Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Quentin Tarantino: Perjalanan Karier dan Pesan Inspiratifnya

Apakah kamu penggemar film satir yang kental dengan seni artistik?

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Quentin Tarantino, seorang sutradara penghasil film-film satir dengan adegan kekerasan yang penuh artistik. Simak perjalanan karir dan pesan inspiratifnya di sini!

Latar Belakang Quentin Tarantino

Quentin Tarantino lahir pada tanggal 27 Maret 1963 di Knoxville, Tennessee Amerika Serikat. Tarantino adalah anak dari seorang perawat bernama Connie McHugh Zastoupil dan ayahnya bernama Tony Tarantino, seorang aktor dan musisi amatir.

Perjalanan Karier Quentin Tarantino

Tahukah kamu?

Di industri perfilman Hollywood, nama Quentin Tarantino begitu tersohor dengan menghasilkan film-film bergaya neo-noir dan satir yang digambarkan dengan adegan kekerasan penuh artistik. Tarantino adalah seorang sutradara, produser serta penulis naskah yang kerap memasukkan unsur kultur populer di sebagian filmnya.

Perjalanan karir Quentin Tarantino dimulai saat dirinya membuat film indie dengan merilis Reservoir Dogs pada tahun 1992. Film tersebut terpilih sebagai Greatest Independent Film of All Time oleh majalah Empire. Ia semakin populer dan karirnya melesat setelah berhasil memproduksi film keduanya berjudul Pulp Fiction di tahun 1994.

Film-film karya Quentin begitu sukses secara komersial dan mendapat penilaian baik dari para kritikus. Quentin juga pernah meraih dua kali penghargaan dalam ajang piala Oscar, Golden Globe Awards, dan BAFTA Awards. Pada tahun 2015, pria berusia 57 tahun ini memperoleh bintang dari Hollywood Walk of Fame atas kontribusinya bagi perkembangan industri perfilman.

Film Quentin Tarantino

  • Reservoir dogs
  • Pulp fiction
  • Kill Bill Volume. 1 dan Volume. 2
  • Jackie Brown
  • Once Upon a Time in Hollywood
  • Inglourious Basterds
  • The Hateful Eight
  • Django Unchained
  • Sin City
  • Death Proof

Unsur kekerasan sebagai ciri khas dalam film Quentin Tarantino masih menjadi hidangan utama di film yang satu ini. Jika di beberapa film lainnya menggunakan elemen tembak-tembakan, Death Proof hadir lebih kejam lewat aksi gila psikopat Mike Mckay yang menggunakan mobil sebagai alat pembunuhnya.

Bagi kamu yang menyukai film-film bertemakan noir dengan adegan kekerasan berdarah, kamu mesti nonton ya!

Meski terdengar kejam, namun Tarantino selalu mengemas aksi pertarungan dan konflik dengan gaya artistik sehingga tidak terlihat brutal.

Pesan yang Terkandung dari Perjalanan Karir Quentin Tarantino

I steal from every movie ever made.

I actually think one of my strengths is my storytelling.

Quentin Tarantino yang dikenal sebagai tokoh berpengaruh di dunia film, saat masih kecil sudah memiliki ketertarikan yang besar pada film. Bermula dari gairah dalam dirinya untuk terjun ke dunia film, Quentin pun terus melangkah mewujudkan mimpinya. Dari bergabung di sekolah film, bekerja di sektor perfilman, hingga berkarya sebagai sutradara yang memiliki banyak karya fenomenal. Sikap kegigihan dan totalitas dalam berkarya adalah salah satu hal yang perlu dicontoh, bukan?

Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Dunia digital yang semakin berkembang membuat siapa saja mudah dan cepat menyerap segala informasi yang diinginkan, termasuk materi bahasa Inggris. Setiap orang dari berbagai generasi akan sangat merasa dimudahkan dengan perkembangan digitalisasi saat ini.

Saat kamu sudah mahir berbahasa Inggris, banyak benefit yang akan kamu dapat. Salah satunya adalah menonton film bahasa Inggris tanpa subtitle lho.

Jika kamu saat ini ingin belajar bahasa Inggris online dengan jadwal fleksibel dan menyenangkan, kamu bisa gabung di Program Lister. Yuk daftar sekarang!