Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

6+ Tujuan dan Manfaat Kursus Speaking English Online

Bahasa Inggris belajar online

Peran bahasa Inggris terasa semakin masif dalam berbagai bidang. Tak hanya bagi akademisi namun juga kaum profesional dan kalangan masyarakat umum. Bahasa Inggris akan membantu kamu mengaktualisasi diri untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas, mengembangkan karir dan pendidikan, bahkan memiliki koneksi antar dunia yang tak terbatas. 

Baca juga: Yuk Kenalan dengan General English Class – Part of Speech

Tujuan Kursus Speaking English Online

Program Kursus Speaking English ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa melalui latihan intensif dengan tutor  nativeforeign atau lokal (Indonesia) profesional. Kursus speaking online ini berfokus pada pengembangan kepercayaan diri, kelancaran pengucapan, perluasan kosa kata, akurasi kata, tata bahasa dan semantik  dalam kehidupan sehari-hari, bersosialisasi, bepergian, dan tinggal di luar negeri. Lalu, apa saja manfaatnya?

Manfaat Kursus Speaking English Online

  1. Menghemat Waktu & Energi

Belajar bahasa Inggris online membuat kita bisa melakukannya dimana pun dan kapanpun. Kamu juga tidak perlu bersusah payah menembus kemacetan dan terik matahari dan hujan menuju tempat kursus. Hal ini tentunya akan membantu menghemat waktu di jalan. Terlebih jika kamu termasuk orang yang sibuk dengan urusan lainnya. Nantinya waktu dan energi ini bisa dipakai untuk hal lain. Seperti mempersiapkan materi pembelajaran, mengerjakan latihan atau membaca ulang materi sebelumnya.

  1. Hemat Biaya Kursus

Hampir semua peserta kursus bahasa Inggris menginginkan biaya yang terjangkau. Perlu diketahui bahwa les bahasa Inggris secara daring tatap muka itu berbeda biayanya. Umumnya kursus bahasa Inggris secara tatap muka memerlukan biaya yang lebih mahal. Mengikuti kursus bahasa Inggris daring menjadi salah satu langkah menghemat biaya. Ketika mengikuti les bahasa Inggris secara online, kamu tidak membutuhkan buku pelajaran bahasa Inggris karena hanya perlu memakai ebook.

  1. Materi Bisa Diulang

Salah satu manfaat mengikuti kelas bahasa Inggris online adalah materi yang bisa diulang. Perbedaan antara mengikuti kursus secara daring dan tatap muka adalah jika kursus tatap muka memang akan dijelaskan materinya. Namun materi yang dijelaskan tidak bisa diulang ketika sudah di rumah. Lain hal ketika mengikuti pembelajaran bahasa Inggris secara daring. Materi disiapkan dalam bentuk soft-copy, jadi bisa diakses secara berulang-ulang. Kamu tidak perlu risau dengan materi yang disuguhkan karena formatnya interaktif dan aplikatif.

  1. Meningkatkan Keahlian Komunikasi

Dengan belajar bahasa Inggris online, kamu akan belajar beradaptasi dengan cara baru. Ketika mengikuti les bahasa Inggris tatap muka, maka kamu menggunakan bahasa tubuh untuk menekankan maksud. Tetapi sebaliknya, belajar secara online tidak membuat kamu bisa menatap wajah semua orang secara bersamaan. Hal ini bisa melatih kamu menggunakan teknik komunikasi lebih spesifik ketika ingin memperjelas maksud.

  1. Menambah Rasa Percaya Diri

Secara tidak sadar dengan mengikuti les bahasa Inggris daring membantu merasa nyaman dalam lingkungan belajar apa pun. Dimana kita bisa berinteraksi dengan guru dan siswa lainnya. Saat berbicara menggunakan online platform, maka keahlian bicara menjadi penting karena lebih sulit mendengarkan ketika beberapa orang berbicara secara bersamaan. Hal ini akan mengusik teknik berkomunikasi dalam berbagai kondisi lingkungan. Jadi bisa meningkatkan level percaya diri.

Kursus Speaking English Online Terbaik: Lister

Lister, sebagai salah satu tempat kursus online yang menawarkan berbagai layanan program, mulai dari pendidikan bahasa Inggris, 12 bahasa Asing hingga test preparation seperti GMAT, TOEFL ITP/iBT, IELTS, SAT, A-Level, dan TPA. Ada banyak kelebihan yang menjadikan Lister pilihan yang layak dipertimbangkan siapapun yang membutuhkan kursus bahasa secara online.

  • Waktu flexible sesuai kebutuhan siswa
  • Kemudahan untuk reschedule jadwal
  • Kurikulum berbasis International (Cambridge dan International Baccalaureate)
  • Customized syllabus sesuai kebutuhan siswa
  • Bisa request materi pelajaran
  • Bimbingan penuh oleh Tutor yang berkualitas dan berpengalaman
  • Pembelajaran interaktif dengan teknik mengajar The Lister Method
  • Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • Corrective Feedback
  • Progress Report secara berkala
  • Akses zoom premium
  • E-certificate

Kabar baiknya, untuk mendapatkan semua itu, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan mendapatkan banyak promo menarik! Tunggu apa lagi? Daftar sekarang!