Overrated vs Underrated Artinya, Sering Digunakan di Media Sosial

Underrated Artinya

Kursus Vocabulary Building Kamu termasuk pengguna sosial media? Pasti pernah menemui kata underrated dan overrated. Sebelum ikut menggunakannya, ketahui underrated artinya dan arti overrated  agar tepat. 

Lister merangkum dari berbagai sumber mengenai arti dan penggunaan kata gaul bahasa Inggris tersebut. 

Underrated artinya

Dilansir dari laman Cambridge Dictionary, underrated artinya lebih baik atau lebih penting daripada yang kebanyakan orang percayai. Underrate termasuk dalam kata sifat bahasa Inggris. 

Di sisi lain, underrated artinya memiliki lebih banyak kepentingan, nilai, keterampilan, kekuatan, dan lain sebagainya, daripada yang orang sadari. 

Underrated adalah kata yang merujuk sesuatu bersifat positif. Intinya, arti underrated pada sesuatu atau seseorang yang kurang mendapat pengakuan sebanding dengan kualitasnya. 

Penggunaan underrated juga dapat digunakan untuk menyatakan pandangan bahwa suatu hal lebih superior atau lebih signifikan daripada persepsi umum.

Setelah mengetahui underrated artinya, ketahi seputar contoh penggunaan underrated adalah, 

  • The local artist’s paintings are truly unique and captivating, yet they remain underrated in the art community. (Lukisan seniman lokal ini benar-benar unik dan menarik, namun tetap dianggap remeh dalam komunitas seni.
  • This small bookstore has a diverse collection of books, but it’s often underrated by readers looking for hidden literary gems. (Toko buku kecil ini memiliki koleksi buku yang beragam, namun sering dianggap remeh oleh pembaca yang mencari permata sastra tersembunyi.)
  • The charming neighborhood park offers a peaceful escape, but it’s underrated by those seeking more famous recreational spots. (Taman lingkungan yang menawan ini menawarkan tempat yang tenang, namun dianggap remeh oleh mereka yang mencari tempat rekreasi lebih terkenal.)
  • The local band’s music is fantastic, yet they remain underrated compared to mainstream artists. (Musik band lokal ini fantastis, namun mereka tetap dianggap remeh dibandingkan dengan artis mainstream.)
  • Despite its historical importance, the old library is often underrated as a tourist attraction. (Meskipun penting secara sejarah, perpustakaan tua ini sering dianggap remeh sebagai objek wisata.)

Arti overrated 

Setelah mengetahui underrated artinya, dilansir dari laman Cambridge Dictionary, overrated artinya jika sesuatu atau seseorang dianggap overrated, orang atau hal tersebut dianggap lebih baik atau lebih penting daripada yang sebenarnya.

Overrated adalah dianggap lebih baik daripada yang sebenarnya.

Oleh karena itu, arti overrated sering kali memiliki makna negatif.  Pasalnya, digunakan untuk menunjukkan bahwa penilaian yang diberikan tidak sesuai dengan realitas yang sebenarnya. 

Jadi, ketika kita menemui situasi di mana sesuatu atau seseorang mendapat penghargaan atau penilaian lebih dari yang seharusnya. 

Arti overrated yang paling sesuai untuk menggambarkan hal tersebut adalah sesuatu dinilai terlalu tinggi, dianggap lebih hebat, atau lebih penting daripada yang sebenarnya. 

Setelah mengetahui underrated artinya dan overrated, ketahui contoh penggunaan overrated adalah, 

  • The new blockbuster movie was overrated; it didn’t live up to the hype. (Film blockbuster baru itu dianggap terlalu tinggi, tidak sesuai dengan ekspektasi.)
  • Many people think the famous restaurant is overrated; there are better options nearby. (Banyak orang berpikir restoran terkenal itu dianggap terlalu tinggi, ada pilihan yang lebih baik di sekitar.)
  • Despite the glowing reviews, the product turned out to be overrated and didn’t meet expectations. (Meskipun ulasan yang sangat baik, produk tersebut ternyata dianggap terlalu tinggi dan tidak memenuhi harapan.)
  • The celebrity’s talent was overrated; their performance was mediocre at best. (Bakat selebriti itu dianggap terlalu tinggi; penampilannya setidaknya biasa-biasa saja.)
  • The tourist attraction was overrated; it was much smaller in person than in the photos. (Tempat wisata itu dianggap terlalu tinggi; itu jauh lebih kecil secara langsung dibandingkan dengan foto-foto.)

Belajar kosakata bahasa Inggris bareng native speaker

Belajar bahasa Inggris dapat dimulai dari memahami kosakata yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Lister membangun program Kursus Vocabulary Building untuk membantu pemahaman dasar bshasa Inggris yang tepat.

 Jadilah percaya diri dengan mengikuti di Kursus Vocabulary Building Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Thirdman di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.