Beasiswa Australian National University (ANU) Program S1 dan S2

Beasiswa ke Australia

Kamu ingin melanjutkan kuliah S1 atau S2 di Australia? Yuk coba daftar program beasiswa menarik dari Australian National University (ANU). Deadline-nya sampai awal tahun saja lho!

Universitas yang berlokasi di Canberra ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin melanjutkan kuliah di ANU, Australia dengan beasiswa S1 dan S2 di berbagai jurusan bagi pelajar internasional. Nama programnya yaitu ANU Chancellor’s International Scholarship. Beasiswa yang dikhususkan bagi pelamar-pelamar internasional dan kawasan-kawasan tertentu seperti Indonesia. Simak syaratnya di bawah ini!

beasiswa di luar negeri

ANU membuka kesempatan beasiswa S1 dan S2 berjumlah 170 kursi beasiswa. Lebih detailnya, khusus pelamar dari Indonesia disediakan 40 kursi beasiswa yaitu berupa pembebasan biaya kuliah sebesar 50% dan 25%. Pengurangan biaya kuliah berlangsung selama 3 tahun untuk program sarjana dan 2 tahun untuk jenjang master.

Apabila kamu tertarik mendaftar program beasiswa ANU, kamu bisa mendaftar program yang akan dimulai pada semester 1 di tahun 2022. Beasiswa terbuka untuk semua jurusan di Australian National University. Misalnya; Business Administration, International Management, History, Management, Public Policy, Public Health, Biological Sciences, Quantum Technology, Statistics, Visual Arts, dan masih banyak lagi. 

Kecuali jurusan Bachelor of Social Sciences (Honours in Actuarial Studies and Economics), Bachelor of Asia-Pacific Affairs (Ritsumeikan), Doctor Of Medicine, dan Surgery (MChD).

Syarat Mendapatkan Beasiswa

  1. Merupakan pelajar luar negeri di bawah ketentuan Layanan Pendidikan untuk Siswa Asing Act 2000 dan tidak memiliki visa 995 (kecuali mendaftar di program pasca-sarjana yang memenuhi syarat).
  2. Telah memiliki LoA untuk memulai kuliah di universitas pada semester 1 tahun 2022 pada program yang memenuhi syarat (kecuali program di atas).
  3. Memenuhi persyaratan program studi.
  4. Belum pernah menerima beasiswa sebelumnya.

Beasiswa Dibuka mulai 1 Juli 2021 s/d 11 Februari 2022

Penilaian dilakukan berdasarkan pemenuhan kriteria persyaratan di atas serta prestasi akademik. Kemudian dilakukan pemeringkatan untuk menyeleksi kandidat yang berhak memperoleh beasiswa. Tawaran beasiswa akan dirilis pada minggu pertama setiap bulan. Penerima beasiswa akan dihubungi via email. Kemudian, kandidat akan menerima tawaran kuliah dan beasiswa secara terpisah.

Jika kamu berminat untuk melamar, ini langkah yang harus diambil:

  • Daftarkan diri pada program perkuliahan yang diminati di ANU (anu.edu.au)
  • Lengkapi dokumen persyaratan yang diminta
  • Tunggu hingga aplikasi tersebut secara otomatis dipertimbangkan untuk program beasiswa yang ditawarkan ANU

International Student Recruitment
The Australia National University
Telp: 61 2 6125 5111
Email: International.recruitment@anu.edu.au
[Website] https://www.anu.edu.au

Demikian informasi beasiswa kali ini, yuk jangan lupa dipersiapkan fellas, semoga membantu!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.