Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Arti Keep dan Contoh Kalimat Bahasa Inggrisnya, Simak Yuk!

lister-blog-april-2022-arti-keep-dan-contoh-kalimat-bahasa-inggrisnya-simak-yuk

Belajar tentang makna kata dalam bahasa asing sangat penting untuk menunjang penguasaan kata. Hal ini akan semakin memudahkan kamu saat menyusun kalimat dalam bahasa asing, termasuk bahasa Inggris.

Salah satunya adalah kata kerja ‘keep’. Kata kerja yang cukup populer digunakan dalam percakapan bahasa Inggris. Kira-kira apakah kamu sudah memahami artinya?

Jika belum, simak penjelasan arti keep dan contoh kalimat penggunaannya dalam bahasa Inggris di bawah ini!

Keep artinya apa dalam bahasa Indonesia?

Keep dalam bahasa Inggris termasuk dalam kata kerja/verb. Adapun maknanya adalah menyimpan, memelihara, menjaga, menahan, memegang, mentaati, menghidupi, memiliki, tahan lama, turut, mengongkosi, memperteguh, menunjukkan, dan menunjukkan.

Contoh kalimat penggunaan keep dalam bahasa Inggris

  • I can see why you wanted to keep this a secret. Saya dapat melihat mengapa kamu ingin merahasiakan ini.
  • We must keep at least one cart. Kita harus menyimpan setidaknya satu gerobak.
  • If he wants to keep this estate in the family, he’ll have to leave it to his daughters. Jika dia ingin mempertahankan warisan ini dalam keluarga, dia harus menyerahkannya kepada putrinya.
  • I also keep a diary. Saya juga membuat buku harian.
  • If they weren’t, we would keep the money. Jika tidak, kami akan menyimpan uangnya.
  • Keep your rifles ready and stay close to each other. Siapkan senapan Anda dan tetap dekat satu sama lain.
  • The officers don’t keep them in hand. Petugas tidak menyimpannya di tangan.
  • All the other men will take off their hats, but the king will keep his on. Semua orang lain akan melepas topi mereka, tetapi raja akan tetap memakainya.
  • Between my studies and work, I have enough to keep my mind occupied. Antara studi dan pekerjaan saya, saya memiliki cukup untuk membuat pikiran saya sibuk.
  • After all, it was the doctor’s job to keep you healthy, not to make money when you were sick. Lagi pula, tugas dokter adalah menjaga Anda tetap sehat, bukan mencari uang saat Anda sakit.

Setelah membaca pengertian dan contoh kalimat ‘keep’ dalam bahasa Inggris, apakah kamu semakin memahami materi ini? Nah, supaya kamu makin jago bahasa Inggris, yuk ikuti program Kursus Vocabulary Building Lister! Kamu bisa belajar Bahasa Inggris dari rumah kapan saja dengan tutor berpengalaman di bidangnya lho. Dengan metode belajar yang sudah terbukti, belajar jadi lebih nyaman. Coba sekarang!