Apa Bahasa Korea Kamu Cantik? Begini Mengucapkannya!

bahasa korea kamu cantik

Les Bahasa Korea – Apa bahasa Korea “kamu cantik”? Kamu yang masih awam dengan bahasa Korea mungkin bertanya-tanya. Pasalnya ungkapan semacam itu sering muncul di drama atau variety show Korea.

Tak hanya untuk memuji kecantikan seseorang, ungkapan “cantik” juga dapat untuk memuji indahnya pemandangan. Kamu yang ingin belajar percakapan bahasa Korea lebih lanjut, yuk simak artikel berikut ini!

Bahasa Korea “Cantik”

Ada dua cara mengungkapkan pujian “cantik” dalam bahasa Korea. Cara yang pertama adalah dengan mengucapkan areumdapda (아름답다). Cara yang kedua yaitu dengan mengatakan yeppeuda (예쁘다).

Kedua kata ini dapat saling menggantikan. Namun biasanya areumdapda dikatakan untuk memuji pemandangan, sedangkan yeppeuda digunakan untuk memuji seseorang atau sebuah benda. Yeppeuda terkadang ditulis ippeuda, yang maknanya sama tetapi lebih digunakan sebagai bahasa slang.

Ungkapan Formal “Cantik”

Lantas bagaimana mengatakan “cantik” secara formal? Kata yang digunakan adalah areumdapseumnida (아름답습니다).

Kamu juga bisa mengatakan yeppeumnida (예쁩니다). Kata ini biasanya kamu dengar ungkapan ini di sebuah presentasi, wawancara, atau kesempatan formal lainnya.

Berikut contoh penggunaannya.

  • Seoraksani jeongmal areumdapseumnida (설악산이 정말 아름답습니다). – “Gunung Seorak sangatlah cantik.”
  • Kkochi yeppeumnida (꽃이 예쁩니다). – “Bunga-bunganya sangat cantik.”
bahasa korea kamu cantik1

Ungkapan Standar (Cantik)

Dalam kesempatan yang tidak terlalu formal atau informal, kamu bisa menggunakan kata-kata areumdawoyo (아름다워요), yeppeoyo (예뻐요), atau ippeoyo (이뻐요). Kata-kata ini kamu gunakan saat berbincang dengan seseorang yang lebih tua atau tidak terlalu akrab denganmu.

  • Geu sarameun areumdawoyo (그 사람은 아름다워요). – “Orang itu cantik.”
  • Jinjja yeppeoyo (진짜 예뻐요). – “Itu cantik sekali!”

Ungkapan Informal “Cantik”

Kurang lebih sama seperti sebelumnya, ada dua cara mengatakan “cantik” dalam kesempatan informal, yakni menggunakan kata areumdawo (아름다워), yeppeo (예뻐), dan ippeo (이뻐). Kamu dapat mengatakan ini kepada orang yang sangat dekat denganmu, misalnya kepada kekasih.

  • Wa, yeppeo! (와, 예뻐!) – “Wow, cantik sekali!”
  • Jeonmangi areumdawo (전망이 아름다워). – “Pemandangannya sangat cantik.”

Mengatakan “Kamu Cantik”

Setelah mengerti pembahasan tentang berbagai ungkapan “cantik” dalam bahasa Korea, lalu bagaimana mengatakan atau memuji “Kamu cantik”? Berikut kata-kata yang dapat kamu gunakan.

  • Ippeusi neyo (이쁘시 네요).

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.