Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Kenalan Sama “The Kindest People” di Canada Lewat Beasiswa S1 Lester B. Pearson di University of Toronto

Lister. – Canada tidak hanya terkenal akan penduduknya yang ramah, tertib, dan sopan, negara ini juga terkenal sebagai salah satu negara maju dengan sistem pendidikan terbaik. Salah satu perguruan tinggi terkemuka di Canada adalah University of Toronto, yang memegang peringkat Top 25 QS World University Ranking 2021.

Kenapa kuliah ke Canada? Kalau kalian punya ketakutan-ketakutan tersendiri soal kuliah keluar negeri karena beda budaya atau tingkat kriminalitas yang tinggi, mungkin kalian bisa mempertimbangkan melanjutkan studi sarjana ke Canada.

The World Economic Forum baru saja mengeluarkan daftar negara-negara berdasarkan tingkat keamanan dan rendahnya tingkat kriminalitas di negara-negara tersebut. Dan Canada termasuk 20 besar negara paling aman di dunia. Selain itu, Canada juga menduduki peringkat ke-3 sebagai negara terbaik untuk perempuan. Kebayang dong betapa damainya bisa kuliah di Canada?

Nah, keinginan kalian bisa tercapai kok! Untuk para siswa-siswi yang ingin melanjutkan S1-nya di luar negeri tapi masih takut karena ini pertama kalinya kalian merantau sejauh itu atau hidup sendiri, tidak perlu khawatir. Dengan kondisi negara yang aman tentram, kalian tentunya akan bisa lebih fokus untuk belajar. University of Toronto mengeluarkan beasiswa Lester B. Pearson yang ditujukan untuk siswa-siswi yang baru lulus SMA/SMK/Sederajat internasional, termasuk Indonesia.

Berikut adalah beberapa hal penting tentang beasiswa Lester B. Pearson.

Cakupan beasiswa Lester B. Pearson

Beasiswa Lester B. Pearson adalah beasiswa parsial berbasis prestasi. Seperti yang kita tahu, hal ini berarti tidak semua pengeluaran kita akan ditanggung oleh beasiswa Lester B. Pearson, tapi tenang saja, setidaknya uang kuliah dibayar lunas kok sama beasiswa ini. Biar lebih jelas, ini dia rincian cakupan beasiswa Lester B. Pearson:

  • Biaya kuliah selama 4 tahun
  • Uang buku
  • Tunjangan residensial (tempat tinggal) sampai lulus
  • Biaya insidentil lain

Baca juga: Lamaran Beasiswamu Ditolak? Jangan Ulangi 10 Kesalahan ini

Persyaratan

Karena beasiswa ini berbasis prestasi, tentunya persyaratannya akan berkisar tentang pencapaian akademik. Langsung simak syarat-syaratnya di bawah ya:

  • Direkomendasikan langsung dari sekolah asal. Pihak sekolah dapat mengisi formulir di sini. Satu sekolah hanya dapat menominasikan satu siswa.
  • Tengah menempuh kelas 12 (SMA/SMK/Sederajat) atau sudah lulus paling awal Juni 2020. Artinya beasiswa ini menerima angkatan 2020 dan 2021.
  • Siswa yang telah atau sedang mengikuti studi di universitas lain tidak boleh mendaftar. Bisa mengikuti perkuliahan di Toronto pada bulan September 2021.
  • IELTS 6.5 (masing-masing bagian memiliki nilai paling rendah 6.0) atau
  • TOEFL IBT minimal 100 dengan bagian writing memilik nilai minimal 22.

Baca juga: Lanjut S2 ke Belanda dengan beasiswa Eric Bleumink Fund

Timeline

Penutupan pendaftaran beasiswa Lester B. Pearson masih bisa dibilang agak lama, sekitar sebulan lebih lagi. Tapi, tidak berarti kamu bisa bersantai-santai, fellas! Catat tanggalnya, pasang reminder agar kamu tidak lupa dan malah kelewatan. Berikut jabaran waktu dari tahap-tahap seleksi beasiswa ini:

  • Pendaftaran Nominasi dari sekolah: Ditutup 30 November 2020
  • Pendaftaran sebagai mahasiswa University of Toronto: ditutup 14 Desember 2020
  • Pendaftaran ulang untuk yang dipertimbangkan dan keterima University of Toronto: 18 Januari 2020
  • Pengumuman penerima beasiswa: April 2021.

Baca juga: BIMBINGAN DOKUMEN BEASISWA

Kira-kira itu saja artikel hari ini. Apakah kamu sudah semakin tertarik untuk kuliah di Canada? Yuk siapkan diri bahkan dari kelas 10 SMA biar track record academic-mu bersih dan menanjak. Semoga hal ini bermanfaat ya!

Source:

www.businessinsider.com