Souvenir & Oleh-Oleh Thailand Yang Menarik untuk Dibeli

oleh-oleh thailand

Pernah kepikiran betapa sulitnya memilih oleh-oleh Thailand? Negara Gajah Putih ini memang surganya para wisatawan, dengan kekayaan budaya dan kuliner yang menggugah selera.

Nah, daripada bingung, yuk simak rekomendasi oleh-oleh khas Thailand yang pasti bikin orang-orang di rumah jadi iri!

Sebelumnya kamu juga bisa loh mengikuti kursus bahasa Thailand untuk persiapan liburan ke Thailand yang seru! 

Baca juga : Apa Arti Sawadikap Bahasa Thailand? Yuk Belajar Bareng!

Makanan Khas Thailand, Lebih dari Sekedar Pad Thai

Siapa sih yang nggak kenal Pad Thai? Oleh-oleh khas Thailand ini memang wajib dicoba, tapi jangan sampai kamu cuma beli itu saja ya! Masih banyak makanan khas lain yang nggak kalah lezat dan unik, seperti:

  • Tom Yum Goong: Sup asam pedas dengan rasa seafood yang segar. Kamu bisa menemukannya dalam bentuk instan atau bubuk bumbu, jadi bisa langsung dimasak di rumah.
  • Som Tam: Salad pepaya muda yang segar dan pedas. Rasanya yang unik bikin nagih, apalagi kalau ditambah kacang tanah goreng dan udang kering.
  • Mango Sticky Rice: Dessert yang perpaduan manisnya mangga dengan gurihnya beras ketan. Cocok banget buat kamu yang suka makanan manis.
makanan khas thailand
Makanan khas Thailand | Mango Sticky Rice

Selain oleh-oleh Thailand makanan siap santap, kamu juga bisa membawa pulang aneka oleh-oleh Bangkok seperti bumbu masak khas Thailand, seperti saus sambal, saus ikan, dan kari hijau. Dijamin, masakanmu bakal terasa lebih autentik!

Artikel terkait : 10 Makanan Khas Thailand yang Wajib Kamu Coba

Oleh-oleh Tekstil, Kain Sutra dan Batik Thailand

Thailand terkenal dengan kain sutra dan batiknya yang memiliki motif dan warna yang sangat khas.

Kamu bisa menemukan berbagai macam produk tekstil, mulai dari pakaian, tas, hingga hiasan dinding. Beberapa rekomendasi oleh-oleh Thailand baju yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Kain Sutra: Kain sutra Thailand terkenal dengan kualitasnya yang tinggi dan motifnya yang indah. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat pakaian atau sekedar dijadikan hiasan dinding.
  • Produk rotan, Thailand juga terkenal memiliki produk pakai yang berasal dari rotan, yang paling familiar adalah tas rotan yang cukup dikenal dunia.
  • Batik Thailand: Batik Thailand memiliki motif yang lebih abstrak dibandingkan batik Indonesia. Warna-warna yang digunakan juga cenderung lebih cerah dan berani.

oleh-oleh thailand
Batik Thailand | Oleh-oleh Thailand | Sumber gambar : Alonabatik

Oleh-oleh Kerajinan Tangan: Patung Gajah dan Topeng

Ingin membawa pulang kenangan unik dari Thailand? Kamu bisa memilih berbagai macam kerajinan tangan khas Thailand, seperti:

  • Patung Gajah: Patung gajah adalah salah satu ikon Thailand. Kamu bisa menemukan patung gajah dengan berbagai ukuran dan bahan, mulai dari kayu, logam, hingga keramik.

oleh-oleh thailand
Oleh-oleh Thailand | Sumber gambar : Discovering Phuket
  • Topeng: Topeng Thailand sering digunakan dalam tarian tradisional. Kamu bisa menemukan topeng dengan berbagai bentuk dan warna, mulai dari topeng wajah manusia hingga topeng hewan.
  • Perhiasan Perak: Perhiasan perak Thailand terkenal dengan desainnya yang unik dan harganya yang terjangkau.

Oleh-oleh snack: teh, kopi makanan instan

Selain makanan dan souvenir khas Thailand, masih banyak lagi oleh-oleh menarik yang bisa kamu temukan di Thailand. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kopi dan Teh: Kopi dan teh Thailand memiliki aroma dan rasa yang khas. Kamu bisa mencoba kopi luwak atau teh herbal yang terkenal khas Thailand. Ini bisa jadi Oleh-oleh Halal yang cocok untuk muslim.

image 9
Oleh-oleh Thailand | Sumber gambar : Discovering Phuket

  • snack instan: Thailand juga banyak makanan instan yang bisa dijadikan oleh-oleh lho! Beberapa contohnya adalah pad thai instan, buah yang dikeringkan dan lainnya.

image 11
Sumber : Multi-Country Asia Tours

Oleh-oleh Fashion: Kaos, Tas, dan Sandal

image 12
Sumber gambar : I-stock

Ingin tampil gaya dengan oleh-oleh Thailand? Kamu memiliki banyak pilihan untuk mempercantik penampilanmu dengan berbagai macam produk oleh-oleh thailand yang wajib dibeli seperti fashion yang tersedia di sana.

Salah satu yang paling populer adalah pakaian dengan desain yang unik dan kekinian. Pakaian ini biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki motif serta warna yang menarik.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian, mulai dari kaos, blus, hingga gaun yang cocok untuk berbagai kesempatan.

Selain pakaian, kamu juga bisa memilih tas dengan desain yang tidak kalah menarik. Tas-tas ini biasanya dibuat dengan detail yang sangat baik dan menggunakan bahan yang tahan lama.

oleh-oleh thailand
Handmade Rattan Beach Bag | Sumber : denniswisser.com

Ada berbagai macam model tas yang bisa kamu pilih, mulai dari tas tangan, tas selempang, hingga ransel yang stylish. Tas-tas ini tidak hanya fungsional, tetapi juga bisa menjadi pelengkap gaya kamu sehari-hari.

Tidak ketinggalan, sandal dengan desain yang unik dan kekinian juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh dari Thailand yang sempurna.

Sandal-sandal ini biasanya sangat nyaman dipakai dan cocok untuk berbagai aktivitas. Dengan berbagai pilihan warna dan model, kamu pasti bisa menemukan sandal yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Jadi, jangan ragu untuk berbelanja oleh-oleh fashion dari Thailand dan tampil gaya setiap hari!

Untuk anda : Mata Uang Thailand, 1 Bath Berapa Nilai Tukar Rupiahnya?

Sebelum menjelajahi Thailand, bisa belajar bahasa dulu bareng Lister!

Ingin mengunjungi ke negara Thailand dan bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat?  kamu bisa belajar bahasa Thailand terlebih dahulu. 

Belajar bahasa Thailand dengan mudah dan cepat dengan mengikuti kursus bahasa Thailand bersama Lesta. 

Pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan siswa,  baik level beginner sampai Advanced bisa mengikuti kursus ini. 

Ukuran kelas bisa dibuat private sampai grup dan jadwal pembelajaran  fleksibel sesuai dengan jadwal  yang kamu butuhkan. 

Informasi lebih lengkap tentang kursus bahasa Thailand Bisa langsung kamu konsultasikan ke tim Mister melalui WhatsApp.  Ambil kelas sekarang juga!

Sumber gambar sampul : Discovering phuket

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts