Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

3 Panggilan Sayang Untuk Pasangan dalam Bahasa Jepang

sayang panggilan

Les Bahasa Jepang – Panggilan sayang untuk orang-orang terkasih selalu menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih pada pasangan yang khas dan unik, kamu perlu mencoba ungkapan-ungkapan yang ada pada bahasa lain.

Berikut ini, ungkapan mengucapkan sayang dalam bahasa Jepang untuk kamu agar semakin romantis satu sama lain. Coba yuk!

bahasa jepang

‘Koibito’ (恋人)

‘Koibito’ (恋人) merupakan panggilan sayang dalam bahasa Jepang untuk pacar. Ketika seseorang mengenalkan pacarnya sebagai ‘koibito’, artinya mereka sudah berpacaran lama dan cukup serius untuk melanjutkan ke pernikahan. ‘Koibito’ dapat digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

‘Kanojo’ (彼女)

‘Kanojo’ sering dipakai untuk laki-laki saat memanggil kekasihnya.’Kanojo’ (彼女) artinya dia, tapi dalam konteksnya untuk perempuan. 

‘Kareshi’ (彼氏 )

Kamu bisa menggunakan kata ‘kareshi’ (彼氏 ) untuk memanggil pasangan laki-laki. Dalam bahasa Jepang, ‘kareshi’ artinya ialah pacar, dan biasanya digunakan untuk memanggil pacar laki-laki.

lister blog juli 2022 beda meandhile dan while

Salah Kaprah, Begini Perbedaan Meanwhile dan While!

Tahukah kamu? Perbedaan mendasar antara while dan meanwhile yakni while berfungsi sebagai konjungsi sedangkan meanwhile adalah kata keterangan. Nah, dalam penyusunan kalimat bahasa Inggris, sering kali pembelajar pemula salah kaprah yang berakibat

Read More »