Apakah Arti Savage? Begini Penjelasan Lengkapnya

arti savage

English for Pre Teens – Saat mendengar kata “Savage” memang awalnya terkesan aneh. Savage merupakan kata gaul yang baru-baru ini sempat viral di media sosial. 

Namun kamu sudah tahu belum arti savage? Kalau belum banyak memahaminya, bisa simak pembahasan lengkapnya kali ini.

Dengan mengetahui arti savage, tentunya akan memudahkan para penggunanya untuk bisa menggunakannya secara tepat dalam pembicaraan. 

Terkadang orang bisa saja salah paham dengan pengertian savage karena umumnya hanya dipakai kaum millenial. 

Arti Savage Berdasarkan KBBI

Saat mendengar kata “savage” tentunya bagi kalangan anak muda bukanlah hal yang baru lagi. Kata-kata tersebut banyak sekali ditemukan di media sosial, sehingga sering dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya oleh kalangan millenial. 

Pengertian savage menurut kamus Bahasa Inggris yaitu semacam kata sifat, kata kerja, atau kata benda, dimana mengarah pada sifat buas, kejam, liar, ganas, bengis, dan biadab. 

Beberapa kamus juga menjelaskan savage identik dengan orang liar, ganas, dan lainnya.

Baca juga: Arti Kata Call dalam Bahasa Inggris dan Contoh Kalimatnya, Yuk Pelajari!

Apa Arti Savage Dalam Bahasa Gaul?

Setelah mengetahui penjelasan sebelumnya tentang pengertian savage berdasarkan kamus Bahasa Inggris, mungkin kamu merasa bingung dengan bahasa gaulnya. 

Dalam bahasa gaul, arti savage merujuk pada bahasa slang, dimana tergolong bahasa gaul dalam Inggris. 

Savage sendiri banyak digunakan awalnya karena sering digunakan untuk merujuk pada hal yang berbau keren. Biasanya Lister tentu sering mendengarnya untuk menggambarkan barang, kata kerja, penampilan seseorang, atau hal luar biasa lainnya yang dianggap penting. 

Walaupun begitu arti savage dalam bahasa gaul perlu diketahui agar orang tidak salah paham akan makna sebenarnya. Tidak sedikit para pengguna media sosial yang berseteru dalam penggunaan savage, sehingga menimbulkan pertikaian yang sebenarnya tidak penting.

Baca juga: 100 Kata Sifat Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Penggunaan Kata Savage

Jika kamu sudah sedikit paham tentang savage dalam kamus Bahasa Inggris atau Bahasa Gaul, mungkin selanjutnya perlu memahami tentang penggunaannya. Kata savage pastinya bisa digunakan sesuai dengan situasi dan kondisi, sehingga kedengarannya bisa tepat.

Saat mengamati media sosial, arti savage dalam bahasa indonesia memang terkadang sering terdengar tidak sopan, namun anak muda malah menyukainya. Akan tetapi sebenarnya ada arti savage yang merujuk pada kosakata berani, unik, keren, dan mampu berbeda. 

Dengan menggunakan kosakata savage yang unik, maka seseorang bisa mengungkapkan pujian atau semacam kekaguman. Saat Lister melihat penampilan seseorang di media sosial yang unik, tentu akan mengundang banyak like dan komentar seru dari netizen. 

Kosakata savage juga seringkali digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berani dalam mengambil risiko. 

Hal inilah yang membuat trend kata savage kian booming bahkan bisa buat seseorang menjadi lebih terkenal nantinya. Sudah sering menggunakannya, belum? 

Baca juga: 15 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Contoh Kata Savage

Jika hanya merujuk pada arti savage dalam kamus Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, tentu banyak orang yang belum memahaminya. Kali ini kamu akan memahami langsung beberapa contoh kata savage yang dinilai unik dan berani diungkapkan orang-orang.

  • I’m a savage artinya bisa merujuk pada pengakuan seseorang yang mengatakan dirinya ciri orang yang bermental baja. Biasanya orang-orang seperti ini lebih berani dalam memberikan pendapat bahkan kritik terhadap sesuai yang dinilai menyimpang dan merugikan. 
  • 50 tim savage, 50 tim sweetheart.
  • Omongan yang keluar dari mulut manismu seolah seperti balon warna-warni, sayang semuanya gak ada isinya alias omdo omong doang.
  • Savage girl artinya perempuan yang berani, walaupun tubuhnya mungil, tapi nglawan lho yang cemen adalah urusan mudah.
  • Kalau udah ngomongin soal perasaan, sahabat yang awalnya deket bangett bisa lho jadi musuh dalam selimut. Awas cuy tikungan tajam banget sekarang!
  • Pertandingan sepak bola itu berakhir dengan bentrokan yang savage antara kedua tim.

Itulah beberapa contoh kata savage yang sering ditemukan di media sosial.

Kalau savage artinya dalam k-pop sama saja memberikan kesan kritik kepada orang lain. Orang-orang yang menggunakan kata savage identik dengan karakternya yang berani dan judes. 

Beragam Bahasa Gaul Pada Media Sosial

Lister pastinya tau dong kalau zaman sekarang netizen Indonesia banyak yang suka pakai kata savage untuk menyindir orang lain. Kira-kira ada banyak bahasa gaul yang terlihat di media sosial contoh lengkapnya seperti berikut ini. 

  • Swag artinya santai, kalem, biasa ajee bro.
  • No Chill artinya merasa kurang tenang, gelisah, dan khawatir.
  • Hype memiliki makna sangat bersemangat.
  • FYI atau For Your Information memberikan informasi entah dianggap penting atau tidak.
  • ulti artinya di skak mat, nggak ada lawan, kalah
  • Damn artinya sialan luhh
  • TGIF atau Thanks God It’s Friday bentuk rasa terimakasih kepada Tuhan YME.
  • Spill the tea cenderung membongkar rahasia penting
  • Dull artinya cukup membosankan, basi untuk dibahas. 
  • Maniac artinya ambis, terlalu kerja keras, terlalu berlebihan.
  • OTW cenderung On The Way artinya seseorang sedang berada di perjalanan.
  • Peanuts artinya sangat murah.
  • Fishy cukup mencurigakan untuk diketahui
  • OOTD alias outfit of the day untuk kalangan orang eksis dalam berpenampilan. 

Sudah tahu kan arti savage dalam kamus Bahasa Inggris dan Indonesia? Biar Lister nggak bingung lagi nih saat diajak ngomong orang dengan menggunakan bahasa gaul. 

Secara umum, penggunaan kata “savage” dalam bahasa Indonesia menggambarkan seseorang atau sesuatu yang bertindak dengan cara yang kejam. 

Meskipun terjemahan ini mencerminkan makna dasar kata “savage”, penting untuk memperhatikan konteks penggunaannya, karena arti kata ini dapat bervariasi tergantung pada situasi dan bahasa yang digunakan.

Arti kata savage biasa digunakan untuk menggambarkan orang atau situasi yang bertindak dengan cara yang tidak terkendali atau tidak menghormati norma-norma sosial yang berlaku.

Penting untuk memahami konteks penggunaan kata ini dalam bahasa Indonesia, karena artinya dapat bervariasi tergantung pada situasi dan cara penggunaannya.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

English for Pre-Teens, Langkah Tepat Mahir Bahasa Inggris!

Belajar bahasa Inggris di Lister serasa bermain tetapi proses belajar tetap efektif. Daftarkan segera dirimu di English for Pre Teens Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kelas Bahasa Inggris di Solo, Bebas Atur Jadwal

Belajar bahasa Inggris online untuk anak 3-6 tahun dan remaja 10-14 tahun, bisa diikuti. Lembaga kelas bahasa Inggris di Solo, Lister bisa kamu jadikan pilihan utama dalam mengembangkan bahasa si buah hati.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.