Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Wujudkan Karier Impian, Aghnia Fadilla Fasya Ikut Kursus Bahasa Belanda di Lister

Kursus Bahasa Belanda

Kursus Bahasa Belanda – Berkarier di Belanda adalah salah satu keputusan besar yang dibuat oleh Aghnia Fadilla Fasya. Aca, sapaan akrabnya, merupakan alumni dari Lister yang sempat mengambil kursus bahasa Belanda beberapa waktu lalu.

Beberapa bulan yang lalu, Aca baru saja lulus dari Master of Communication Science di University of Twente (UT) Belanda. Di saat-saat terakhir dirinya berkuliah, Aca memutuskan untuk mengikuti program kursus bahasa Belanda di Lister. 

Menetap di Belanda, Aca Ingin Serius Kuasai Bahasanya

Aca menjelaskan bahwa sebelum mengikuti Lister, dirinya sempat mengambil kursus bahasa Belanda di tempat lain. Akan tetapi, tidak berlangsung lama, karena Aca merasa ada kendala antara dirinya dengan tutor yang mengajar.

Hal ini yang membuat Aca memutuskan untuk berhenti dari tempat kursus tersebut dan tidak mengikuti kursus bahasa Belanda dalam waktu yang lama. Kemudian Aca hanya belajar secara otodidak dengan banyak mendengarkan perkataan dan percakapan dari native speaker bahasa Belanda. 

Satu minggu sebelum lulus dari University of Twente (UT), Aca menikah dengan partner-nya dan memilih untuk menetap di Belanda. Hal ini membuatnya harus dapat menguasai bahasa Belanda secara fasih agar dapat bekerja di company yang ada di Belanda. 

Setelah itu, Aca mulai melakukan riset terkait company mana yang menyediakan kursus bahasa Belanda yang affordable dan masuk di budget. Hingga akhirnya Aca menemukan Lister dari Instagram dan segera mendaftar sebagai student untuk kursus bahasa Belanda.

Cara Mengajar Tutor dengan Diskusi yang Mengalir

Aca menerangkan bahwa Kak Ghina selaku Tutor Lister sangat menyenangkan dan mampu menyesuaikan kebutuhannya. Terlebih Aca sudah memiliki basic pemahaman bahasa Belanda.

Jadi, Tutor Ghina memutuskan untuk masuk ke dalam materi yang secara tingkatan lebih sulit agar dapat menyesuaikan kebutuhan Aca. Misalnya, materi mengenai grammar yang sudah diajarkan kepada Aca sejak pertemuan kedua.

Selain itu, Aca beberapa kali request kepada Tutor Ghina untuk menerangkan materi-materi yang menurutnya cukup sulit dipahami. Seperti speaking, listening, dan berbagai kosakata bahasa Belanda yang sering digunakan.

Aca merasa nyaman belajar di Lister, karena Tutor Ghina mengajar seperti bukan guru, tetapi teman yang sedang berdiskusi. Ditambah lagi, Tutor Ghina mengajarkan setiap materi secara runtut, sistematis, dan mengalir.

Tutor Ghina selalu menjelaskan mengenai materi bahasa Belanda secara berkesinambungan di setiap pertemuan. Hal ini juga mempermudah Aca dalam memahami materi, karena sangat sistematis dan tidak “lompat-lompat”. 

Tidak hanya itu, Aca menerangkan bahwa Tutor Ghina sangat bersahabat dan friendly dalam mengajar maupun berinteraksi secara lisan atau tekstual. Nilai tambah untuk Lister, menurut Aca, adalah jadwal yang sangat fleksibel dan menyesuaikan waktu kosong dari student.

“Aku sangat merekomendasikan kursus bahasa Belanda dari Lister ini kepada teman-teman. Bahkan, aku juga merekomendasikan Lister ke temanku yang dari Indonesia dan sekarang kuliah di Belanda. Jadi, you should go to Lister, because it’s really good,” kata Aca.

Siap Bersaing di Dunia Karier di Belanda

Setelah menikah dan lulus kuliah, Aca memantapkan diri untuk berkarier di Belanda. Dengan mengikuti kursus di Lister, Aca sudah memiliki bekal dan tabungan kompetensi bahasa Belanda yang dapat sangat berguna dalam berkarier di Belanda.

Jadi, Aca dapat lebih fleksibel dalam mencari pekerjaan yang tidak harus 100 persen English-speaker only di Belanda. Dirinya memiliki nilai tambah dibandingkan kandidat lainnya, yaitu kemampuan bahasa Belanda untuk bekerja di company umum yang ada di Belanda.

Aca berpesan kepada teman-teman yang ingin belajar bahasa Belanda untuk perbanyak latihan di listening dan menambah kosakata dalam bahasa Belanda. Satu hal yang terpenting, Aca mengingatkan jika belajar bahasa Belanda harus selalu enjoy dan mencari tutor yang cocok. 

Kursus Bahasa Belanda, Wujudkan Karier Impian!

Ingin berkarier di Belanda seperti Aca? Jika ya, maka persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus Bahasa Belanda di Lister dengan tutor berkualitas dan materi yang super lengkap. 

Kursus ini akan membantu kamu dalam memahami kosakata, tata bahasa, percakapan, dan tulisan dalam bahasa Belanda yang dapat diaplikasikan secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!