10 Universitas Kedokteran Terbaik Di Dunia Paling Dicari

Kursus University Preparation–Bagi kamu yang tertarik ingin belajar di bidang kedokteran dan ingin memilih kampus yang berada di luar Negara Indonesia, maka kamu bisa memilih beberapa 10 universitas kedokteran terbaik di dunia yang sangat bagus dan paling dicari banyak orang di seluruh dunia.

Dimana kampus-kampus ini cukup berbobot dan memiliki banyak kelebihan yang bisa diandalkan oleh setiap orang yang ingin menjadi lulusan dokter terbaik di dunia. Apalagi teknologi sekarang sudah banyak didominasi oleh Negara-Negara di luar Negeri.

Pilihan Universitas Kedokteran Terbaik di Dunia

Jurusan kedokteran yang bergerak di bidang kesehatan tentunya membutuhkan teknologi tinggi, dan semua itu memang bisa didapat di luar Indonesia yang sudah memiliki teknologi sedikit lebih canggih dibandingkan Indonesia. Ada 10 Universitas kedokteran terbaik di dunia yang memang sudah masuk dalam daftar kampus pilihan. Yaitu, diantaranya:

1. Universitas Oxford

Siapa yang tidak mengenal universitas Oxford, dimana kampus ini temasuk dari 10 universitas kedokteran terbaik di dunia yang terletak di Negara Inggris. Karena, kampus ini memang sangat populer di dunia bukan hanya untuk jurusan kedokteran.

2. Universitas Cambridge, Inggris Raya

Masih pada Negara Inggris Raya, satu lagi kampus favorit untuk kamu yang ingin mengambil jurusan kedokteran terbaik, yaitu universitas Cambridge. Pada kampus ini, program medis yang ditawarkan adalah program standar dan juga pascasarjananya.

3. Universitas John Hopkins Amerika Serikat

Ada salah satu kampus di Negara Amerika Serikat yang bisa masuk dalam daftar kampus kedokteran terbaik di dunia. Universitas John Hopkins termasuk kampus yang tidak bisa dianggap remah.

4. Universitas Harvard

Satu lagi kampus favorit yang juga sangat populer setelah universitas Oxford yang juga diklaim termasuk 10 universitas kedokteran terbaik di dunia. Nmun, untuk kampus kali ini kamu juga bisa tempuh di Negara Amerika Serikat.

5. Universitas College London, Inggris Raya 

Universitas College London masuk dalam jajaran kampus di Inggris Raya yang bisa kamu pilih terutama untuk jurusan kedokterannya.

6. Universitas Yale

Adalagi universitas Yale yang terletak di Negara Amerika Serikat, dimana kampus ini memiliki kelebihan yang bisa kamu manfaatkan seperti kampus ini dikenal dengan program Bachelor Medicine & Bachelor of Surgery (MBBS) terbaik di dunia. Bahkan, kampus ini berfokus pada peningkatan proyek inovasi kesehatannya.

7. Universitas Stanford, Amerika Serikat

Masih pada Negara Amerika Serikat, adalagi kampus terbaiknya yaitu Universitas Stanford. Yaitu, sebuah kampus yang menjadi pelopor dalam bidang ilmu kedokteran di dunia. Bahkan, kampus ini juga berafiliasi dengan Stanford Health dan Stanford Children Health yang terkenal memiliki reputasi terbaik dalam hal penitipan anak, kardiologi, saraf serta perawatan kehamilan.

8. Universitas California, Amerika Serikat

Memang Negara Amerika Serikat memiliki banyak kampus terbaik, termasuk juga dengan universitas California. Perlu diketahui kampus ini memiliki sekolah kedokteran populer yang dinamakan sekolah Kedokteran David Geffen yang menjadi pelopor ilmu kedokteran dan ilmu biomedis.

9. Institut Teknologi Massachusett

Meskipun dikatakan sebagai kampus teknik, namun institut Teknologi Massachusetts juga memiliki pilihan jurusan kedokteran yang termasuk juga dalam 10 universitas kedokteran terbaik di dunia.

10. Imperial College London, Inggris Raya

Selain universitasnya, ada juga kampus dengan nama hampir sama yang disebut dengan Imperial College yang terdapat juga di Inggris Raya.

Baca juga : Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2023 dan Faktor-Faktor Penting dalam Memilih Universitas

Pilihan Universitas Kedokteran Terbaik di Asia

Jika ingin lebih spesifik, ada juga pilihan universitas kedokteran terbaik di Asia yang tidak kalah bagusnya. Diantaranya adalah:

1. Universitas Indonesia

Jangan hanya melihat kampus di luar Negeri, tapi perhatikan juga kampus di Negeri sendiri. Kamu masih memiliki banyak kesempatan mengambil fakultas kedokteran di Indonesia, yaitu salah satunya universitas Indonesia yang khusus memiliki kampus tersendiri untuk jurusan kedokterannya yang dibedakan dengan gedungnya dengan jurusan yang lain. Bahkan, kampus imi termasuk kampus kedokteran terbaik di Asia dengan peringkat 41.

2. Universitas Tokyo

Ada lagi universitas kedokteran terbaik di Jepang, yaitu disebut dengan universitas Tokyo yang sangat populer. Dimana kampus ini dengan teknologinya cukup memadai untuk jurusan kedokteran ini. Kampus yang ada di negara berteknologi tinggi ini termasuk kampus dengan peringkat kelima se Asia.

3. Universitas Nasional Singapura

Jika dikatakan sebagai universitas terbaik di Asia selain Negara Jepang adalah Singapur. Dimana kamu bisa menemukan universitas Nasional Singapura. Perlu diketahui, kampus ini memiliki persentase terbesar di Asia untuk peringkat terbaiknya.

4. The Chinese University of Hong Kong

Selanjutnya termasuk universitas terbaik untuk bidang kedokteran di Asia adalah Negara China di daerah Hongkong. Menariknya lagi, kampus ini merupakan kampus dengan peringkat kedua terbaik setelah Singapur untuk bidang kedokterannya.

5. Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada yang terletak di daerah Yogyakarta juga termasuk kampus di Indonesia yang patut diperhitungkan untuk jurusan kedokterannya untuk kampus Negeri terbaik. Lulusan dari kampus ini pun sangat diperhitungkan dalam jurusan apapun, termasuk untuk jurusan kedokterannya.

Dengan beberapa pilihan universitas kedokteran terbaik di dunia yang paling diminati, maka kamu bisa memiliki banyak pilihan kampus yang bisa disesuaikan dengan Negara yang diinginkan. Meskipun begitu, semua kampus di atas juga banyak yang menyediakan beasiswa bagi yang berprestasi.

Baca juga : 5 Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia versi QS WUR 2023

Siap Menghadapai Seleksi Perguruan Tinggi, Bersama Lister

Seleksi masuk perguruan tinggi baik itu di dalam maupu luar negeri memang tidak mudah. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus University Preparation di Lister.

Jangan lupa ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Yunita Widyaningsih
Yunita Widyaningsih
Undergraduate German Studies Student

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.