Mengenal 3 Ucapan Semangat Bahasa Mandarin, Jia you!

ucapan semangat mandarin

Kursus Bahasa Mandarin – Dalam bahasa Mandarin, ada banyak ungkapan yang berguna untuk komunikasi sehari-hari. Mengucapkan semangat pada teman, rekan kerja, atau keluarga tentu akan menjaga keharmonisan relasi.

Apalagi jika kamu mahir berbahasa asing, pasti suasana yang terbangun jauh lebih menarik bukan? Cobalah keluar dari zona nyaman dengan mengucapkan semangat dalam bahasa Mandarin dan lihat reaksi mereka!

3 Ucapan Semangat Bahasa Mandarin dan Artinya

Sebetulnya ada banyak cara mengucapkan semangat dalam bahasa Mandarin. Kali ini akan dibahas tiga jenis ucapan semangat bahasa Mandarin yang perlu kamu tahu.

加油 (jiā yóu)

Jiā yóu adalah ucapan semangat yang paling populer di masyarakat China atau native speaker bahasa Mandarin.

Contoh kalimat:

  • 加油,你 一定 能 考上 大学! (Jiāyóu, nǐ yīdìng néng kǎo shàng dàxué!) – Semangat, kamu harus masuk universitas!
semangat bahasa Mandarin

你行的 (Nǐ xíng de)

Ucapan bahasa Mandarin semangat ini biasanya dipakai untuk memotivasi seseorang agar lebih percaya diri. Misalnya, diucapkan untuk meyakinkan orang lain mampu melakukan suatu hal.

Contoh kalimat:

  • 我知道你行的,老兄! (Wǒ zhīdào nǐ xíng de, lǎoxiōng!) – Aku tahu kamu bisa melakukannya, teman!

不要放弃 (Bùyào fàngqì)

Ketika temanmu sedang merasa putus asa karena usahanya belum berbuah hasil yang manis, bùyào fàngqì bisa menjadi ucapan yang tepat untuknya.

Contoh kalimat:

  • 不要放弃当你孤单的时候! (Bùyào fàngqì dāng nǐ gūdān de shíhòu!) – Jangan menyerah meskipun kamu sendirian!

Raih Impian Kuliah di China, Mulai dari Belajar Bahasa Mandarin

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di China adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Mandarin di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.