Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

8 Rekomendasi Film Terbaik Untuk Upgrade Bahasa Inggris Makin Cas Cis Cus!

Lister – Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional memang nggak henti-hentinya memaksa kita untuk terus mempelajarinya ya, Fellas. Bagaimana tidak, mungkin kamu adalah salah satu dari ribuan anak manusia yang sedang merajut mimpi kuliah ke luar negeri, bekerja di perusahaan bergengsi, ataupun sedang mempersiapkan wawancara kerja minggu ini.

Tapi, selama ini kamu bosan belajar bahasa Inggris dengan metode yang itu-itu aja?

Don’t worry fellas! Kali ini lister akan membagikan 8 rekomendasi film terbaik untuk upgrade kemampuan bahasa Inggrismu jadi makin Cas Cis Cus. Simak ya!

Oya, kalau kamu membutuhkan teman belajar bahasa asing ini, jangan segan untuk menghubungi Lister, ya. Karena memang Lister diciptakan untuk menjadi teman belajar kamu yang paling fleksibel, fun, dan berkualitas tentunya.

Oke.. lanjut saja. Ini dia rekomendasi film pertama..

1. Toy Story

Fellas pasti tidak asing dengan film Toy story yang menceritakan tentang petualangan Woody dan teman-temannya. Di film ini yang berisi percakapan ringan dengan banyak kosa kata, cocok banget buat mengimprove kemampuan listening kamu loh. Karena film keluaran Disney ini menggunakan kosa kata yang simple, jadi buat teman lister yang baru mulai belajar bahasa Inggris, boleh nih dicoba. Seperti yang dikatakan Woody pada suatu adegan:

“I can’t stop Andy for growing up. But I wouldn’t miss it for the world.”

Woody

2. The Sound of Music
Film musikal yang satu ini sangat cocok buat jadi teman belajar bahasa Inggris dengan aksen Amerika. Setiap tokoh berbicara menggunakan bahasa formal dengan artikulasi yang jelas namun dengan cara berbicara yang pelan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak mampu menangkap pembicaraan mereka dengan jernih, ya.

Simak salah satu movies quote di film the sound of music ini,

“I can’t seem to stop singing wherever I am. And what’s worse, I can;t seem to stop saying things-anything and everything I think and feel.”

Maria Von Trapp

3. The King’s Speech
Film selanjutnya adalah The King’s speech. Film ini menceritakan tentang seorang raja inspiratif yang terkenal bernama The King George yang ke-VI . Jadi film ini digambarkan The King George VI menderita penyakit gagap. Ia kesulitan berbicara dan gugup untuk berbicara di depan umum. Karena kelemahannya itu, King George VI pun diremehkan oleh seluruh dunia, terutama Jerman.

Namun, ia tidak mau menyerah dan terus berjuang belajar hingga berhasil menyampaikan pidatonya dengan lancar. Nah, di film ini kamu bisa ikut mempraktikkan bagaimana caranya King George belajar bahasa Inggris melalui adegan di film ini. Siap mencoba?

4. Cast Away
Di film Cast Away, menceritakan tentang seorang analis yang terdampar di sebuah pulau kecil dan tak berpenghuni. Jadi di masa kesendiriannya ini dia harus berbicara sendiri dan menulis di batu-batu untuk mengusir kesepiannya. Dan buat kamu yang memiliki masalah dengan pronounciation, dan masih sulit membedakan pronounciation yang benar yang mana, film ini sangat recommended loh.

Selain itu, film Cast Away juga dibintangi satu aktor saja, jadi kamu bisa belajar dari monolog yang ada di film tersebut.
Seperti salah satu movies quotesnya yang diucapkan Chuck Noland di film Cast Away nih,

“I know what I have to do now. I got to keep breathing, because tomorrow the sun will rise. Who knows what the tide could bring?”

Chuck Noland

5. The Theory of Everything
Menceritakan tentang perjalanan dari seorang pria bernama Stephen Hawking yang ingin membutikan teori lubang hitamnya. Dan film ini juga menceritakan perjuangan saat Stephen didiagnosis menderita ALS semasa sekolah. Ada beberapa quote yang menarik loh, seperti yang dikatakan Jane Wilde,

“I want us to be together for as long as we have got. If that is not very long , well, then that is just how it is.”

Jane Wilde

Atau yang dikatakan oleh Hawking nih,

“There should be no boundaries to human endeavor. However, bad life may seem, while there is life, there is hope.”

Stephan Hawking

Gimana? Menarik, kan?
Selain itu, film ini latarnya di Inggris, jadi kamu bisa sekalian memperlajari budaya-budaya British dan British Accent.

6. Forrest Gump
Film Forrest Gump yang menceritakan tentang seorang pengidap keterbelakangan mental yang kesulitan berbicara ini bisa membantu kamu belajar bahasa Inggris juga loh! Karena sang tokoh saat berbicara, mengatakan kalimatnya dengan pelan, sehingga kamu bisa memahami dengan baik susunan kata dan apa yang dia biacarakan.

Di film ini kamu pun bisa mendengar pronounciation American English dengan lebih baik. Dan ada banyak kata-kata mutiara yang bisa kamu kutip dari film ini.

“My mama always said life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

Forrest Gump

Pada dasarnya hidup ini adalah sebuah kejutan dan memang kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di depan, bukan? Coba ingat, kapan terakhir kali kamu merasa mengalami sesuatu yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Itulah yang dimaksud dengan kotak coklat (kejutan). Gimana fellas? Tertarik untuk menonton film ini?

7. The Lion King
Film selanjutnya adalah film animasi The Lion King yang sangat cocok untuk pemula, karena setiap kalimat yang ada menggunakan kata-kata yang ringan dan sederhana untuk dipahami. Suaranya pun diisi oleh Dubbers, jadi bahasanya mudah dimengerti dan teratur. Sekaligus memiliki banyak kutipan yang bisa kamu gunakan sebagai caption di media sosial kamu. Asyik, kan?

“Being brave doesn’t mean you go looking for trouble.”

“What it does mean is that you are mature enough to understand your fears and overcome them.”

Mufasa

8. Aladdin
Di film fantasi musikal produksi dari Walt Disney Pictures yang berjudul Aladdin, kita bisa belajar Pronounciation dengan baik, loh. Sekaligus berburu movie quotes paling inspiratif di film ini juga bisa. Seperti yang dikatakan Jasmine,

“Sometimes we only see how people are different from us. But if you look hard enough you can see how much we are all alike.”

Jasmine

Nah, maksudnya adalah untuk mengingatkan kita agar selalu bertoleransi, karena kita semua memiliki kesamaan.

Tak hanya itu, film bergenre adventure dengan bumbu komedi ini pun memiliki banyak pesan moral yang terkandung. Seperti mengingatkan kita untuk tidak pilih-pilih teman. Nilai pertemanan di film ini sangat kuat, meskipun Jasmine adalah seorang putri tapi ia tetap mau berteman dengan Aladdin si anak jalanan. Demikian, si Aladdin yang tetap memperlakukan monyet peliharaannya dengan sangat baik seperti seorang sahabat.

Nah, itu dia rekomendasi film yang bisa kamu tonton sembari belajar bahasa Inggris, fellas. Kalau masih kesulitan, kamu bisa daftar ke program bahasa Lister. Nanti, kamu akan diajari bareng tutor Lister yang kece, deh.

kursus speaking