Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cerita Sukses dan Cara Mengajar A la Tutor Mia

Cerita sukses

Dialah Mia Rosmiati, salah satu tutor IELTS berprestasi di Lister. Beliau sudah mengajar bahasa Inggris kurang lebih lima tahun dan mengajar di Lister selama satu tahun lebih.

Meskipun memiliki background pendidikan di luar bahasa Inggris yaitu S1 Politik Pemerintahan. Namun kecintaannya pada bahasa Inggris dan mengajar telah mengantarkannya sebagai salah satu tutor IELTS terbaik yang dimiliki Lister.

Sudah ada puluhan siswa yang menjadi murid kak Mia baik untuk belajar business English, Test Preparation, ataupun persiapan s2 yang berhasil.

Menurut kak Mia, salah satu momok yang menempel di banyak orang tentang IELTS adalah kesulitannya.

“Hal pertama yang harus ditekankan kalian yang mau belajar IELTS adalah mindset. Jadi kita harus berpikir it’s easy, let’s see how things go.” ucapnya.

Percaya diri dan grammar yang mumpuni adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan jika ingin berhasil di tes IELTS. Terutama writing, paling tidak kita sudah memiliki basic grammar yang bagus.

Memiliki banyak pengalaman international exposure, seperti Thailand, Korea, Malaysia, Singapura, bahkan Eropa. Kemampuan bahasa Inggris dan bahasa asing seperti bahasa Korea dan Spanyol sudah sering diasah. Selain itu, Tutor Mia adalah tipe orang yang suka berbicara dan bertemu orang baru, hal itulah yang menjadikannya bertahan sebagai tutor hingga saat ini.

“Melihat siswa yang diajar berhasil lolos beasiswa dan kampus yang diimpikan adalah super-rewarding!”

Metode yang Sering Dipakai Tutor Mia dalam Mengajar di Lister

  • Melihat apa yang murid sukai, seperti film, video youtube, podcast. Jika ada murid yang suka belajar sambil bercanda, kak Mia pun akan menyesuaikan belajar dengan sersan atau serius tapi santai.
  • Pendekatan personal yaitu kak Mia akan bertanya pada muridnya “bagian mana yang kesulitan?” Sehingga dari permasalahan itu, ia akan merumuskan metode mengajar yang tepat untuk muridnya.
  • Apabila student memiliki issue tertentu pada salah satu section di IELTS Test, maka Tutor Mia akan menyesuaikan materi dan latihan per butir pertanyaannya.

Cerita Sukses dan Cara Mengajar Tutor Mia

Beberapa murid kak Mia yang sudah dapat beasiswa, mereka tersebar di beberapa negara seperti di Malaysia, Thailand, Belanda, dan Singapura.

Untuk berhasil mengambil tes IELTS dengan nilai yang tinggi, harus berapa lama belajarnya? Jawabannya tentu tergantung kebutuhan siswa dan seberapa jauh mereka menggunakan bahasa Inggris.

Adapun sikap yang perlu dikembangkan adalah just be yourself. Sehingga dengan menjadi diri sendiri, siswa tidak akan merasa dikekang. Hal ini sejalan dengan pendekatan yang ingin dilakukan yaitu serius tapi santai.

Belajar IELTS paling efektif adalah dengan latihan secara konsisten. Caranya memiliki konsistensi dengan belajar adalah memiliki pengajar/mentor yang siap memotivasi dan membimbing sekaligus lingkungan yang mendukung dan sevisi. .

Cerita murid yang paling berkesan dalam kelas kak Mia adalah ada salah satu siswa belajar IELTS secara privat. Lalu, ia juga belajar English Preparation, setelah berada pada pertemuan terakhir, siswa tersebut menulis surat cinta kepada tutor Mia.

Cara mendapat beasiswa menurutnya adalah jangan menebar jala dengan mengirim aplikasi lamaran ke banyak beasiswa sekaligus. Tutor Mia malah menyarankan untuk lebih fokus pada lembaga beasiswa yang benar-benar diinginkan lalu tulislah motivation letter yang bagus. Motivation Letter yang bercerita mengenai keunikan yang dimiliki serta bentuk kontribusi seperti apa yang akan dilakukan selepas lulus.

Lister adalah platform pendidikan yang menyediakan kursus IELTS secara online dengan salah satu kelebihannya adalah human to human interaction. Sehingga kamu juga dapat memilih rekomendasi tutor yang cocok. Sebagaimana pesan kak Mia yang bisa membawa banyak murid Lister meraih mimpinya.

“Jangan takut salah, jangan malu, jangan putus asa, jangan pernah takut. Kamu harus menemukan mentor yang bisa terhubung secara personal seperti di dalam kelas. Lister memiliki tim akademik dan CS untuk menceritakan keluh kesah selama pembelajaran,” lanjut kak Mia.

IELTS adalah salah satu cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris secara cepat dan komprehensif, cocok untuk orang yang mau instan menguasai bahasa Inggris.

We need to be confident with ourselves. Bagaimana caranya? perbanyak latihan dan memperbaiki lingkungan pertemanan. Every single dream that you have, as long as you not dreaming become someone else. Bermimpi sekolah di luar negeri dengan beasiswa, I think that is really really possible. Intinya fokus dan konsisten untuk meraih apapun itu,” ucap kak Mia.

Itulah cerita sukses dari Tutor Mia selama mengajar di Lister, fellas. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak siswa kak Mia yang berhasil? Penasaran dengan profil tutor-tutor di Lister? Kamu juga bisa mencari tahu rekomendasi pengajar terbaik untuk kamu sebelum menentukan kelas mana yang diambil lho.