Ingin Mahir Bikin Cover Letter Bahasa Inggris? Ini Contohnya

cover letter bahasa inggris

Demi karier mendunia, kamu harus menguasai bahasa Inggris. Untuk itu, kamu bisa mengikuti Les Bahasa Inggris.

Salah satu hal yang menjadi momok bagi seseorang yang hendak melamar pekerjaan adalah saat harus menulis cover letter dalam bahasa Inggris.

Hal tersebut bisa jadi menantang bagi seseorang yang kurang mahir berbahasa Inggris. Agar mahir menulis cover letter bahasa Inggris, simak ulasan berikut ini.

Apa itu Cover Letter?

Cover letter adalah dokumen yang dikirim bersamaan dengan resume. Cover letter menyediakan informasi tambahan terkait keterampilan dan pengalaman yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Cover letter kadang-kadang disebut juga job application letter.

Mengapa Cover Letter Penting?

Cover letter penting karena menjelaskan detail di resume secara lebih mendalam. Cover letter juga menjadi kesan pertama yang didapat pihak HR atas kamu.

Pihak HR menggunakan cover letter untuk mempersempit daftar kandidat dan memilih calon yang hendak diwawancarai.

Beberapa perusahaan mensyaratkan cover letter. Sementara itu ada perusahaan yang menjadikannya pilihan untuk melihat kandidat yang berupaya lebih jauh.

Apa Saja yang Perlu Dicantumkan dalam Cover Letter?

Cover letter harus mencantumkan pengalaman dan keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Berikut beberapa di antaranya.

Kaitan Pengalaman Kerja dengan Persyaratan Pekerjaan

Berikan rincian tentang bagaimana pengalaman akan mendukung kinerjamu di posisi yang kamu lamar. Kamu bisa mencari tahu dari deskripsi pekerjaan yang dicantumkan di lowongan pekerjaan.

Alasan Ingin Bekerja di Perusahaan Tersebut

Perusahaan ingin tahu motivasi kamu bekerja untuk mereka. Perusahaan ingin mempekerjakan seseorang yang tulus bekerja.

Contoh Nyata Hasil Kerjamu

Ceritakan bagaimana keterampilanmu menciptakan hasil kerja yang nyata. Hal ini akan membuat cover letter yang kamu tulis semakin menarik perhatian.

Antusiasme Terhadap Proses Rekrutmen Selanjutnya

Tuliskan call to action yang sopan seperti “I look forward to hearing more about this opportunity,” untuk menunjukkan antusiasme kamu mengikuti proses rekrutmen.

Contoh Cover Letter Bahasa Inggris

Berikut ini contoh cover letter dalam bahasa Inggris.

James Burton

+628111

j.burton@mail.com

Jakarta, Indonesia

January, 12th 2022

Melissa Andrews

DeepSea Agency

Manchester, UK

Dear Ms Melissa Andrews,

I’m James Burton. I’m interested in Digital Marketing Specialist position.

I’m a recent Yale College graduate with a marketing degree. While I don’t have any proper work experience, my courses in advertising, management, finance, and business have given me a solid knowledge base. Although I could have gained initial working experience anywhere, I want to start my career in a field that I am truly passionate about – digital business marketing and management. That’s why I am so happy I came upon a job listing at DeepSea Agency.

While studying at university, I participated in a collaborative web-based marketing project for a global business, Mariette Inc, during which we completed four complex web analyses, created digital Facebook and Instagram campaigns, and suggested recommendations that the company happily implemented. We used a similar advertising model to the Frank digital campaigns. As a member of the business school student board, I also organized various events and created display advertisements for the events’ partners which were later implemented as a standard by all the other university student boards. I believe that my creativity and proactive passion for marketing are what DeepSea Agency is searching for.

I look forward to beginning my career at DeepSea Agency. If you agree that my digital marketing education and passion would make me a strong addition to your team, please call or email me to set up a meeting.

Thank you for your time,

James Burton

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.