Bahasa Inggris adalah bekal penting untuk karier, terutama bagi kamu yang membidik pekerjaan di perusahaan multinasional. Untuk itu, kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Business English.
Salah satu materi yang diajarkan dalam Business English adalah Conversation. Mengapa materi ini penting dipelajari? Simak penjelasannya berikut ini.
Apa itu English Conversation for Business?
English Conversation for Business adalah percakapan bahasa Inggris yang digunakan dalam situasi bisnis.
Business Conversation digunakan dalam pemasaran, penjualan, dan lain-lain. Pelanggan, pembeli, atau calon klien akan merasa dimudahkan karena pihak perusahaan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Apa itu Kursus English Conversation for Business?
Kursus English Conversation for Business bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa agar lebih percaya diri dan lancar berkomunikasi.
Siswa diharapkan terampil dalam lima konteks komunikasi utama, yakni bersosialisasi, menelepon, mempresentasikan informasi, berpartisipasi dalam pertemuan, dan negosiasi.
Siapa yang Dapat Mengikuti Kursus English Conversation for Business?
Program ini ditujukan untuk mereka yang berkutat di bidang bisnis. Mulai dari pegawai perusahaan atau institusi, staf, manajer, pengusaha, mahasiswa jurusan bisnis, hingga siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan berbicara dalam bahasa Inggris di konteks bisnis.
Walaupun begitu, untuk mengikuti program ini, siswa diharapkan sudah memiliki keterampilan bahasa Inggris B1 Intermediate.
Materi English Conversation for Business di Lister
Di Lister, kursus English Conversation for Business mencakup materi yang beragam. Materi tersebut akan membantu peserta saat berbisnis nantinya.
- networking and socializing
- starting a conversation
- small talks
- welcoming visitors
- building relationship
- talking about jobs
- showing interest in other people
- exchanging information
- inviting, accepting and declining
- telephoning
- preparing to make a phone call
- receiving calls
- taking and leaving messages
- asking for and giving repetition
- setting up appointments
- confirming or rearranging appointment
- making a complaint
- dealing with a complaint
- problem solving on telephone, ending call
- meetings
- making meetings effective
- chairing a meeting
- agreeing and disagreeing
- the structure of decision-making
- delaying decision
- stating and asking for opinion
- following up opinion
- checking understanding
- interrupting and handling interruption
- asking for and giving clarification
- ending the meeting
- negotiation
- types of negotiation
- preparation for a negotiation
- making an opening statement
- probing, proposal and counter proposal
- agreement and contrast
- checking the deadline