Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Saatnya Upgrade Diri dengan Belajar Speaking English Online

Belajar speaking english lister

Mempelajari Speaking English membutuhkan waktu dan dedikasi yang tidak singkat, terlebih sebagai orang Indonesia yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa asing atau foreign language. Meskipun, mata pelajaran bahasa Inggris sudah ada sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga perkuliahan, namun apakah sudah cukup berhenti di situ saja?

Nyatanya tidak, kamu masih harus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya dari pasif menjadi aktif. Sudah banyak kasus seperti para freshgraduate yang minim kemampuan bahasa Inggris akhirnya kalah bersaing di dunia pekerjaan. Memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris setidaknya bisa menambah satu poin yang menjadi nilai tambah di mata rekruter.

blogpost inggris beasiswa

Alasan & Manfaat Belajar Speaking English Online

Memiliki smartphone, laptop, dan jaringan internet nyatanya bisa memberi dampak yang sangat signifikan kepada generasi muda saat ini. Melakukan aktivitas seperti bekerja, belajar, berbelanja dapat dilakukan hanya bermodalkan tiga sarana itu saja.

Pandemi kovid 19 yang mewabah di wilayah Indonesia pun memaksa mayoritas dari kita mengubah paradigma kehidupan dari kegiatan offline menjadi online.

Belajar bahasa Inggris adalah salah satu contohnya. Sibuk kuliah atau bekerja, tapi mau belajar bahasa Inggris tanpa ribet dan mengganggu kesibukan utama? Belajar bahasa Inggris online adalah jawaban yang paling tepat!

Lalu, apa saja alasan mengapa harus belajar bahasa Inggris online?

Hemat waktu dan energi

Belajar Bahasa Inggris online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun! Tidak perlu bersusah payah menembus kemacetan dan terik matahari atau hujan deras. Lumayan kan, bisa menghemat waktu di jalan 1-2 jam, apalagi kalau kamu termasuk golongan “manusia mobilitas tinggi.”

Waktu dan energi bisa digunakan untuk hal lain yang lebih produktif, mempersiapkan materi pelajaran, mengerjakan latihan atau membaca ulang materi sebelumnya. Kamu jadi bisa belajar lebih efektif!

Dapat dilakukan dimana saja, kapan saja

Pelajaran online dapat dilakukan dimanapun. Belajar online sambil bersantai di rumah? Bisa banget! Pakai laptop dan belajar sambil ngopi cantik di café juga bisa!

Kalau kamu tipe yang aktif dan banyak bepergian, tidak punya waktu luang untuk ke tempat kursus, ini justru kesempatan yang bagus! Cukup siapkan laptop, tablet atau smartphone, dan kamu siap belajar.

Keahlian Berkomunikasi Meningkat

Belajar Bahasa Inggris online adalah cara belajar yang baru. Jika sebelumnya face-to-face, kamu bisa menggunakan bahasa tubuh untuk menekankan maksud apa yang ingin diucapkan, seperti tatapan mata atau menolehkan wajah kepada lawan bicara.

Berbeda saat berinteraksi online, yang terlihat adalah wajah di layar datar.

Hal ini memaksa kita untuk menggunakan teknik komunikasi yang lebih spesifik saat ingin memperjelas apa yang kita maksud pada orang tertentu, mungkin dengan memanggil nama tertentu atau mengacu pada topik tertentu dengan lebih mendetail.

Ini secara tidak langsung membuat kita berimprovisasi dengan cara berkomunikasi yang lebih efisien. Dengan kata lain, meningkatkan level keahlian komunikasi kita!

Cara Baru Belajar Speaking English Online

Penasaran bagaimana caranya belajar bahasa Inggris terutama speaking secara online? Kamu bisa melakukanya otodidak atau dengan bimbingan guru profesional lho.

Otodidak

Beberapa website belajar bahasa Inggris dapat kamu pilih untuk mewujudkan keinginan kamu belajar otodidak!

Listening Skill

Ello.org adalah situs web khas untuk mendengarkan percakapan bahasa Inggris. Situs ini berisi percakapan dalam setiap jenis aksen bahasa Inggris, termasuk aksen non-pribumi.

TED Talks sebagai sumber latihan mendengarkan bahasa Inggris yang paling terkenal. Ini adalah kumpulan monolog pendidikan (presentasi dengan satu pembicara).

Reading Skill

ReadTheory.com, yang mencakup tes diagnostik, pelajaran harian, dan cara melacak kemajuan belajar kamu adalah layanan web “membaca bahasa Inggris terpandu” yang khas.

The Bangkook S Weekly (singkatan dari “Student Weekly”) adalah contoh yang bagus dari jenis surat kabar yang bisa kamu pilih.

Mengambil MOOC (Massive Open Online Course)

Coursera adalah situs yang sangat bagus yang memungkinkan kamu belajar melalui MOOC pilihan kamu. Ada banyak kursus untuk dipilih, dan kamu dapat menyelesaikannya dengan kecepatan apa pun yang kamu suka. Kursus ini mencakup alat pembelajaran seperti video instruksional dan latihan yang dapat kamu gunakan untuk menguji pemahaman kamu.

Kursus Speaking English di Lister

Belajar bahasa Inggris mulai dari kemampuan reading, listening, writing, hingga speaking sekarang jadi lebih gampang dengan Lister. Mengapa Lister?

Kamu bisa mengatur jadwal belajar secara fleksibel, bertemu langsung one-on-one dengan pengajar profesional baik native atau non-native speaker dengan metode pembelajaran aplikatif dan interaktif

Kamu bisa belajar di manapun dan kapanpun karena pembelajaran Lister dapat diakses melalui laptop dan tablet. Tentu saja di Lister kamu bisa melatih persiapan berbagai test preparation seperti TPA, SAT, GMAT, GRE, TOEFL, dan IELTS.

Selain itu, setelah selesai kelas, kamu bisa bergabung menjadi bagian dari Lister Community untuk mendapatkan konten-konten informatif dan menarik setiap hari seperti Listerminar, bagi-bagi ebook bermanfaat, ataupun kelas gratis!

Yuk, trial sebelum berlangganan. Daftar kursus di Lister sekarang!