Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

8 Universitas dengan Jurusan Bahasa Asing Terbaik Indonesia

jurusan bahasa asing

Jurusan Bahasa dan Sastra adalah jurusan yang mempelajari bahasa, sastra, dan budaya tertentu di perkuliahan. Di sini mahasiswa akan belajar membaca, menulis, menyimak, dan berbicara.

Mana saja universitas di Indonesia yang menyediakan jurusan bahasa asing? Berikut sejumlah universitas dengan jurusan bahasa asing terbaik di Indonesia.

1. Universitas Brawijaya

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya menawarkan beberapa jurusan bahasa asing.

Terdapat Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Cina, Bahasa dan Sastra Prancis, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Jepang di kampus yang terletak di Jawa Timur ini.

2. Universitas Airlangga

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga menawarkan jurusan Sastra Jepang dan Sastra Inggris.

3. Universitas Sumatera Utara

Fakultas Ilmu Budaya USU memiliki beberapa jurusan bahasa asing.

Terdapat jurusan Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Cina di universitas yang terletak di Medan ini.

4. Universitas Padjadjaran

Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Padjadjaran memiliki beberapa jurusan bahasa asing, yakni Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Prancis, Bahasa dan Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Rusia, Bahasa dan Sastra Jerman, serta Bahasa dan Sastra Arab.

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra UPI memiliki sejumlah jurusan pendidikan bahasa asing.

Di sini terdapat jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Perancis, Bahasa dan Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Jepang, serta Bahasa Korea.

6. Universitas Diponegoro

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro menawarkan dua jurusan bahasa asing, yakni Bahasa dan Sastra Jepang serta Sastra Inggris.

7. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Ilmu Budaya UGM menawarkan sejumlah jurusan bahasa asing.

Mulai dari Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, sampai Sastra Prancis.

8. Universitas Indonesia

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia menawarkan jurusan bahasa asing yang beragam. Beberapa di antaranya merupakan yang terbaik di Indonesia.

Mulai dari Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Belanda, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Sastra Prancis, dan Sastra Slavia.

Selain menempuh pendidikan formal, kini kamu juga bisa belajar bahasa asing melalui kursus. Pengajaran bahasa asing di kursus tidak kalah kompeten dengan pendidikan formal, lho.

Terlebih untuk kamu yang ingin bisa menguasai bahasa asing dalam waktu singkat. Kamu bisa menemukan program yang tepat sesuai kebutuhanmu di Program Lister.