Pelatihan Masa Persiapan Pensiun untuk Karyawan Berkinerja Tinggi

Pelatihan Masa Persiapan Pensiun untuk Karyawan

Pelatihan masa persiapan pensiun Menjelang usia produktif akhir, tidak ada salahnya untuk perusahaan menyediakan kelas pelatihan masa persiapan pensiun untuk karyawan di usia senja. 

Bagi karyawan yang memasuki usia senja, langkah menuju pensiun membutuhkan persiapan yang matang agar transisi dari dunia pekerjaan ke kehidupan pensiun dapat berjalan lancar. 

Dengan begitu, kelas pelatihan masa persiapan pensiun bisa  menjadi salah satu solusi sekaligus bekal karyawan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental.

Pentingnya mengikuti kelas persiapan masa pensiun

Menghadapi usia pensiun bukan hanya sekadar perubahan status pekerjaan, tetapi merupakan transisi ke tahap hidup baru yang menuntut persiapan menyeluruh. 

Seseorang wajib menyiapkan dari berbagai sisi, terutama segi mental, fisik, maupun finansial. Pergeseran kehidupan yang sebelumnya diisi dengan bekerja kemudian diisi dengan rutinitas yang hanya berada di rumah saja. 

Tentu saja, perlu adanya persiapan fisik hingga mental untuk menjaganya tetap sehat dan berjalan optimal. Lister merangkum pentingnya hadir dalam kelas masa pensiun bersama tutor inspiratif. 

Bantuan eksplorasi minat yang baru 

Kelas ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk membuat perencanaan aktivitas dan minat baru yang dapat memberikan kegembiraan dan tujuan di masa pensiun.

Eksplorasi minat baru membantu para karyawan di sebuah perusahaan untuk menemukan tujuan dan makna baru dalam hidup. 

Hal ini bisa meningkatkan motivasi untuk bangun setiap pagi dan melibatkan diri dalam aktivitas yang bermanfaat. Selain itu, aktivitas yang sesuai dengan minat dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan stres. 

Seseorang yang memiliki impian atau cita-cita baru akan mengejar aktivitas yang dinikmati dengan menciptakan lingkungan yang positif dan menenangkan.

Meningkatkan networking dan komunitas 

Menghadiri kelas pensiun memungkinkan peserta untuk berinteraksi dengan sesama peserta yang menghadapi perubahan serupa, membentuk jaringan sosial yang dapat mendukung mereka selama masa pensiun.

Dengan terlibat dalam komunitas, peserta kelas masa pensiun dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka. 

Cara ini bisa menciptakan sebuah komunitas untuk belajar satu sama lain dan memperoleh wawasan berharga mengenai cara menghadapi tantangan masa pensiun.

Manajemen waktu dan rutinitas

Menghadiri kelas masa pensiun dapat membantu peserta menemukan cara yang efektif untuk mengelola waktu dan merancang rutinitas yang memenuhi kebutuhan mereka di masa pensiun.

Dengan manajemen waktu yang baik, peserta dapat menyusun prioritas untuk aktivitas yang dianggap penting atau bermanfaat, sehingga para karyawan bisa menghabiskan waktunya dengan cara yang paling memuaskan.

Tentu saja, rutinitas yang seimbang dapat berkontribusi pada kesehatan mental. Adanya waktu untuk aktivitas fisik, kegiatan kreatif, dan interaksi sosial dapat meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Materi kelas persiapan masa pensiun

Materi kelas pelatihan masa persiapan pensiun menjadi pilar utama bagi mereka yang bersiap memasuki babak baru dalam kehidupan. 

Lister yang diwakili oleh tutor inspirasional dan tim akademik merangkum materi yang dibutuhkan. 

Hal tersebut mencakup perencanaan keuangan yang bijak, strategi untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, dan masih banyak materi lainnya.

Perencanaan perjalanan dan rekreasi

Materi dalam pelatihan masa persiapan pensiun mencakup perencanaan perjalanan dan kegiatan rekreasi di masa pensiun, membantu peserta merencanakan pengalaman baru dan mendukung kehidupan pensiun yang aktif.

Adanya pemahaman tentang cara merencanakan perjalanan yang sesuai dengan anggaran pensiun merupakan bagian penting dari materi ini. 

Peserta diajarkan untuk mengelola keuangan mereka sehingga dapat menikmati perjalanan tanpa mengorbankan stabilitas keuangan mereka.

Pemahaman produk investasi

Peserta diajarkan perbedaan antara strategi investasi pasif dan aktif di kelas pelatihan masa persiapan pensiun.

Karyawan akan memahami keuntungan dan kerugian dari pendekatan ini dan dapat memilih strategi yang sesuai dengan tujuan dan toleransi risiko mereka.

Selain itu, peserta diajarkan bagaimana mengintegrasikan perencanaan pensiun dengan strategi investasi mereka. Hal ini mencakup pertimbangan seperti alokasi aset yang tepat dan penarikan dana yang bijak selama masa pensiun.

Ditambah lagi  kelas diperkenalkan kepada berbagai produk keuangan, termasuk reksa dana, yang menawarkan cara terdiversifikasi dan terkelola secara profesional untuk berinvestasi. 

Mereka akan memahami cara memilih reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasi mereka.

Pelatihan masa persiapan pensiun, siapkan finansial

Metode belajar di Lister mengedepankan konsep interaktif, komunikatif, dan efektif. Dengan metode ini, pemahaman akan mudah diraih agar lebih cepat mahir.

Bagi perusahaan yang ingin menyiapkan karyawan di usia senja untuk mempersiapkan masa pensiun lebih bahagia, Lister membuka kelas khusus pelatihan masa persiapan pensiun dengan harga spesial untuk 10-50 orang.

HRD atau supervisor dari perusahaan bisa memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti yang diinginkan atau sesuai kebutuhan.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Andrea Piacquadio di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts