Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Contoh Caution dalam Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Pahami

contoh caution

Bila kamu sedang bepergian, kamu sering melihat berbagai papan yang berisi anjuran atau larangan di sekitar.

Tahukah kamu?

Di dalam bahasa Inggris, anjuran atau larangan itu dikenal dengan sebutan caution. Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai contoh caution sebagai materi belajar bahasa Inggris.

Ada berbagai jenis caution yang bisa kamu temukan. Tentunya, ada baiknya bila mencari tahu tentang caution yang ada di berbagai tempat.

Kata benda “caution” untuk menggambarkan sesuatu yang menyerukan tindakan hati-hati dan kebutuhan untuk menghindari risiko, seperti situasi politik yang bergejolak yang membutuhkan kehati-hatian yang ekstrim.

Kata caution juga memiliki bentuk kata kerja dengan arti yang sama. Ini adalah cara yang lebih formal untuk mengatakan “warn” dan biasanya muncul dengan againts atau that, seperti, “Teachers caution against waiting until the last minute to study,or, “They caution that effective studying takes a long time.”

Tujuan Caution

  • Memberikan instruksi singkat pada tempat atau situasi tertentu.
  • Digunakan untuk memberikan informasi
  • Bisa dimanfaatkan untuk memberikan arahan atau petunjuk.
  • Digunakan sebagai bentuk anjuran hingga peringatan tentang adanya bahaya atau hal yang perlu diwaspadai dan dihindari.

Contoh Caution

covid 19- caution

Caution!

stop the spread of covid-19!

Peringatan!

Stop penyebaran Covid-19!

  • Tanda ini biasanya ditemukan di ruang-ruang publik yang bisa dijangkau banyak orang seperti lapangan alun-alun kota, di setiap pinggir jalan, di restoran, di kampus, bahkan di jalan raya. Tujuannya untuk mengingatkan orang-orang untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran virus kovid-19 dapat dihentikan.
no smoking

Caution!

No smoking

Peringatan!

Dilarang merokok!

  • Tanda larangan merokok ini bisa ditemukan ketika kamu mengunjungi sebuah rumah sakit atau tempat belajar seperti kampus/sekolah.
No alcohol Free Icon

Caution!

No drink! No alcohol!

Peringatan!

Dilarang meminum alkohol.

  • Tanda ini adalah peringatan untuk tidak meminum minuman alkohol di suatu tempat seperti sekolah, kantor, tempat ibadah, ataupun di fasilitas publik lainnya.
Woman hand holding garbage bag for recycle putting in to trash Premium Photo

Caution!

Do not litter!

Peringatan!

Jangan buang sampah sembarangan!

  • Tanda ini memberi peringatan untuk orang-orang yang suka membuang sampah di mana saja. Bisa ditemukan di alam terbuka seperti lapangan hijau, kebun buah, ataupun sekolah.
no plastic bag

Caution!

No plastic bag!

Peringatan!

Jangan gunakan tas plastik!

  • Tanda ini biasanya ditemukan di supermarket, pasar modern, atau tempat-tempat pembelian barang. Tujuannya agar kita tidak menggunakan plastik untuk menyimpang atau membawa barang belanjaan.