tubuh cukup penting. 

Ini membantu kita memahami materi pelajaran yang berkaitan dengan anatomi manusia, biologi, kedokteran, atau ilmu pengetahuan lainnya dengan lebih baik. 

Memahami istilah-istilah ini juga mempermudah proses belajar dan berinteraksi dengan rekan sekelas.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Setelah mengetahui seputar bahasa Inggris anggota tubuh, Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kelas Bahasa Inggris di Solo, Bebas Atur Jadwal

Belajar bahasa Inggris online untuk anak 3-6 tahun dan remaja 10-14 tahun, bisa diikuti. Lembaga kelas bahasa Inggris di Solo, Lister bisa kamu jadikan pilihan utama dalam mengembangkan bahasa si buah hati.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.