Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kata Ganti Bahasa Polandia: Pengertian, Jenis, dan Contohnya

lister blog april 2022 kata ganti bahasa polandia jenis & contohnya

Tahukah kamu?

Bahasa Polandia memiliki kemiripan yang sangat besar dengan bahasa Rusia lho. Hal ini menguntungkan jika kamu sedang mempelajari salah satu bahasa tersebut. Sebab, keduanya memiliki aspek linguistik yang mirip. Nah, apakah kamu sudah mempelajari keduanya?

Jika belum, kamu bisa menyimak materi grammar kali ini yaitu tentang kata ganti bahasa Polandia. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Pengertian Kata Ganti Bahasa Polandia

Kata ganti adalah kata yang digunakan untuk menunjuk subyek atau obyek tanpa harus mengulang penyebutan namanya. Misalnya, saya, dia, -nya, ini. Salah satu fungsi dari kata ganti adalah untuk menghindari pengulangan kata dalam satu kalimat, sehingga menjadi lebih efektif.

Jenis Kata Ganti Bahasa Polandia

  • Kata ganti orang pertama: Ja/saya, Ty/kamu,
  • Kata ganti orang kedua: On/Dia (maskulal), Ona/Dia (Feminal), Ono/Dia (Netral)

Contoh Kalimat Kata Ganti Bahasa Polandia

Marek to mój brat. (“Marek is my brother” – Marek adalah saudara laki-lakiku)

Ten prawnik to znany ekspert. (“This lawyer is a well-known expert.”- Pengacara saya adalah ahli yang terkenal)

Ten dom to prezent od moich rodziców. (“This house is a present from my parents.” – Rumah ini adalah hadiah dari orang tua saya)

T

Moi rodzice  bardzo hojnymi ludźmi. (“My parents are very generous people.”- Orang tua saya adalah orang yang sangat rendah hati)

Untuk mendapatkan pengalaman belajar bahasa Polandia yang jauh lebih memuaskan, kamu bisa bergabung di Kelas Bahasa Polandia Lister yang sudah tersedia. Jika kamu masih sebagai pembelajar pemula, jangan khawatir! Tutor Lister siap membantu kamu! Daftar sekarang!