Perbedaan Nevertheless dan Nonetheless Beserta Contoh Kalimatnya

lister blog juni beda nevertheless dan nonetheless

Pernah dengar penggunaan kata nevertheless dan nonetheless dalam bahasa Inggris?

Kedua kata tersebut termasuk ke dalam kategori adverb yang unik itu juga menyiratkan makna yang sama. Namun, ada sedikit perbedaan dari dua kata tersebut.

Simak selengkapnya tentang perbedaan Nevertheless dan Nonetheless beserta contoh kalimatnya!

Pengertian Nevertheless dan Nonetheless

Tahukah kamu?

Istilah nevertheless telah digunakan sejak tahun 1300-an yang disusun dari tiga kata: never, the, dan less. Kata tersebut diartikan “meskipun demikian”. Beberapa makna yang serupa adalah in spite of (meskipun), in contrast to (sebaliknya)dan notwithstanding (meskipun).

Sedangkan, kata nonetheless berarti “bagaimanapun”. 

Contoh Kalimat Penggunaan Nevertheless dan Nonetheless

  • Nevertheless his administration was by no means unfruitful. Namun demikian, pemerintahannya sama sekali tidak membuahkan hasil.
  • Nevertheless, the work had been done. Namun demikian, pekerjaan telah dilakukan
  • Nevertheless the idea of the value of improving breeds is gaining ground. Namun demikian, gagasan tentang nilai meningkatkan breed semakin berkembang.
  • Nevertheless the use of wrought iron actually continued to increase. Meski demikian penggunaan besi tempa justru terus meningkat.
  • Furious at Jessi, he was nonetheless concerned. Marah pada Jessi, dia tetap khawatir.
  • She braced herself to face him nonetheless. Dia tetap memberanikan diri untuk menghadapinya.
  • Nonetheless, it will be arranged. Meskipun demikian, itu akan diatur.
  • Nonetheless, Taylor is still adamant he is the man to put things right. Meskipun demikian, Taylor masih bersikeras bahwa dia adalah orang yang tepat.

Nonetheless memberi arti yang nyata pada struktur kalimat, sedangkan nevertheless memberi pengertian temporal pada struktur kalimat. Sehingga, kamu mesti menyesuaikan terlebih dahulu kalimat yang ingin ditulis. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mempelajari materi bahasa Inggris lainnya di Kelas Vocabulary Building Lister. Yuk daftar sekarang!