Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

11 Academic English Writing Book, Ini Rekomendasinya

Academic English Writing Book

Kursus Academic English – Apakah kamu sudah sering menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari? Nah, akan tetapi jenis bahasa Inggris lisan sehari-hari sedikit berbeda dengan jenis bahasa Inggris seperti Academic English. Sebab, Academic English dibutuhkan untuk membaca, memahami materi pelajaran dan menulis tentang suatu subjek seperti yang tercantum dalam Academic English Writing Book.

Perlu diingat, Academic English berbeda dengan bahasa Inggris lisan untuk sehari-hari. Secara detail, penggunaan Academic English untuk:

  • Menggambarkan suatu objek atau situasi.
  • Menggambarkan proses sesuatu bekerja.
  • Menjelaskan sesuatu.

Sebagian besar pembahasan Academic English adalah tentang mengekspresikan hubungan antara ide-ide. Meskipun bahasanya lebih kompleks, sebenarnya tujuannya untuk memperjelas dan menyederhanakan pesan.

Contoh gaya penulisan yang digunakan dalam penyusunan thesis tentu menggunakan Academic English, bukan? Sehingga fungsinya untuk membimbing pembaca menuju topik yang kurang familiar.

Baca juga: Academic English Writing: Langkah Awal Raih Kesuksesan Global

Jika saat ini kamu ingin mempelajari skill Academic Writing, kamu bisa masuk ke perguruan tinggi, sebab biasanya akan diberikan kuliah khusus Academic Writing.

Namun, jika kamu ingin mempelajari di luar perkuliahan, mengikuti kursus Academic Writing bisa menjadi pilihan. Sebab, materi yang akan dipelajari pun bervariasi seperti kosakata dan ekspresi, jenis teks yang digunakan (esai, laporan, artikel penelitian atau ringkasan), dan bagaimana teks tersebut terstruktur dan terorganisir.

Rekomendasi Academic English Writing Book

Di bawah ini beberapa rekomendasi Academic English writing book yang bisa menjadi referensi kamu belajar beserta link untuk membeli ebook-nya. 

Kursus Academic English, Langkah Awal Sukses Studi

Sudah semakin paham teks dalam bahasa Inggris? Agar kamu semakin mahir menulis dan menganalisis teks bahasa Inggris, ikuti Kursus Academic English di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!