Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Be Yourself: Pengertian dan Contoh Penggunaan dalam Bahasa Inggris

lister blog mei 2022 pengertian & contoh be yourself

Istilah ungkapan “be yourself” sering terdengar di video-video film, lagu, pidato, maupun motivasi dalam bahasa Inggris. Lalu, apa sebenarnya makna dari ungkapan itu?

[Be] artinya [jadi] atau [jadilah], dan [yourself] artinya [diri sendiri]. Jadi, be yourself artinya adalah anjuran untuk menjadi diri sendiri atau jadilah diri sendiri!

Ungkapan Be yourself ini berarti jadilah diri sendiri dan tidak berusaha menjadi orang lain atau mengkopi orang lain. Sehingga wajar saja jika istilah ini kerap terdengar dan digaungkan untuk anak-anak muda. Seperti yang disampaikan Logan saat menjadi pembicara di TED Talks berikut ini.

Don’t try to be someone you’re not. You’re going to go to these meetings and think you need to big-shot it. Be yourself, authenticity matters, nobody likes a phony. Just be yourself! (Jangan berusaha menjadi seseorang yang bukan diri Anda. Anda akan ke pertemuan ini dan berpikir bahwa Anda perlu untuk ngomong sesuatu yang penting di sana. Jadi diri Anda sendiri aja, penting untuk menjadi diri sendiri, ngga ada yang suka dengan pribadi yang palsu. Jadi diri Anda sendiri aja!)

Logan-TED Talk

Contoh penggunaan be yourself dalam bahasa Inggris

  • Just be yourself Jadilah dirimu sendiri
  • Always be yourself Selalu menjadi dirimu sendiri
  • Enjoy be yourself Nikmati menjadi diri sendiri
  • I wish you could hear yourself talking. Saya berharap Anda bisa mendengar diri Anda berbicara.
  • Maybe a little time to yourself is a good idea. Mungkin sedikit waktu untuk diri sendiri adalah ide yang bagus.
  • Why do you want to cover yourself so much? Mengapa Anda ingin menutupi diri Anda begitu banyak?
  • You take care of yourself and come visit us sometime. Jaga dirimu baik-baik dan datang mengunjungi kami kapan-kapan.
  • We’ll talk when you cool off and get yourself together. Kami akan berbicara ketika Anda tenang dan mendapatkan diri Anda bersama-sama.
  • You said yourself I need it. Anda sendiri yang mengatakan saya membutuhkannya.
  • Take care of yourself, and if you have any problems, call me. Jaga dirimu baik-baik, dan jika kamu memiliki masalah, hubungi aku.
  • You will soon see for yourself, and you will understand everything. Anda akan segera melihat sendiri, dan Anda akan mengerti segalanya.
  • Don’t you think you’re setting yourself up for a disappointment? Tidakkah Anda berpikir bahwa Anda sedang menyiapkan diri untuk sebuah kekecewaan?

Sekarang udah paham kan tentang be yourself ? Seru ya kalau kamu makin banyak tahu kosakata bahasa Inggris? Nah, akan lebih seru lagi kalau kamu bisa lancar berbicara bahasa Inggris.

Lister menyediakan Kursus Vocabulary Building online yang cocok banget buat kamu yang masih pemula atau buat kamu yang mau lebih jago pakai bahasa Inggris. Yuk, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di Lister.