8 Kalimat Permintaan Maaf dalam Bahasa Inggris, Bukan Hanya Sorry

kalimat permintaan maaf dalam bahasa inggris

Kursus Bahasa Inggris – Ada banyak ungkapan yang bisa digunakan sebagai kalimat permintaan maaf dalam bahasa Inggris, selain sorry

Secara umum, kata sorry merupakan kata untuk meminta maaf yang populer. Namun, ada banyak ungkapan atau kata lain yang bisa digunakan. 

Ungkapan Minta Maaf dalam Bahasa Inggris 

Sebagai variasi dalam mengungkapkan permintaan maaf, kamu bisa menggunakan kalimat berikut dalam kehidupan sehari-hari. 

1. I apologize for…

Kamu bisa menggunakan ungkapan “I apologize for...” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Saya minta maaf atas kesalahan yang terjadi”. 

Ungkapan permintaan maaf dalam bahasa Inggris ini tergolong formal sehingga bisa kamu gunakan saat berbicara dengan atasan di kantor atau orang yang lebih tua. 

Contoh kalimat, I apologize for the inconvenience caused by the delayed response to your email (Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan karena keterlambatan dalam merespons email anda)

2. I beg your forgiveness

Kalimat permintaan maaf dalam bahasa Inggris yang selanjutnya adalah “I beg your forgiveness” atau berarti “Saya memohon maaf kepada anda”.

Ungkapan ini bisa digunakan dalam perbincangan secara formal di kehidupan sehari-hari. Contohnya saat kamu ingin meminta maaf kepada partner kerja saat rapat berlangsung. 

Contoh kalimat, I beg your forgiveness for my thoughtless words (Saya mohon maaf atas kata-kata saya yang tidak bijaksana)

3. I’m terribly sorry

Kalimat “I’m terribly sorry” atau “Saya sangat menyesal” bisa kamu gunakan untuk menunjukkan penyesalan atau meminta maaf dengan rasa tulus yang mendalam. 

Contoh kalimat, “I’m terribly sorry for forgetting your birthday.” (Saya sangat menyesal telah melupakan hari ulang tahunmu)

4. I feel so ashamed…

I feel so ashamed…” atau “Saya merasa sangat malu…”, ungkapan permintaan maaf dalam bahasa Inggris ini juga bisa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ucapkan juga kalimat yang menunjukkan kalau kamu tidak akan lagi mengulanginya. 

Contoh kalimat, “I feel so ashamed for not keeping my promise to help you” (Saya merasa sangat malu karena tidak menepati janji saya untuk membantumu)

5. Please, don’t hold/bear a grudge!

Jika kamu ingin mengucapkan kalimat permintaan maaf dalam bahasa Inggris yang bisa dilakukan saat suasana formal atau informal. 

Gunakan kalimat ini, “Please, don’t hold/bear a grudge!” atau “Tolong, jangan menyimpan dendam”. 

Kamu juga bisa menggunakan kalimat tersebut dalam bentuk lisan atau tulisan. 

6. Please don’t be mad at me

Please don’t be mad at me” atau “Mohon untuk tidak marah kepada saya”, kalimat ini bisa kamu ungkapkan saat seseorang marah atau tersinggung atas kesalahan yang kamu perbuat. 

7. How should I apologize to you?

Ungkapan ini bisa jadi permintaan maaf yang terbaik. Kamu bisa menanyakan “How should I apologize to you?” atau “Bagaimana saya harus meminta maaf kepada anda?” kepada seseorang yang tidak sengaja anda lukai. 

Cara ini bisa menjadi titik terang dari sikap anda sebelumnya. 

8. Oh my goodness! I didn’t mean to do that

Oh my goodness! I didn’t mean to do that” atau “Ya ampun! Saya tidak bermaksud melakukan itu”, kalimat ini bisa kamu gunakan saat kamu melakukan kesalahan kecil dalam suasana informal. 

Frasa ini juga bisa digunakan untuk percakapan sehari-hari bersama teman sebangku. 

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga hingga 50%

Belajar bahasa Inggris dapat membawamu pada kesempatan yang lebih baik untuk masa depan. Siapkan dirimu dengan mengikuti di Kursus Academic English Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.