Apa Bahasa Inggrisnya Bokek? Begini Penjelasan Lengkapnya!

lister blog juni 2022 bahasa inggris bokek

Pernah dengar kata bokek diucapkan dalam percakapan sehari-hari?

Kata bokek termasuk istilah populer yang menggambarkan kondisi keuangan seseorang yang kekurangan. Biasanya dipakai generasi milenial yang up to date dengan istilah gaul. Bagaimana dengan kamu?

Nah, lalu bagaimana jika ingin mengatakan bokek namun dalam Bahasa Inggris? Di bawah ini beberapa ungkapan kata pengganti bokek yang bisa kamu gunakan!

Ungkapan Pengganti Bokek dalam Bahasa Inggris

1. I’m strapped for cash

I’m strapped for cash‘ artinya ‘aku kekurangan uang tunai’. Sebenarnya istilah ini digunakan untuk mengelabui lawan bicara bahwa kamu sedang tidak memiliki uang.

2. I haven’t got quite enough Dosh to be Posh

Kalimat ini berarti saya tidak punya cukup uang untuk dikeluarkan. Kata Dosh dalam kalimat tersebut adalah sebagai ungkapan yang menerangkan jumlah pengeluaran uang yang masuk akal.

3. I don’t have any cash

Istilah ini malah memberi tahu lawan bicara jika kamu tidak memiliki uang tunai sama sekali. Hal ini bisa dijadikan alasan jika kamu tidak memiliki uang tunai sebab uangnya ada di ATM atau berbentuk uang digital.

4. I’m skint

Skint‘ merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang memiliki definisi tidak memiliki uang. Sehingga, ‘I’m skint‘ jelas berarti bahwa aku tidak memiliki uang atau bokek. 

5. I’m penniless

Istilah ini berarti miskin atau tidak punya uang sama sekali. Sehingga, ‘I’m penniless‘ artinya aku sedang tidak memiliki uang sama sekali.

6. I’m lack of funds

Ungkapan yang satu ini cocok untuk kamu yang tipe jaga image. Sebab, bermakna sangat halus untuk mengatakan bahwa kamu sedang tidak punya uang.

Itulah ulasan mengenai bokek dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi belajar supaya tidak bosan dengan frasa yang itu-itu saja. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk selalu upgrade kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya dengan gabung di Kursus Bahasa Inggris Lister. Yuk daftar sekarang!