Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

5 Tempat Tes TOEFL di Indonesia Beserta Lokasinya

Tempat Tes TOEFL di Indonesia

Kursus TOEFL iBT – Sebelum mengikuti TOEFL resmi, kamu bisa mencari rekomendasi tempat tes TOEFL di Indonesia berikut ini. Ada alur, lokasi, dan informasi kontak yang bisa kamu hubungi lebih lanjut. 

Tempat Tes TOEFL di Indonesia

Ada banyak universitas di Indonesia yang menyediakan layanan untuk TOEFL resmi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

Universitas Negeri Jakarta

TOEFL dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan Bahasa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kampus II UIN Jakarta, Jl. Kertamukti No. 5 Pisangan Ciputat Tangerang Selatan, (021) 749 3727. Kamu juga dapat menghubungi admin penyelenggara TOEFL secara langsung di 0896 0127 5431.

Baca juga: 7 Langkah Registrasi Tes TOEFL Resmi, Mudah!

Universitas Syiah Kuala

Layanan TOEFL resmi ada di Universitas Syiah Kuala yang berada di Pusat Bahasa Unsyiah. Lokasinya berada di Jl. Putroe Phang, Kampus Unsyiah Darussalam, Darussalam, Banda Aceh 23111. Untuk pendaftaran dapat menghubungi nomor telepon (0651) 7412665, email info@pusatbahasa.org, atau media sosial UPT Bahasa USK.

Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha memberikan layanan TOEFL resmi yang berada di Unit Layanan Bahasa Universitas Pendidikan Ganesha. Lokasinya berada di Jl. A. Yani No. 67, Singaraja, Bali 81116. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan ke (0362) 22570 atau website Undiksha

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Jika kamu ingin mengikuti TOEFL resmi, kamu bisa mendaftar di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia yang berada di  Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung 40154 Telp/Fax (022) 2000022 ; (022) 2013163 ext 2412. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi email balaibahasa@upi.edu atau website Balai Bahasa UPI

Universitas Indonesia 

Kampus Universitas Indonesia adalah salah satu lembaga resmi TOEFL dari ETS. Lokasi tesnya berada di Gedung X Lt.1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Depok atau di Gedung Rektorat Lama Kampus UI Salemba. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek website LBI FIB UI

Baca juga: Panduan Tes TOEFL dan IELTS 

Tips Mengerjakan TOEFL 

  • Ikuti panduan resmi ETS.
  • Dengarkan lebih banyak native speaker untuk membiasakan diri dengan tes mendengarkan dan memahami nada dan sikap pembicara. 
  • Perbanyak baca artikel dan cari tahu maksud dari menyebutkan kata-kata yang menurut asing. 
  • Perkaya kosakata dari latihan seperti SAT atau GRE. Membaca tentang berbagai topik juga memudahkan penulisan dengan memperluas pengetahuan ke tingkat yang lebih luas. 

Kursus TOEFL iBT, Saatnya Raih Skor Tertinggi 

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL iBT di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!