[Cerita Alumni] Intensif Persiapan TPA Bareng Lister, Muamar Raih Skor TPA 496 untuk Masuk S2 Teknik Sipil UGM 

testi alumni persiapan tpa

Kursus Persiapan TPASalah satu syarat administrasi untuk masuk program magister di Universitas Gajah Mada Yogyakarta adalah memiliki potensi akademik yang dibuktikan menggunakan sertifikat TPA dengan skor minimal 450 sampai dengan 470an. 

Muhammad Muamar adalah alumni program persiapan TPA di Lister yang berhasil melewati ujian TPA dengan skor 496. Angka yang jauh melebihi passing grade yang ditetapkan. Cek cerita Muhammad Muamar mempersiapkan ujian TPA untuk masuk di program Magister UGM sebagai berikut. 

Muhammad Muamar dan keinginannya masuk S2 Teknik Sipil UGM 

Muhammad Muamar memiliki keinginan untuk melanjutkan studinya di Jurusan Teknik Sipil Universitas Gajah Mada. Namun ia menyadari tidak mudah untuk bisa masuk ke universitas bergensi tersebut.

Salah satu tantangan yang harus ia lewati adalah tes TPA sebagai satu syarat administrasi dengan passing grade 476.

Melihat hal ini, tentu saja ia tetap harus melewatinya agar bisa masuk ke kampus impiannya. Walau ia belum pernah mengikuti tes TPA sebelumnya, namun ia yakin ada cara yang bisa ditempuh untuk dapatkan nilai TPA maksimal.

Muamar memilih mempersiapkan diri menghadapi tes TPA dengan mengikuti bimbel persiapan TPA.

Ia melakukan riset untuk menemukan kursus persiapan TPA terbaik di internet yang bisa membantunya mempersiapkan diri menghadapi ujian TPA dengan passing grade yang ditetapkan tersebut.

Menjatuhkan pilihan kursus persiapan TPA di Lister

Setelah melakukan riset sederhana kursus persiapan TPA, Muamar menjatuhkan pilihannya di kursus persiapan TPA bersama Lister.

Hal ini karena Muamar merasa paket komplit yang diberikan Lister sesuai dengan kebutuhannya.

Di pembelajaran kursus persiapan TPA ini, Muamar dipandu oleh tutor Fitriana. Ia merasa lingkungan belajar di Lister cukup seru dan juga interaktif.

Ia sering melakukan tanya jawab dengan tutor yang digunakan sebagai bekal untuk menghadapi ujian TPA.

Dengan mengikuti 6x pertemuan di kursus persiapan TPA bersama Lister, Muamar merasa cukup percaya diri untuk menghadapi ujian TPA yang sebenarnya.

Kursus persiapan TPA di Lister

Perlu di ketahui, Lister memiliki kursus persiapan TPA dimana kelas ini bertujuan untuk membantu siswa agar lebih siap dan percaya diri menghadapi ujian TPA.

  • Materi pembelajaran dapat dicek sebagai berikut
  • Pengenalan secara umum tes TPA Bappenas dan TPA LPDP (TBS).
  • Materi dan latihan soal semua skill TPA
  • Tes verbal, analogi kata, klasifikasi kata, sinonim, antonim, pengetahuan umum, persamaan dua kata, mendefinisikan kata, pemahaman bacaan
  • Tes penalaran, penalaran logis, penalaran
  • analitis, tes jaring jaring, tes gabung gambar
  • Materi kecukupan data

Menariknya, pembelajaran bukan hanya tentang teori sesuai silabus saja, melainkan juga ada tips dan trik, strategi juga students feedback untuk mendukung proses belajar siswa.

Hal ini tentunya membantu siswa untuk bisa mempersiapkan ujian TPA dengan maksimal. Sudah banyak alumni Lister yang berhasil menghadapi ujian TPA untuk berbagai kebutuhannya. Kamu bisa cek di halaman Testimoni.

Skor TPA 496 dan berhasil lolos S2 Teknik Sipil UGM

Akhirnya datang hari ujian TPA nya, dengan berbagai persiapan dan belajar intensif dengan tutor Fitriana, Muamar berhasil mendapatkan skor TPA hingga 496.

Angka yang cukup tinggi dibandingkan passing grade yang sudah ditetapkan. Tentunya ini menjadi nilai lebih tersendiri untuk masuk ke S2 Teknik Sipil UGM.

Muamar berhasil membuktikan kemampuan potensi akademiknya dengan sangat baik. Yang akhirnya hal ini mengantarnya menuju S2 Teknik Sipil dengan lancar.

Selamat yaa Muhammad Muamar!

Ia juga memberikan pesan kepada tim Lister agar selalu memberikan ilmu terbaiknya untuk banyak siswa.

“Sukses selalu untuk Lister, semoga Lister tetap konsisten memberikan ilmu-ilmu terbaiknya dan bisa membantu banyak siswa”Muhammad Muamar, alumni TPA Preparation Lister

Persiapkan TPA mu dengan maksimal, gabung kelas di Lister

Itulah cerita Muhammad Muamar, alumni program persiapan TPA bersama Lister. Ia berhasil melewati TPA dengan lancar dan memuaskan.

Kamu juga bisa sukses dapat skor TPA yang memuaskan dengan mengikuti Kursus Persiapan TPA bersama Lister.

Kelas dipandu oleh tutor terbaik dan berpengalaman. Pembelajaran secara online dengan waktu yang fleksibel dan juga banyak paket pembelajaran.

Informasi lebih lengkap tentang harga, materi, promo, sistem belajar dan lainya bisa langsung dikonsultasikan ke tim Lister melalui Whatsapp! Segera persiapkan TPA mu agar hasilnya maksimal!

Sumber gambar : Website UGM

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.