Kenali IELTS Listening Score: Definisi dan Penjelasan Lengkapnya

Listening ielts score

Apakah kamu sedang mengusahakan tes IELTS tahun ini atau dalam beberapa waktu dekat? Sebelum benar-benar melakukannya, alangkah lebih baik kenali terlebih dahulu pembahasan tentang IELTS Listening berikut ini!

ielts listening score table

IELTS Listening Score Table

Pertanyaan dalam tes Listening akan didasarkan pada empat rekaman audio yang diambil dari berbagai skenario. Setiap rekaman akan mencakup situasi berbeda yang mungkin kamu temui dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin berupa percakapan antara dua orang, monolog dalam situasi sosial sehari-hari (pidato), percakapan hingga 4 orang, dan monolog dalam konteks akademik (materi kuliah).

Kamu harus menjawab 40 pertanyaan dalam tes Listening, di mana kamu akan diberi satu nilai untuk setiap jawaban yang benar. Total jawaban yang benar akan digunakan untuk menghitung skor band akhir tes Listening. Upayakan untuk menjawab setiap pertanyaan karena jawaban yang kosong tidak akan mendapat nilai.

Misalnya, kamu akan memerlukan nilai dasar 35 dari 40 untuk mencapai skor band 8 dalam tes Listening. Nilai ini akan digunakan untuk menghitung skor keseluruhan IELTS.

Baca juga: Dapatkan E-Book Persiapan IELTS sekarang!

listening table ielts

Penjelasan IELT Listening Score Table

Tes IELTS Listening berisi 40 pertanyaan. Setiap jawaban yang benar diberikan satu nilai. Skor dari 40 dikonversi ke skala sembilan-band IELTS. Skor dilaporkan di seluruh dan setengah band.

Correct AnswersBand Scores
39-409
37-388.5
35-368
32-347.5
30-317
26-296.5
23-256
18-225.5
16-175
13-154.5
11-124

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.