Beasiswa Penuh S1-S3 ke Hungaria 2022, Jangan Sampai Ketinggalan!

Beasiswa ke Hungaria

Stipendium Hungaricum adalah program beasiswa dari Pemerintah Hungaria ini menawarkan kesempatan studi gelar penuh dan parsial untuk program sarjana, magister dan doktoral (S1-S3). Sebagian besar kursus diberikan dalam bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

grad GIF by Cuco

Beasiswa ini terbuka bagi mereka yang mau mengambil program Sarjana dan Magister di bidang Pertanian, Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi, Teknologi Informasi dan Studi Teknik, Studi Seni dan Olahraga. Sementara itu, untuk program doktoral terbuka untuk semua bidang minat.

Melansir dari situs Stipendium Hungaricum, mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan dari pembayaran biaya kuliah, tunjangan bulanan sampai menamatkan studi, asrama gratis atau biaya akomodasi, dan asuransi kesehatan.

Dokumen yang Harus Disiapkan

– Form pendaftaran online
Motivational letter
– Sertifikat kemampuan bahasa
– Ijazah terakhir
– Transkrip nilai akademik
– Salinan dokumen identitas seperti passpor dan KTP
– Surat penerimaan pernyataan pendaftaran
– Surat kesehatan
– Portofolio (khusus bidang seni)
– Rencana penelitian (program doktor)
– Surat rekomendasi (program doktor)
– Surat pernyataan dari supervisor (program doktor)

Cara Melamar Beasiswa

  • Pilih Program Studi: Bidang studi yang tersedia berbeda dari negara mitra satu dan lainnya. Pelamar beasiswa dapat meriset bidang studi yang disediakan untuk negara asal di situs web SH dan memilih program studi yang relevan.
  • Hubungi Mitra Pengiriman: Hubungi mitra pengirim untuk bertanya kepastian prosedur melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
  • Daftar dan Upload Dokumen: Lamaran diproses dalam sistem aplikasi online (apply.stipendiumhungaricum.hu). Pelamar dapat menelusuri 29 universitas dan perguruan tinggi (600 program studi atau lebih), tetapi hanya 2 pilihan yang diperbolehkan. Pastikan bahwa program tersebut sesuai dengan bidang studi minat.
  • Deadline Pendaftaran: 15 Januari 2022

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.