Kursus TORFL Online di Jakarta, Dapatkan Potongan Harga

Kursus TORFL Online

Kursus TORFL – Ada banyak sekali kemudahan mengakses pembelajaran bahasa asing. Sama halnya yang disediakan oleh Lister. 

Kursus TORFL di Jakarta ini menawarkan kelas secara online dengan tutor berpengalaman, yang fokus pada pencapaian skor yang diinginkan. 

Apa itu TORFL?

Singkatan TORFL merujuk kepada Test of Russian as a Foreign Language atau dalam bahasa Rusia, Тест по русскому языку как иностранному (ТРКИ). Tes ini menilai kemampuan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Rusia.

Tes Bahasa Rusia sebagai Bahasa Asing ini sudah ada sejak ahun 1992, dan dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Rusia.

Tes ini diselenggarakan di berbagai universitas di seluruh Rusia dan Eropa. TORFL menjadi salah satu syarat calon mahasiswa di seluruh dunia yang ingin melanjutkan studi di Rusia.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan persiapan matang seperti kursus TORFL untuk meningkatkan kemampuan berbahasa.

Kemampuan bahasa asing yang diujikan di tes TORFL

Tes TORFL diselenggarakan dan menjadi bagian dari Asosiasi Penguji Bahasa di Eropa atau ALTE dan diakui di seluruh dunia sebagai pengesahan atas pengetahuan dan keterampilan linguistik seseorang dalam bahasa Rusia.

Saat ini, TORFL terdiri dari enam tingkat kemahiran yang menandakan kerangka kerja Dewan Bahasa Eropa seperti A1, A2, B1, B2, C1, C2. Setiap tingkat terdiri dari lima modul yang menguji kemampuan linguistik dalam,
Bagian 1: Kosakata dan Tata Bahasa
Bagian 2: Membaca
Bagian 3: Menulis
Bagian 4: Pemahaman Mendengarkan
Bagian 5: Berbicara

Nantinya, skor yang harus didapatkan setiap ujian yang selenggarakan minimal 60-66 persen untuk setiap bagiannya.

Sertifikat dari Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia akan dikeluarkan setelah seseorang dianggap lulus ujian. Sertifikat inilah yang diakui dan bisa digunakan untuk membuktikan keterampilan bahasa Rusia di instansi resmi.

Tingkatan tes TORFL

Tingkatan tes TORFL atau Test of Russian as a Foreign Language adalah sistem penilaian kompetensi bahasa Rusia bagi penutur asing.

Tes ini dirancang untuk mengukur kemampuan berbahasa Rusia pada berbagai tingkatan, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan.

Tingkat Dasar TEU

Tingkat Dasar bahasa Rusia, biasa disebut dengan A1, menguji kemampuan siswa dalam pemahaman komunikasi dasar dalam komunikasi sehari-hari dengan menggunakan leksikon, ekspresi, dan komponen pendukung lainnya. Total durasi tes TORFL, 3 jam 30 menit.

TBU- Tingkat Dasar

Kamu yang sedang ingin mempersiapkan kursus TORFL, kamu perlu mengetahui tingkatan kemampuan yang diujikan. Selanjutnya, ada A2 yang menguji kemampuan siswa dalam hal mengekspresikan diri mereka dalam lingkungan sosial dan lingkup budaya.

Tingkat ini memberikan dasar yang diperlukan untuk aktivitas profesional atau pekerjaan apa pun. Total durasi tes, 3 jam 30 menit

Tingkat Sertifikasi Pertama, TORFL 1

Selanjutnya, ada tingkatan bahasa Rusia B1 yang menegaskan bahwa pelamar dapat bersikap tenang dan percaya diri.

Selain itu, diharapkan siswa dengan kursus TORFL dan persiapan matang yang sampai pada tingkatan ini memiliki kemampuan dalam menghadapi berbagai situasi sosial sehari-hari, dan dalam ranah budaya, pendidikan, dan profesional.

Tingkat tes TORFL ini wajib untuk masuk ke program sarjana di universitas Rusia.

Tingkat Sertifikasi Keempat, TORFL 4

Sebelum mengambil kursus TORFL, ketahui kalau tes tersebut memiliki tingkatan paling fasih yaitu C2 bahasa Rusia. Peserta dianggap dan diketahui sudah menguasai bahasa Rusia dan berbicara dengan jelas dan lancar, hampir seperti penutur asli.

Tingkat ini sangat penting untuk bekerja sebagai filolog dan guru bahasa Rusia sebagai bahasa asing. Total tes mencapai hingga, 4 jam 35 menit.

Kursus TORFL Online, Gratis Trial Class

Ikuti kursus TORFL online di Lister sebagai pilihan utama untuk menghadapi ujian Nederlands als Tweede Taal.

Ada dua pilihan paket yang bisa kamu pilih yaitu Short dan Reguler dengan minimal pertemuan 2 hingga 80 kali. Maksimal durasi belajar yaitu mulai dari 30 hari sampai 9 bulan. 

Harga per kelas persiapan tes TORFL online mulai dari Rp 399,500-1,975,000. Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang melalui WhatsApp!

Foto utama oleh lookstudio di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.