Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cek Daftar Aplikasi Penerjemah Bahasa Jepang, Terbaru!

Dunia digital yang semakin berkembang menjadikan segala aktivitas manusia semakin lebih mudah, bukan?

Masihkah kamu menggunakan kamus tebal untuk mencari arti dari sebuah kata asing?

Apakah kemana-mana kamu akan membawa kamus tebal itu?

Begitulah, di era sekarang, keberadaan aplikasi translate begitu penting untuk membantu orang berkomunikasi tanpa kendala dan memahami informasi atau pesan secara langsung.

Aplikasi translate bisa memudahkan proses menerjemahkan tanpa perlu bantuan dari juru penerjemah, kamus tebal, atau menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk belajar bahasa asing.

Selain itu, secara umum, aplikasi translate dimanfaatkan untuk pelancong atau turis, pelajar yang baru memulai belajar bahasa baru, atau yang sekadar ingin memahami label ingredients produk yang berbahasa asing.

Dengan memanfaatkan aplikasi translate ini, kamu bisa menerjemahkan teks atau dokumen dengan cepat dan akurat lho.

Berikut ini daftar aplikasi translate untuk kamu yang sedang belajar bahasa Jepang! Aplikasi translate untuk Android dan iPhone yang dapat diunduh gratis-berbayar dengan hasil terjemahan real-time.

Daftar Aplikasi Translate Bahasa Jepang – Indonesia

TripLingo

Aplikasi translate ini bernama TripLingo. Aplikasi yang terbilang unik, sebab menyediakan banyak fitur dan pilihan bahasa mencapai 100 negara, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Tak sekadar membantu menerjemahkan bahasa, TripLingo juga melayani translate pesan suara, gambar, fitur kalkulator tip, dan pengetahuan budaya.

Informasi tentang tradisi ataupun kuliner dari suatu negara bisa didapat oleh penggunanya dalam aplikasi TripLingo ini.

Namun, untuk menikmati seluruh fitur TripLingo secara offline, kamu harus membayar biaya tambahan untuk berlangganan.

iTranslate Voice

Aplikasi selanjutnya adalah iTranslate Voice yang mengusung fitur utama mampu menerjemahkan pesan suara. Selain itu, aplikasi ini telah dilengkapi fitur terjemah lewat tulisan dan gambar.

iTranslate voice hanya menawarkan 40 bahasa dalam aplikasinya. Selain itu, bisa digunakan mode offline tanpa harus membayar biaya tambahan.

Adapun perbedaan aplikasi iTranslate Voice dengan aplikasi lain adalah jika aplikasi lain tidak bisa menyimpan file translate, maka iTranslate voice bisa. Bahkan, kamu tanpa perlu mengetik ulang kalimat yang ingin diterjemahkan.

Fakta menarik lainnya, aplikasi gratis ini mampu merekam live translation. Untuk versi pro dari iTranslate voice terbilang lebih lengkap dan canggih, sayangnya kamu harus berlangganan.

Papago

Aplikasi Papago yang berasal dari Korea Selatan ini mendukung proses translate bahasa dengan berbagai fitur gambar, suara, dan percakapan.

Meskipun bisa digunakan secara offline, ketersediaan bahasa dari Papago terbilang minim dibanding aplikasi sejenisnya.

Papago cukup akurat untuk menerjemahkan bahasa Jepang, Korea dan China, sehingga sangat cocok jika diunduh ketika berpergian ke negara Asia Timur.

Besar ukuran aplikasi Papago yaitu 24MB dan tidak terlalu memakan banyak kapasitas bagi ruang penyimpanan ponsel kamu!

SayHi Translate

Aplikasi terjemah untuk perangkat Android atau iPhone kamu selanjutnya adalah SayHi Translate. Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan serta gratis.

Beberapa fitur SayHi Translate meliputi quickly change languages bisa untuk mengganti bahasa dengan cepat, lalu pengaturan edit terjemah yang bisa dibagikan ke jejaring media sosial.

Ada banyak bahasa yang bisa diterjemahkan dalam SayHi Translate, salah satunya bahasa Jepang. Ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu 30,5 MB.