5 Rekomendasi Film Disney untuk Belajar Bahasa Inggris Anak

rekomendasi film disney

Kursus Bahasa Inggris Anak – Sekarang ini ada banyak metode untuk membantu anak mempelajari bahasa dengan menyenangkan, terutama bahasa inggris. Ada banyak literatur bahasa Inggris yang bagus untuk anak, bukan hanya itu saja tapi juga edukasi menyenangkan seperti melalui film.

Lister rangkum sedikitnya ada lima rekomendasi film Disney yang fun dan mudah dimengerti oleh anak-anak. Ada pilihan film terbaik kartun dengan judul, Moana dan Coco.

Belajar bahasa Inggris untuk anak 

Belajar bahasa Inggris tidak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa saja, sekarang anak juga perlu ditanamkan kemampuan bahasa Inggris sebagai bekal kehidupan di masa depan.

Sebab seperti yang kita tahu, di masa serba global ini kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan. 

Di sekolah sudah mulai menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama pengantar belajar, juga kebutuhan bersosial dan kebutuhan pendidikan di esok hari. Untuk itu mulai kenalkan dan bantu anak belajar bahasa Inggris dengan baik. 

Oleh karena itu, Lister hadir untuk menjadi pilihan utama para orang tua dalam memberikan keterampilan berbahasa untuk anak.

Metode pembelajaran bahasa Inggris anak dari film 

Tidak hanya film Disney, kita bisa belajar bahasa Inggris maupun bahasa-bahasa lain dari film yang ada.

Namun untuk metode yang ramah anak adalah film kartun Disney yang memiliki alur mudah dimengerti dan membangkitkan imajinasi anak, juga tampilan karakter yang menyenangkan. 

Ada Moana, Maleficent, Brave dan juga Turning Red di deretan film fantasi Disney. Sedangkan untuk film Disney Princess ada Frozen, Cinderella, Mulan dan juga Princess and the Frog.  Ada banyak film Disney yang menarik yang menyenangkan. 

Metode pembelajaran bahasa Inggris dari film disebut sebagai metode yang cukup efektif digunakan untuk belajar bahasa Inggris lebih mudah dipahami.

Pemilihan film Disney karena mempertimbangkan penggunaan kosa kata yang umum sehingga untuk anak, pembelajaran bahasa Inggris tidak menyulitkan. 

Film disney untuk belajar bahasa inggris anak 

Berikut Lister beri rekomendasi film kartun Disney maupun non kartun yang membantu anak belajar bahasa Inggris dengan mudah. 

1. Turning Red

Salah satu rekomendasi film kartun Disney yang direkomendasikan untuk anak adalah Turning Red. Film ini cukup seru dan relate dengan kehidupan anak.

Menggambarkan seorang anak yang berubah menjadi beruang merah, memiliki karakter yang cukup lucu dan menggemaskan juga alur yang ringan. Tidak ada adegan dewasa dan juga konflik khas anak muda  sehingga bisa diterima anak. 

Dengan animasi, alur dan karakter yang cocok untuk anak, maka film ini sangat direkomendasikan ditonton anak sebagai film untuk belajar bahasa Inggris.

Alurnya yang ringan dan seru akan membantu anak mempelajari jalan ceritanya tanpa bosan  sehingga memudahkan proses belajar. Sebagai film animasi untuk anak, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris umum sehingga akan lebih mudah didengar dan dipahami. 

2. Moana 

Siapa yang belum menonton film Disney Moana? Rekomendasi Lister jatuh pada film Moana untuk film belajar bahasa Inggris anak.

Film kartun ini menceritakan tentang gadis remaja Moana yang ingin mengarungi samudra untuk menyelamatkan Te Fiti. 

Film petualangan ini cukup direkomendasikan dengan alurnya yang menantang namun bisa dinikmati untuk anak, karakternya menarik dan juga konfliknya masih bisa ditolerir. 

Apalagi ada lagu dalam filmnya yang membuat proses belajar bahasa Inggris makin seru dan menyenangkan.

Soundtrack lagu Moana juga sangat populer sehingga untuk mengenalkan dan belajar bahasa Inggris, tidak akan monoton. 

3. Frozen 

Siapa yang tidak mengenal film Disney princess ini, film yang cukup populer sampai sekarang. Untuk Anda yang rewatch film ini, memang sangat menarik dan tidak membosankan jika diulang-ulang. 

Lister masukkan Frozen dalam urutan tiga dalam rekomendasi film disney untuk belajar anak. Memiliki karakter menarik, cerita yang tidak membosankan, animasi yang luar biasa dan juga lagu soundtrack yang menambah seru film ini. 

Lagu let it go soundtrack Frozen juga sangat direkomendasikan untuk proses belajar bahasa Inggris anak. 

Untuk membantu proses belajar anak dengan film Frozen, dijamin anti membosankan. Malah sebaliknya, imajinasi anak dan kemampuan bahasa Inggris akan semakin berkembang dengan film ini. 

Baca juga: 8 Film Terbaik untuk Upgrade Bahasa Inggris, Bikin Cas Cis Cus

4. Toy Story 

Toy story masuk sebagai salah satu rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris selanjutnya. Selain memiliki moral cerita yang bagus, Toy Story juga memiliki penggunaan kosa kata yang sederhana sehingga untuk kegiatan listening akan semakin menarik. 

5. Coco 

Coco menceritakan tentang anak kecil laki-laki yang ingin serius di dunia musik terutama bernyanyi dan menggunakan alat musik gitar.

Merupakan film fantasi Disney yang cukup menarik untuk diikuti. Walau terkadang banyak menggunakan bahasa Meksiko, namun film ini tetap sangat mudah dipahami dan diikuti. 

Bukan hanya untuk anak-anak, film ini juga bisa kamu lihat karena nilai-nilai budaya dan cerita yang dihasilkan tidak bisa diremehkan. 

Baca juga: 20 Film Animasi Jepang Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa Inggris anak secara online hanya di Lister

Selain dengan film disney, belajar bahasa Inggris untuk anak yang menyenangkan dan jelas terarah ada di LISTER! 

Lister membuka program kelas anak untuk membantu anak belajar bahasa Inggris dengan seru dan menyenangkan. Ada metode pembelajaran yang menyenangkan sehingga akan mudah diterima oleh anak-anak

Lister akan memperkenalkan bahasa Inggris melalui lisan dan tulisan dengan cara yang menarik.

Misalnya dengan lagu, cerita, permainan dan aktivitas menarik lainya. Didukung dengan mentor bersertifikat dan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. 

Kelas bahasa Inggris untuk anak ini bisa Anda coba dengan harga : 

  • TRIAL RP 399.500,- 
  • SHORT 1 RP 1.375.000,-
  • SHORT 2 RP 1.775.000,-

Tentunya sudah bersertifikat, diakses secara online melalui Zoom premium dan juga progress report.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang melalui WhatsApp!

Foto utama oleh serhii_bobyk di Freepik.

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.