Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Yuk Pelajari Arti Savage dan Contoh Penggunaannya

arti savage

Sebagai generasi milenial yang gaul, apakah kamu asing dengan istilah savage? Ungkapan yang sering berseliweran di media sosial ini memiliki makna tersendiri dalam bahasa Inggris lho.

Pada awalnya kata savage hanya kosa kata Bahasa Inggris biasa. Namun seiring berjalannya waktu, savage sudah menjadi sebuah fenomena dan kata-kata gaul dalam percakapan. Lalu, apa arti savage sebenarnya?

Arti Pretty savage dan Classy savage

Secara harafiah, savage memiliki arti kejam. Sehingga kata savage bisa dikatakan sebagai perlakuan sangat kejam, liar, atau menakutkan.

Namun, saat ini definisi savage pun berubah total dan menjadi sebuah internet slang di seluruh dunia. Bahkan maknanya sering kali merujuk sebagai pengungkapan kekaguman terhadap sesuatu.

Yes! savage bermakna pujian positif untuk orang lain. Seseorang bisa menggunakan kata ini untuk mengomentari sesuatu yang keren, rebel, sebuah kebenaran atau fakta.

Savage dalam varian katanya bisa diucapkan dengan kata pretty savage dan atau classy savage. Makna lain dari kata tersebut bisa kamu temukan dalam lagu karya BLACKPINK berjudul ‘pretty savage‘. Lagu “Pretty Savage” dimaksudkan untuk memukul pembenci sementara para gadis berbicara tentang kesuksesan dan ketenaran mereka, mereka juga berbicara tentang bagaimana mereka tidak peduli dengan pendapat orang.

Contoh penggunaan kalimat pretty savage & classy savage

  • In war, they were savage and cruel; for war always makes men so.
  • You know I always was a savage, and now am even more so.
  • As if only the savage dwelt near enough to Nature and Truth to borrow a trope from them.
  • A man who doesn’t know Paris is a savage.
  • Emily would reprimand him, “No brother of mine will act like a savage.
  • Elaborate rules are accordingly drawn up to secure the maximum of benefit, and the minimum of inconvenience, from this sacred fire; and in the application of these rules does savage casuistry consist.

Itulah penjelasan arti savage dan contoh penggunaannya. Jika kamu ingin menggunakan ungkapan ini, berhatu-hatilah agar tidak salah menggunakannya. Kamu masih penasaran dengan istilah gaul bahasa Inggris yang lain? Internet slang bisa kamu bisa pelajari langsung dengan para native/local trainers yang berpengalaman di Lister. Yuk daftar sekarang!