Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sulit Memahami TOEFL? Segera Kursus TOEFL di Makassar

kursus toefl di makassar

Kursus TOEFLSebelum mengikuti ujian TOEFL, kamu membutuhkan kelengkapan pengetahuan dan materi yang tepat. Masih bingung untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian TOEFL? Kursus TOEFL di Makassar hadir menjawab keresahan kamu!

Kursus TOEFL di Makassar 

Mempersiapkan kelas TOEFL membutuhkan lebih dari sekedar pemahaman, tetapi keberhasilan meraih skor yang optimal perlu dilengkapi dengan cara jitu memahami TOEFL. Jangan sampai salah pilih tempat kursus! Inilah saatnya untuk kamu memulai persiapan TOEFL 

Sebelum memilih tempat kursus, ketahui kualitas kursus TOEFL:

  • Mengenal kemampuan level berbahasa Inggris 
  • Jadwal yang fleksibel 
  • Kelengkapan materi TOEFL mencakup Listening, Reading, Writing, Speaking
  • Menyajikan strategi metode pembelajaran 
  • Tutor yang menarik dan berpengalaman
  • Harga yang kompetitif

Setiap faktor yang disebutkan di atas dapat disediakan oleh Lister. Terutama bagi kamu yang tinggal di Makassar, Lister hadir menjadi program kursus tes TOEFL di kotamu! 

Apa itu Lister? 

Lister adalah one-stop language learning solution. Melalui kelas online, Lister telah menjadi tempat bagi ratusan orang di berbagai wilayah untuk mempersiapkan tes bahasa asing, memperoleh beasiswa, bahkan sukses melamar pekerjaan di dalam hingga luar negeri.

Lister ingin mewujudkan peluang yang lebih baik dengan menghubungkan antara pelajar dan tutor yang berkualifikasi tinggi dengan pengalaman budaya bertahun-tahun di luar negeri.

Lister ingin mewujudkan visi memberdayakan siswa menghadapi daya saing global melalui pendidikan atau karier. Serta sebuah misi yang mewujudkan peluang bagi siswa dengan mengupayakan pendidikan melalui teknologi berkualifikasi tinggi.

Lister menawarkan proses pembelajaran yang dikenal dengan The Lister Method. Sistematika pembelajaran memprioritaskan kecakapan berkomunikasi, lebih dari teori.

Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dalam ELT, Task-Based Language Teaching (TBLT) dengan Teaching and Learning Cycle (TLC). Melalui pendekatan pada kurikulum edukasi mendorong siswa mengembangkan teknik berbahasa yakni, menulis, membaca, mendengarkan, serta berbicara.

Inilah Tawaran Tepat Program TOEFL di Lister 

Menguasai bahasa asing menjadi tujuan utama hadirnya program TOEFL. Maka dengan ini, Lister mengupayakan penawaran terbaik untuk bergabung.

  • Jadwal pembelajaran yang fleksibel/menyesuaikan siswa, termasuk reschedule 
  • Kurikulum berbasis internasional (Cambridge dan International Baccalaureate) dengan level A1 – C1
  • Dapat memilih silabus sesuai kebutuhan siswa, termasuk materi pembelajaran
  • Lister Method mendukung proses belajar oleh tutor berkualifikasi 
  • Terdapat Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • Feedback yang sesuai serta laporan pembelajaran secara berkala 
  • Memperoleh akses Zoom premium guna mengoptimalkan pembelajaran
  • Program bersertifikat bagi siswa

Baca juga: TOEFL ITP Structure Test: Latihan Soal dan Kunci Jawabannya

Pilihan Kelas Persiapan TOEFL 

Terdapat tiga pilihan menarik program persiapan TOEFL yang bisa kamu daftar di Lister 

Kursus Persiapan TOEFL ITP

Lister TOEFL ITP hadir menjadi program khusus dibawah ketentuan ETS (Educational Testing Service). Dengan standarisasi tes yang terdiri dari written expression, reading dan listening, program ini dapat menjadi acuan mendaftar perguruan tinggi melalui strategi dan diskusi bersama tutor yang berkualifikasi. 

Kursus Persiapan TOEFL iBT

Lister TOEFL iBT adalah program yang lebih kompleks untuk meningkatkan kemampuan siswa menguasai empat skills seperti writing, reading, listening dan speaking. Siswa diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kelas agar mudah memahami dan mencapai nilai yang memuaskan. 

TOEFL iBT Prediction Test

Lister TOEFL iBT Prediction Test dikhususkan untuk membantu siswa memperkirakan level skor TOEFL iBT sebelum melaksanakan ujian TOEFL secara resmi. Program ini dirancang sebaik mungkin untuk kepentingan siswa mengetahui seberapa jauh kemampuan dan persiapan mereka mengikuti ujian TOEFL. 

Tahukah Kamu Tes yang Diujikan dalam TOEFL?

Sebelum mengikuti program TOEFL harus familiar dengan seluruh tahapan pengerjaan ujian agar menjawab kebingungan kamu.

Listening Section

Pada tes ini kemampuan kamu akan diuji dengan mendengarkan dialog atau pidato pendek Bahasa Inggris. Kamu harus tenang dan mendengarkan setiap sesi dengan 50 jumlah soal kisaran waktu 40 menit. 

Structure of Writing Section

Tes ini akan melatih penulisan grammar (tata bahasa) yang dipakai. Tes bagian ini turut menginstruksikan kamu mengetahui letak kesalahan sistematika penulisan pada 40 soal dengan durasi waktu 25 menit. 

Reading Section

Pada tes ini kamu diminta untuk membaca secara seksama berbagai jenis bacaan ilmiah. Kelengkapan tes dinilai dari penentuan topik, gagasan pokok, isi bacaan serta pilihan kalimat salah atau benar dalam bacaan. Terdapat 50 soal dalam waktu 55 menit. 

Speaking Section

Dalam sesi terakhir ini, kamu akan melaksanakan percakapan ringan terkait dirimu bersama penguji. Setiap soal yang dipertanyakan cenderung berkaitan dengan kepribadianmu, tetapi beragam. Sesi ini berisi 6 soal dengan berdurasi 20 menit.

Strategi Sebelum Melaksanakan Ujian TOEFL

Setelah mempelajari seluruh sesi TOEFL, kamu akan membutuhkan persiapan sebelum mengikuti ujian TOEFL dan menghasilkan nilai yang optimal selayaknya native speaker. Kamu dapat memulai nya dengan mengikuti berbagai strategi di sini: 

Tips Listening

  • Mulailah dengan yang paling mudah yaitu mendengarkan musik dan menonton film bergenre Amerika dan Inggris 
  • Mempelajari setiap aksen yang muncul pada sesi serta sambungkan dengan konteks kalimat
  • Selalu fokus pada ide pokok dan mencatat kosakata baru dari native speaker. 

Tips Writing 

  • Cobalah melatih penulisan kata maupun kalimat sesuai ketentuan grammar
  • Sebelum menulis essay, kemukakan terlebih dahulu ide dan konsep agar lebih terstruktur. 
  • Mengevaluasi letak kesalahan dalam penulisan. 

Tips Reading

  • Cari kata kunci pada setiap paragraf bacaan dan menandai poin tersebut. 
  • Mengingat sebanyak mungkin kosakata akademik agar tidak terkecoh
  • Praktik membaca menggunakan timer

Tips Speaking

  • Percaya diri bercakap dalam Bahasa Inggris bersama keluarga, rekan bahkan tutor
  • Tentukan 1 konsep cerita, lalu mulailah bercerita
  • Pastikan setiap kalimat terdengar rapi dan tidak bertele-tele.

Bagaimana Bergabung di Lister? 

Sangat mudah untuk bergabung di Lister. Sebelum mendaftar, kamu diharapkan sudah menguasai kemampuan dasar bahasa Inggris.

Empat skills berbahasa yang kamu butuhkan terdiri dari writing, reading, listening, dan speaking. Kalau kamu belum yakin, tidak perlu khawatir! Kami turut menyediakan program Academic English terlebih dahulu supaya lebih siap.

Baca juga: [Cerita Alumni] Kamila Putri: TOEFL iBT Preparation Trial Class Melebihi Ekspektasi

Kursus TOEFL, Bantu Kamu Mencapai Skor yang Ideal!

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi Whatsapp untuk pendaftaran sekarang!