Student’s Story: Belajar Menulis Jurnal Scopus Semakin Mudah

Hallo fellas! Kali ini saya akan bercerita bagaimana pengalaman belajar di kelas bimbingan jurnal Scopus Lister.

Nama saya Rina Nurhudi, saat ini berprofesi sebagai dosen psikologi pendidikan dan bimbingan Universitas Pendidikan Indonesia.

Motivasi Belajar Berawal dari Tuntutan Pekerjaan

Sebagai seseorang yang baru terjun menjadi dosen, saya dituntut untuk bisa mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah melakukan penelitian dan menulis jurnal ilmiah.

Namun, pengalaman yang minim menyulitkan saya untuk memenuhi tuntutan menulis jurnal scopus. Meskipun saya sempat beberapa kali menulis jurnal dan artikel terakreditasi nasional, namun saya rasa untuk scopus memang perlu penanganan yang berbeda.

Sebagaimana kita tahu, untuk tembus jurnal scopus ini tidak mudah ya, ada banyak teknis yang harus dipahami dulu.

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mencari lembaga kursus bimbingan jurnal dan teman saya merekomendasikan Lister.

Tidak salah pilih!

Alasan Memilih Lister Sebagai Tempat Belajar

Beberapa waktu lalu saya telah mengambil 4 kali pertemuan yang membahas tuntas teknis menulis jurnal scopus, mulai dari kriteria jurnal yang diterima di scopus seperti apa, cara mengutip yang benar, cara mencari referensi jurnal yang terpercaya seperti apa, dan berbagai teknis lainnya.

Materi pembelajarannya sangat bagus untuk pemula seperti saya, bagaimana tutor menjelaskan dengan sangat detail dan sabar menjawab berbagai pertanyaan peserta di kelas juga menjadi nilai plus yang membuat saya puas.

Networking yang Luas dari Berbagai Daerah

Siapa di sini yang tidak mau memperluas networking? Pasti sangat mau ya. Begitu pula dengan saya, melalui kelas ini pun saya jadi kenal teman-teman seprofesi dari berbagai daerah di Indonesia yang mana saya yakin akan berguna untuk perkembangan karir saya ke depan.

Oya, perlu diketahui kelas yang saya ambil ini masih kategori dasar ya. Jadi ketika kita ingin mendapatkan materi yang lebih banyak tentang scopus bisa memilih kelas lanjutan.

Sekarang, saya sudah memahami basic tentang jurnal scopus seperti apa dan tinggal mempraktikkan ilmunya.

Kelas ini sangat cocok untuk mereka yang sedang bergelut di dunia akademis ataupun penelitian. Yuk upgrade ilmu dari sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.