Universitas Terbaik Turki Tanpa Persyaratan TOEFL/IELTS

kuliah ke turki tanpa ielts dan toefl

Apakah impian kamu pergi ke Turki untuk menimba ilmu, fellas? Pas banget! Salah satu faktor yang menyebabkan Turki menjadi salah satu destinasi pendidikan paling populer di dunia adalah tidak adanya persyaratan kemampuan Bahasa Inggris. Berikut ini adalah daftar universitas-universitas terbaik Turki yang tidak menetapkan persyaratan TOEFL/IELTS saat penerimaan mahasiswa baru.

Baca juga: Daftar kelas Bahasa Turki

Instanbul University

Istanbul University atau Universitas Istanbul adalah salah satu universitas paling populer di Turki. Universitas Istanbul menjadi salah satu primadona bagi para pelajar internasional karena tidak adanya persyaratan TOEFL ataupun IELTS.

istanbul.edu.tr

Ankara University 

Universitas Ankara terletak di ibukota Turki, yaitu di kota Ankara. Salah satu fasilitas terbaik yang disediakan di universitas ini adalah perpustakaan yang sangat lengkap.Perpustakaan Universitas Ankara menyimpan berbagai literatur Islam, sejarah, bahkan berbagai naskah-naskah kuno. Untuk persyaratan kemampuan Bahasa Inggris, universitas ini tidak menetapkan persyaratan sertifikat TOEFL ataupun ILETS. Bahasa pengantar perkuliahan adalah Bahasa Turki dan Bahasa Arab. 

ankara.edu.tr

Ege University

Universitas Ege terletak di kota Izmir yang merupakan kota terbesar ketiga di Turki. Fakultas kedokteran di Universitas Ege adalah fakultas kedokteran terbaik di Turki. Selain fakultas kedokteran, fakultas sosial juga menjadi fakultas unggulan di universitas ini.

ege.edu.tr

Ataturk University

Ataturk University terletak kota Erzurum dan didirikan pada tahun 1957. Terdapat berbagai fakultas di universitas ini, yaitu fakultas pendidikan, sains, sastra, arsitektur, pertanian, perikanan, kelautan, komunikasi, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, kesehatan, keperawatan, olahraga,  pariwisata, hukum, ilmu bumi, ekonomi dan administrasi, teknik, dan seni. 

atauni.edu.tr

Hacettepe University

Universitas Hacettepe berlokasi di wilayah kota Ankara. Terdapat sekitar 50 ribu mahasiswa yang menempuh pendidikan di universitas Hacettepe. Universitas ini menyediakan berbagai fakultas seperti fakultas ilmu komunikasi, kedokteran, kedokteran gigi, kesehatan, farmasi, hukum, sastra, ekonomi dan administrasi, pendidikan, teknik, seni, dan sains.

hacettepe.edu.tr

Cukurova University

Universitas Cukurova terletak di kota Adana. Universitas ini memiliki sekitar 40 ribu mahasiswa baik jenjang S1, S2, maupun S3. Terdapat berbagai fakultas di Universitas Cukurova seperti fakultas teknik, kedokteran, kedokteran gigi, pendidikan, seni, sains, ekonomi dan administrasi, teologi, hukum, arsitektur, perikanan, dan pertanian. 

cu.edu.tr

Anadolu University

Universitas Anadolu terletak di kota Eskisehir yang didirikan pada tahun 1958. Perkembangan Universitas Anadolu sangat terlihat dari tahun ke tahun, pada saat ini Universitas Anadolu telah dilengkapi dengan teknologi yang paling canggih dan modern. niversitas ini menyediakan berbagai fakultas seperti fakultas musik, administrasi bisnis, komunikasi, ekonomi, pendidikan, dan seni.

anadolu.edu.tr

Dicle University

Universitas Dicle terletak di kota Diyarbakir. Terdapat berbagai fakultas di Universitas Dicle seperti fakultas pendidikan, sains, sastra, kesehatan, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, hukum, pertanian, teknik, arsitektur, ekonomi dan administrasi, teologi Islam, dan sosial. 

dicle.edu.tr

Sivas Cumhuriyet University

Universitas Sivas Cumhuriyet terletak di kota Sivas. Universitas Sivas Cumhuriyet didirikan pada tahun 1973. Terdapat berbagai fakultas di universitas Sivas Cumhuriyet seperti fakultas arsitektur, komunikasi, kedokteran gigi, ekonomi dan administrasi, pendidikan, dan sastra.

cumhuriyet.edu.tr

Inonu University

Universitas Inonu merupakan salah satu universitas negeri di Turki yang didirikan pada tahun 1975. Universitas Inonu berlokasi di kota Malatya. Terdapat berbagai fakultas di universitas ini seperti fakultas musik, komunikasi, ekonomi dan administrasi, kesehatan, kedokteran, kedokteran gigi, pendidikan, teknik, seni, dan hukum. 

inonu.edu.tr

Lister saat ini sudah membuka kelas bahasa Turki untuk pemula sekalipun loh. Wah, kesempatan emas fellas! Kapan lagi bisa belajar bareng tutor berpengalaman kapan saja dan dimana saja kan? Yuk! Segera daftar Kursus Bahasa Turki Lister!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.